Connect with us

Hi, what are you looking for?

BOLA

Samir Handanovic meninggalkan Inter setelah 11 tahun

Samir Handanovic meninggalkan Inter setelah 11 tahun

Kiprah 11 Musim Handanovic

Sportalavista – Penjaga gawang asal Slovenia, Samir Handanovic, telah meninggalkan Inter Milan setelah 11 musim membela klub tersebut, demikian pernyataan klub Serie A tersebut pada hari Rabu.

Handanovic, yang pada 2019 dinobatkan sebagai kapten Inter, sekarang tersedia sebagai agen bebas setelah kontraknya berakhir pada akhir Juni.

“Sebuah referensi, seorang pemimpin di ruang ganti, kapten yang berani. Samir Handanovic telah menjadi semua hal tersebut dalam sebelas musim ia membela gawang Nerazzurri,” tulis Inter dalam sebuah pernyataan.

Baca Juga:
Chelsea Pertimbangkan Tawaran Untuk Penyerang Montpellier HSC, Elye Wahi?

Sempat Mengalami Cedera

Handanovic, yang mengalami cedera otot pada Januari lalu, tampil sebagai starter dalam 14 pertandingan di Serie A pada musim lalu.

Namun tidak tampil dalam satu pun laga Liga Champions di mana Andre Onana menjadi pilihan utama pelatih Simone Inzaghi.

Handanovic, 38 tahun, bergabung dengan Inter pada bulan Juli 2012 dan membantu mereka meraih gelar juara Serie A musim 2020-21, serta dua Piala Italia dan dua Piala Super.

Selama menjabat sebagai kapten klub, Inter finis sebagai runner-up di Champions League 2022-23 dan Europa League 2019-2020.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Baca Juga:
Azpilicueta Tinggalkan Chelsea Bergabung Dengan Atletico Madrid 

Salah Satu Pemain Terbaik Timnas Slovenia

Handanovic meraih lebih dari 80 caps bersama Slovenia dari tahun 2004-2015, menjadi Pemain Terbaik Slovenia sebanyak tiga kali.

Ia juga memegang rekor jumlah penyelamatan penalti terbanyak di liga kasta tertinggi Italia dengan 32 penyelamatan.

Menyusul kepergian Handanovic dan di tengah rumor kepindahan Onana ke klub Premier League, Manchester United, Inter sedang berupaya untuk mendatangkan kiper Anatoliy Trubin dari Shakhtar Donetsk, menurut laporan media Italia.

Advertisement
Advertisement

Facebook Sportalavista

You May Also Like

BOLA

Prediksi Australia Vs Uzbekistan Sportalavista – Pemenang Grup B akan ditentukan pada hari Selasa, 18.30 WIB di Al Janoub Stadium saat Australia menghadapi Uzbekistan...

BOLA

Prediksi Qatar Vs China Sportalavista – China dapat memastikan tempat mereka di babak 16 besar Piala Asia dengan kemenangan atas Qatar pada hari Senin,...

BOLA

Prediksi Oman Vs Thailand Sportalavista – Thailand dapat mengambil langkah besar untuk mengamankan tempat mereka di babak 16 besar Piala Asia saat mereka menghadapi...

BOLA

Prediksi Real Madrid Vs Almeria Sportalavista – Berusaha untuk bangkit dari kekalahan kedua mereka di semua kompetisi musim ini, Real Madrid akan kembali melanjutkan...