Connect with us

Hi, what are you looking for?

BOLA

Serie A: Prediksi AC Milan Vs Fiorentina

Serie A: Prediksi AC Milan Vs Fiorentina

Prediksi AC Milan Vs Fiorentina

Sportalavista – Berharap untuk kembali bangkit setelah hanya meraih dua poin dari empat pertandingan terakhir mereka di Serie A, AC Milan akan menjamu Fiorentina di San Siro pada Minggu, 02.45 WIB.

Ketika Milan sedang goyah, the Viola masih mengejar posisi empat besar Italia meskipun mereka sedang mengalami kesulitan di musim gugur, hanya berjarak tiga poin di belakang tuan rumah dengan hampir sepertiga musim telah dimainkan.

Milan mungkin lebih senang daripada kebanyakan orang ketika sepak bola internasional ikut campur tangan di awal bulan ini, karena satu hasil bagus di Liga Champions, mereka telah tergeser dari puncak klasemen Serie A dan kembali ke jalur pengejaran.

Juventus dan rival sekota nya, Inter Milan, berhasil menjauh di puncak klasemen, saat skuat Stefano Pioli yang dilanda cedera mengalami serangkaian kemunduran yang sebagian telah membatalkan awal yang luar biasa untuk musim 2023-24.

Hanya beberapa hari setelah kekalahan krusial dari Paris Saint-Germain di Eropa, Milan kembali ke laga domestik untuk pertandingan terakhir mereka sebelum jeda internasional di Stadio Via del Mare di Lecce, dan setelah sebelumnya kalah dari Juventus dan Udinese setelah bermain imbang 2-2 dengan Napoli, Rossoneri berada di jalur yang tepat untuk meraih kesuksesan saat Olivier Giroud dan Tijjani Reijnders mencetak gol sebelum turun minum.

Peforma Buruk Milan

Namun, penampilan buruk di babak kedua membuat mereka hanya mampu meraih satu poin di akhir pertandingan, dan hanya intervensi kontroversial dari VAR yang menggagalkan Lecce untuk mencetak gol kemenangan yang berkesan di menit-menit akhir pertandingan.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Merusak penampilan ke-100 di Milan, Giroud diusir dari lapangan di menit-menit akhir, menambah masalah pemilihan pemain bagi Pioli di saat mantan pelatih Fiorentina tersebut sangat kekurangan pemain di lini belakang dan lini depan.

Kini dengan satu mata tertuju pada pertandingan Liga Champion mereka melawan Borussia Dortmund di hari Selasa yang pada akhirnya dapat menentukan siapa yang akan lolos ke fase gugur Milan harus menjamu sebuah lawan yang berbahaya di Serie A. Menderita tiga kekalahan kandang secara beruntun tidak dapat diterima oleh para pendukung Rossoneri, jadi kekalahan atas Fiorentina bukanlah sebuah pilihan.

Saat Milan sedang tidak fit membuat mereka lebih rentan saat ini, Fiorentina harus membalikkan keadaan saat ini jika mereka ingin membawa pulang tiga poin ke Florence akhir pekan ini, setelah kalah dalam tiga pertemuan terakhir kedua tim di liga di San Siro.

Kebangkitan Fiorentina Dari Kekalahan

The Viola bangkit dari tiga kekalahan beruntun di Serie A terakhir kali, saat mereka mengalahkan Bologna yang sedang dalam performa terbaiknya di Stadio Artemio Franchi berkat gol-gol dari Giacomo Bonaventura dan Nicolas Gonzalez yang mungkin merupakan dua pemain paling efektif musim ini.

Kemenangan yang disambut baik di kandang sendiri terjadi beberapa hari setelah tim asuhan Vincenzo Italiano kembali ke jalur kemenangan di Serbia, dengan kemenangan 1-0 atas lawannya di Europa Conference League, Cukaricki, yang membuat mereka berada dalam kondisi yang baik untuk lolos dari Grup F.

Finalis musim lalu ini akan menjamu Genk pekan depan, di mana sebuah kemenangan sudah cukup untuk melaju, namun pertama-tama mereka ingin melanjutkan kebangkitan yang terjadi setelah mengalami penurunan performa di kompetisi domestik.

Sebelum mengalahkan Bologna, Fiorentina telah kalah dalam tiga pertandingan Serie A secara beruntun tanpa mencetak gol jumlah yang sama dengan 27 pertandingan tanpa gol yang mereka catat sebelumnya dan para penyerang Viola masih belum tampil meyakinkan sejak tiba di Tuscany; membuat Gonzalez dan Bonaventura harus mengambil alih tugas tersebut.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Prediksi Lineup Kedua Tim

Setelah mengalami cedera hamstring saat memperkuat Swiss, Noah Okafor bergabung dengan daftar pemain yang absen dari skuat multinasional Milan, dan pelatih Stefano Pioli juga tidak akan diperkuat oleh penyerang pilihan pertama, Rafael Leao (paha) dan Olivier Giroud (skorsing) pada hari Sabtu malam.

Rekrutan musim panas, Luka Jovic dan Samu Chukwueze, belum memberikan dampak di San Siro, namun keduanya dapat dimainkan di lini depan yang juga menampilkan Christian Pulisic.

Fikayo Tomori dan Malick Thiaw akan dipasangkan di jantung pertahanan tuan rumah, saat Simon Kjaer, Pierre Kalulu, dan Marco Pellegrino juga harus absen.

Terdapat kabar baik bagi the Rossoneri di lini tengah, saat Ruben Loftus-Cheek yang tampil gemilang saat menghadapi PSG, namun terakhir kali tampil di Serie A hampir dua bulan yang lalu dapat kembali setelah mengatasi kelelahan otot dan sakit.

Sementara itu, Fiorentina tidak akan diperkuat oleh Luca Ranieri yang terkena larangan bermain satu pertandingan akibat akumulasi kartu kuning; namun bek sayap muda, Michael Kayode, hampir pulih dari cedera pergelangan kaki.

Dodo dan Gaetano Castrovilli tidak akan kembali beraksi hingga 2024, namun Vincenzo Italiano seharusnya memiliki skuat yang lengkap untuk dipilih, sehingga M’Bala Nzola dan Lucas Beltran akan bertarung untuk mengisi posisi penyerang tengah Viola.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Berada di belakang salah satu penyerang, Giacomo Bonaventura yang mencetak 30 gol dari 155 penampilannya di Serie A bersama Milan telah mencetak lima gol musim ini, yang telah menyamai jumlah golnya di musim lalu. Gelandang asal Italia ini terakhir kali mencatatkan hasil yang lebih baik pada musim 2017-18, dengan torehan delapan gol untuk Rossoneri.

AC Milan Prediksi Starting Lineup:

Maignan; Calabria, Tomori, Thiaw, Hernandez; Loftus-Cheek, Krunic, Reijnders; Chukwueze, Jovic, Pulisic

Fiorentina Prediksi Starting Lineup:

Terracciano; Parisi, Milenkovic, Martinez Quarta, Biraghi; Arthur, Duncan; Gonzalez, Bonaventura, Brekalo; Nzola

Advertisement. Scroll to continue reading.

You May Also Like

BOLA

Timnas Indonesia tampil dominan sejak awal babak pertama. Skuad Garuda terus menekan pertahanan Filipina dan menciptakan peluang demi peluang. Setelah sejumlah peluang terbuang, Timnas...

BOLA

Prediksi Australia Vs Uzbekistan Sportalavista – Pemenang Grup B akan ditentukan pada hari Selasa, 18.30 WIB di Al Janoub Stadium saat Australia menghadapi Uzbekistan...

BOLA

Prediksi Qatar Vs China Sportalavista – China dapat memastikan tempat mereka di babak 16 besar Piala Asia dengan kemenangan atas Qatar pada hari Senin,...

BOLA

Prediksi Oman Vs Thailand Sportalavista – Thailand dapat mengambil langkah besar untuk mengamankan tempat mereka di babak 16 besar Piala Asia saat mereka menghadapi...