Sportalavista
slotid88
slotid88
slotid88
coin303
coin303
slot gacor
jakartabet
dwv99
coin303
coin303
coin303
coin303
coin303
coin303
Connect with us

Hi, what are you looking for?

BOLA

Sandy Walsh Resmi Menjadi Pemain Timnas Indonesia

Sandy Walsh Timnas SPORTALAVISTA

Keinginan publik sepak bola Indonesia untuk melihat Sandy Walsh, salah satu pemain naturalisasi yang bermain untuk timnas Indonesia, akan terwujud.

Seperti yang kita ketahui bersama, Sandy Walsh adalah pemain sepak bola Belanda keturunan Indonesia. Dia adalah pemain sepak bola profesional dan bermain sebagai bek. Sandy sudah menjadi pesepakbola naturalisasi PSSI sejak beberapa bulan lalu.

Sandy lahir pada 14 Maret 1995 di Brussel, Belgia. Orang tuanya adalah pasangan Brigitta Portier, Gary Walsh. Mengutip informasi yang diposting laman Timnas Indonesia, akun @hadi pratama, pada Selasa, 8 Maret.

Sandy Walsh mulai mempelajari lagu kebangsaan raya Indonesia bersama Duta Besar Belgia, sebelum menyelesaikan prosesnya sebelum menuju Jakarta.

Baca Juga:

Sandy Walsh berharap naturalisasinya bisa selesai pada April 2022. Bek berusia 26 tahun itu menargetkan bisa bermain untuk timnas Indonesia pada kualifikasi Piala Asia 2023 pada pertengahan tahun ini.

“Mereka tahu bahwa saya sangat termotivasi dan sekarang prosesnya sudah 90-95 persen,” kata Sandy Walsh dinuki dari media Belgia, GVA.

“Pada April 2022, saya berharap sudah resmi menjadi WNI karena saya sudah menunggu begitu lama,” imbuh pemain KV Mechelen di Liga Belgia itu.

PSSI telah mengajukan nama Sandy Walsh dan Jordi Amat ke Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Alami untuk dinaturalisasi demi Timnas Indonesia dan mendapatkan persetujuan.

Sandy Walsh cukup tau detail tentang sepak terjang Timnas Indonesia. Dia paham bahwa tim berjuluk Skuad Garuda itu bakal bertanding tiga kali dalam Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Asia 2023 pada Juni 2022.

Mantan pemain Belanda U-15 hingga U-20 itu juga menguasai rekam jejak Timnas Indonesia di Piala Asia yang telah absen sejak 2007. Sandy Walsh juga mengisyaratkan Indonesia bakal menjadi tuan rumah pada putaran ketiga.

“Ada tiga partai yang menentukan untuk berpartisipasi di Piala Asia 2023. Ini adalah fase terakhir kualifikasi dan partisipasi terakhir pada 2007,” terang Sandy Walsh.

“Jadi, ada banyak yang dipertaruhkan. Selain itu, ketiga pertandingan dimainkan di Indonesia. Keluarga saya sudah mengatakan bahwa mereka akan senang menonton saya di sana.”

“Itu akan membuat saya sangat bangga untuk melakukan debut di depan keluarga. Ini juga sangat cocok dengan jadwal saya di KV Mechelen. Jadi semoga saja,” imbuh Sandy Walsh.

Advertisement
Advertisement
Advertisement

You May Also Like

BOLA

Adam Traore Kembali ke Barcelona

For You

Francesco Guidotti Seperti Meluapkan Keluh Kesahnya

BASKET

Indonesian Basketball League