Sportalavista
Connect with us

Hi, what are you looking for?

For You

RIP LEGENDA REAL MADRID PACO GENTO

REST IN PEACE PACO GENTO

RIP Paco Gento SPORTALAVISTA | Portal Berita Olahraga Terupdate

Salah satu legenda Real Madrid, Paco Gento, meninggal dunia pada Selasa (18 Januari 2022). Mantan pesepakbola bernama lengkap Francisco Gento Lopez itu meninggal dunia di usia 88 tahun.

Paco Gento dikenal sebagai pesepakbola dengan gelar juara Eropa terbanyak. Paco mengantarkan Real Madrid meraih gelar juara, sebanyak 6 kali. Ia memenangkan musim 1955/1956, 1956/1957, 1957/1958, 1958/1959, 1959/1960 dan 1965/1966.

 SPORTALAVISTA | Portal Berita Olahraga Terupdate

Rekan setimnya Hector Rial menjuluki Paco Gento, La Galerna del Cantabrico, atau bisa diartikan sebagai badai Cantabria seperti dilansir The Guardian. Ini mengacu pada kecepatan Paco, yang lahir pada 21 Oktober 1933, di desa Guarnizione di Cantabria, Spanyol utara.

Paco dikenal sebagai pemain sayap kiri yang tajam dan cepat. Namun, ia pernah mengungkapkan bahwa dirinya tidak puas dengan posisinya di lapangan. “Saya pemain yang tidak puas,” kata Gento, seperti dilansir dari Guardian.

“Bukan dengan klub, kontrak, atau hidup saya. Akan tetapi, tidak puas dengan diri saya sendiri dan elemen-elemen dalam kemampuan yang dimiliki. Saya berusaha dengan keras dan konsisten untuk meningkatkan dan membuatnya lebih efisien.”

“Saya juga tidak puas dengan posisi sebagai pemain sayap kiri. Saya menerima posisi itu hanya karena saya tahu itu adalah posisi di mana saya paling dianggap berharga bagi Real Madrid,” kata Paco Gento, sang peraih gelar juara Eropa untuk sampai saat ini yang terbanyak.

2 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

You May Also Like

BOLA

Adam Traore Kembali ke Barcelona

For You

Francesco Guidotti Seperti Meluapkan Keluh Kesahnya

BASKET

Indonesian Basketball League