Sportalavista
Connect with us

Hi, what are you looking for?

BOLA

Roman Abramovic Berinisiasi Mewakili Rusia Akan Membuat Turnamen Antar klub 8 Negara

FIFA & EUFA Tidak Bisa Mengendalikan Liga Baru Rusia

Roman Russia SPORTALAVISTA

Sepak bola Rusia saat ini sedang dikenai sanksi oleh FIFA dan UEFA atas invasi militer negara tersebut ke Ukraina. Terkait sanksi tersebut, Federasi Sepak Bola Rusia (RFS) dikabarkan berencana menggelar turnamen antarklub yang akan menghadirkan klub-klub dari delapan negara.

FIFA dan UEFA secara resmi memboikot partisipasi Rusia di semua kompetisi di tingkat nasional dan klub. Hukuman terhadap Rusia tetap berlaku hingga pemberitahuan lebih lanjut dari FIFA atau UEFA.

Akibatnya, timnas Rusia tidak akan bisa mengikuti Piala Dunia 2022 di Qatar akhir tahun ini. Tim nasional wanita juga dilarang tampil di Kejuaraan Eropa di Inggris musim panas ini.

 SPORTALAVISTA

Baca Juga:Rusia Gugat Balik FIFA & UEFA Ke CAS Setelah Larangan Berpartisipasi Dalam Piala Dunia

Selain itu, klub Rusia Spartak Moscow juga resmi terdepak dari babak 16 besar Liga Europa 2021-2022. Federasi Sepak Bola Rusia (RFS) telah mengajukan banding ke Pengadilan Arbitrase Olahraga (CAS).

Namun, sejauh ini belum ada indikasi bahwa FIFA akan menerima banding RFS. Namun, sejauh ini belum ada tanda-tanda bahwa FIFA akan menerima banding dari RFS tersebut.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Turnamen tersebut bakal diberi nama Liga Sepak Bola Kontinental dan disponsori oleh perusahaan Rusia, China, dan negara lainnya. Adapun turnamen tersebut merupakan inisiasi dari pengusaha asal Rusia sekaligus pemilik Chelsea, Roman Abramovich.

Abramovich ingin menjual Chelsea menyusul adanya seruan agar Pemerintah Inggris menjatuhkan sanksi kepadanya. Jika laporan INC-News.ru benar, Liga Sepak Bola Kontinental kemungkinan tidak bisa dikendalikan oleh FIFA dan UEFA.

Baca Juga:Mbappe Diragukan Tampil Jelang Laga Melawan Real Madrid Setelah Insiden Sesi Latihan

Ketika konflik antara Rusia dan Ukraina mereda, Liga Sepak Bola Kontinental pun bisa mencari ekspansi lebih lanjut. Gejolak sepak bola yang disebabkan oleh FIFA akan memberikan peluang bagi Liga Sepak Bola Kontinental untuk berkembang.

FS berencana membentuk turnamen antarklub yang diikuti klub-klub dari negara “dekat” Rusia. Klub-klub dari Rusia, China, Serbia, Israel, Bulgaria, Belarus, Kazakhstan, dan Finlandia diundang untuk berpartisipasi.

Turnamen tersebut bakal diberi nama Liga Sepak Bola Kontinental dan disponsori oleh perusahaan Rusia, China, dan negara lainnya. Adapun turnamen tersebut merupakan inisiasi dari pengusaha asal Rusia sekaligus pemilik Chelsea, Roman Abramovich.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Liga Sepak Bola Kontinental kemungkinan tidak bisa dikendalikan oleh FIFA dan UEFA. Menjadi tamparan keras untuk FIFA dan UEFA, yang wibawanya sudah lama dipertanyakan.

7 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

You May Also Like

BOLA

Adam Traore Kembali ke Barcelona

For You

Francesco Guidotti Seperti Meluapkan Keluh Kesahnya

BASKET

Indonesian Basketball League