Sportalavista
Connect with us

Hi, what are you looking for?

BOLA

Rekap Hasil Pertandingan Liga 1 2022 Pekan Pertama

Logo Liga 1 SPORTALAVISTA
Hasil pertandingan lengkap Liga 1 2022.

Sportalavista – Kompetisi Liga 1 2022 telah dibuka sejak akhir pekan kemarin, atau tepatnya pada Sabtu, 23 Juli 2022. Pertandingan pertama kasta tertinggi sepak bola Indonesia tersebut dibuka oleh laga PSIS Semarang vs RANS Nusantara di Stadion Jatidiri, Semarang, pukul 15.00 WIB.

Dalam pertandingan tersebut, tim promosi RANS Nusantara mendapatkan kesempatan sebagai pembuka musim. Bertandang ke markas lawan, klub milik Raffi Ahmad tersebut berhasil menorehkan 1 poin. Itu terjadi ketika mereka harus bermain imbang 1-1 atas tim tuan rumah.

RANS Nusantara sendiri sebenarnya sempat tertinggal lebih dulu pada menit ke-75 lewat gol titik putih Taisei Marukawa. Akan tetapi, Alfin Tuasalamony dan kawan-kawan berhasil memperlihatkan reaksi yang baik usai tertinggal satu angka.

Hanya butuh waktu 10 menit, tim tamu sukses menyamakan kedudukan lewat aksi Makan Konate. Hasil tersebut membuat RANS Nusantara terhindar dari kekalahan di laga perdana kompetisi sepak bola tertinggi di Tanah Air.

Ini pun menjadi poin pertama RANS Nusantara di ajang Liga 1, sekaligus menjadi awal yang bagus untuk memulai musim baru. Kendati bermain di kandang lawan, anak asuh Rahmad Darmawan tetap berhasil membawa pulang poin.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Pertandingan Liga 1 2022 Pekan Perdana Hari Pertama

Selain pertandingan antara PSIS Semarang vs RANS Nusantara, pekan perdana Liga 1 2022 di hari pertama juga menghadirkan 3 laga lainnya. Beberapa pertandingan tersebut adalah PSS Sleman vs PSM Makassar, Madura United vs Barito Putera dan Bali United vs Persija Jakarta.

Pada laga PSS Sleman vs PSM Makassar, tim tamu mampu keluar sebagai pemenang. Kemenangan itu didapatkan dari dua gol yang disarangkan oleh Wiljan Pluim pada menit ke-17 dan 28. Sedangkan tim tuan rumah hanya bisa memperkecil ketinggalannya lewat aksi Tallysson (menit 88).

Di partai lain, Madura United berhasil berpesta gol pada laga perdana Liga 1 2022. Bermain di depan pendukungnya sendiri, Madura United sukses melumat Barito Putera dengan skor telak 8-0. Delapan gol itu didapatkan dari aksi Ricki Ariansyah, Lulinha (hattrick), Beto Goncalves, Malik Risaldi, Pedro Henrique dan Lutfhi Kamal (gol bunuh diri).

Ini pun menjadi kemenangan terbesar di pekan pertama Liga 1 2022. Hasil tersebut membuat beberapa situs berita bola, berita olahraga dan info bola menyebut Madura United kemungkinan bakal menjadi kandidat kuat dalam perebutan juara musim ini.

Terakhir, laga big match yang mempertemukan Bali United vs Persija Jakarta menjadi penutup hari pertama Liga 1 2022. Bermain di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Bali United berhasil membawa pulang poin penuh. Tim tuan rumah sukses membungkam Persija dengan skor 1-0 lewat aksi Willian Pacheco.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Laga Liga 1 2022 Pekan Pertama Hari Ke-2

Pada hari kedua pekan pertama Liga 1 2022, PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) dikabarkan hanya menjadwalkan 2 pertandingan. Ke-2 pertandingan tersebut adalah Borneo FC vs Arema dan Bhayangkara vs Persib Bandung.

Laga lebih dulu dimainkan oleh Borneo dan Arema di Stadion Segiri, Samarinda, pada pukul 15.30 WIB. Bermain di depan markas sendiri, Borneo sukses melibas Arema dengan skor 3-0. Pada laga itu, tim tamu tampil cukup percaya diri sejak awal-awal pertandingan.

Bagaimana tidak, tim besutan Milomir Seslija tersebut langsung unggul 2 gol ketika pertandingan baru memasuki 6 menit. Dua gol itu berhasil dilesatkan oleh Ahmad Nur Hardianto. Sedangkan 1 gol lainnya berhasil disarangkan oleh Muhammad Sihran Amrullah ketika laga hampir usai.

Selanjutnya permainan seru diperlihatkan pada laga Bhayangkara vs Persib, di mana kedua tim harus puas berbagi angka setelah bermain imbang 2-2. Dua gol Bhayangkara berhasil dicetak oleh Youssef Ezzejjari dan Sani Rizki. Sedangkan Persib mampu membalasnya lewat aksi Rachmat Irianto dan Frets Butuan.

Hari Terakhir Pekan Pertama Liga 1 2022

Sportalavista melaporkan ada 3 pertandingan di hari terakhir pekan pertama Liga 1 2022. Beberapa laga tersebut adalah Persis Solo vs Dewa United, Persita Tangerang vs Persik Kediri dan Persikabo 1973 vs Persebaya Surabaya.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Pertandingan lebih dulu dimainkan oleh Persis Solo dan Dewa United, di mana tim tamu justru mampu menorehkan poin penuh. Dewa United berhasil mengalahkan tim tuan rumah dengan skor 3-2 lewat aksi Karim Rossi, Aaron Evans (gol bunuh diri) dan Natanael Siringoringo. Sedangkan Persis Solo hanya bisa mencetak 2 gol melalui kreasi Gerard Artigas dan Gavin Kwan Adsit.

Lalu pada laga kedua, Persita Tangerang berhasil memenangkan pertandingan pertamanya di Liga 1 2022. Mereka sukses menumbangkan Persik Kediri dengan skor 2-0. Menurut beberapa situs berita bola, berita olahraga dan info bola Indonesia, 2 gol itu didapatkan melalui aksi Ramiro Fergonzi dan Wildan Ramdhani.

Terakhir, Persikabo mampu menutup pertandingan pekan pertama Liga 1 2022 dengan kemenangan tipis atas Persebaya. Bermain di rumahnya sendiri, Stadion Pakansari, Persikabo mampu menang 1-0 lewat gol titik putih Gustavo Tocantins.

Hasil Pertandingan Lengkap Liga 1 2022 Pekan Pertama

Berikut situs berita bola, berita olahraga dan laman info bola Sportalavista merangkum hasil pertandingan lengkap Liga 1 2022 pekan perdana:

Sabtu, 23 Juli 2022

Advertisement. Scroll to continue reading.

PSIS Semarang 1-1 RANS Nusantara

PSS Sleman 1-2 PSM Makassar

Madura United 8-0 Barito Putera

Bali United 1-0 Persija Jakarta

Minggu, 24 Juli 2022

Advertisement. Scroll to continue reading.

Borneo 3-0 Arema

Bhayangkara 2-2 Persib Bandung

Senin, 25 Juli 2022

Persis Solo 2-3 Dewa United

Persita Tangerang 2-0 Persik Kediri

Advertisement. Scroll to continue reading.

Persikabo 1973 1-0 Persebaya Surabaya

Advertisement
COIN303
Advertisement
COIN303
Advertisement
COIN303

You May Also Like

BOLA

Adam Traore Kembali ke Barcelona

For You

Francesco Guidotti Seperti Meluapkan Keluh Kesahnya

BASKET

Indonesian Basketball League