Connect with us

Hi, what are you looking for?

BOLA

Serie A: Prediksi AS Roma Vs Fiorentina

Serie A: Prediksi AS Roma Vs Fiorentina

Prediksi AS Roma Vs Fiorentina

Sportalavista – Hanya satu poin di atas tim tamu sebelum pertandingan di Stadio Olimpico, Roma yang sedang dalam performa terbaiknya akan menjamu Fiorentina di ibu kota Italia pada Senin, 02.45 WIB.

Sementara Giallorossi telah memenangkan tiga dari empat pertandingan terakhir mereka di Serie A, tim asal Tuscan bangkit dari bulan November yang di bawah standar untuk memulai bulan baru dengan kemenangan beruntun.

Setelah kemenangan 2-1 pekan lalu di Sassuolo ketika gol-gol di babak kedua dari Paulo Dybala dan Rasmus Kristensen membalikkan keadaan Roma yang sedang bangkit naik ke posisi empat besar, mengungguli sang juara bertahan, Napoli, karena unggul selisih gol.

Pasukan Jose Mourinho memulai musim 2023-24 dengan lamban, namun kini telah mengumpulkan 19 poin dari delapan pertandingan terakhir mereka hanya pemuncak klasemen Inter Milan dan Juventus (keduanya 20 poin) yang bernasib lebih baik dalam periode yang sama.

Pasukan Roma Pantang Menyerah

Sebagian besar perolehan poin mereka disebabkan oleh serangkaian gol di menit-menit akhir, dan sepanjang 2023, Roma telah mencetak tidak kurang dari 24 gol liga sejak menit ke-76 dan seterusnya di Serie A, termasuk tujuh dari delapan pertandingan terakhir mereka.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Selain semangat pantang menyerah, Giallorossi baru-baru ini mendominasi semua tim tamu di tanah Romawi, memenangkan masing-masing dari lima pertandingan terakhir mereka sebagai tuan rumah; mereka mencatatkan rekor yang lebih panjang antara tahun 2016 dan 2017, saat pelatih Italia saat ini, Luciano Spalletti, masih bertanggung jawab di Olimpico.

Sebaliknya, klub yang mencapai final UEFA dalam dua tahun terakhir agak tersendat-sendat di Eropa, dan hasil imbang 1-1 bulan lalu dengan Servette secara efektif mengirim mereka ke babak playoff Liga Eropa untuk musim kedua berturut-turut.

Meskipun demikian, Roma telah mengamankan posisi dua besar di Grup G dengan satu pertandingan tersisa, dan menjelang pertandingan terakhir pekan depan di kandang Sheriff Tiraspol, mereka akan berusaha untuk memperpanjang performa luar biasa mereka di kandang sendiri.

Fiorentina Incar Kemenangan Beruntun

Setelah kemenangan kedua dari tiga pertandingan melawan Roma kemenangan 2-1 pada bulan Mei Fiorentina kini mengincar kemenangan beruntun di liga atas klub ibu kota tersebut untuk pertama kalinya sejak 2012. Namun, tim asal Tuscan ini hanya mampu mencatatkan satu kali clean sheet dalam 30 pertemuan terakhir kedua tim di Serie A di Stadio Olimpico, dengan rata-rata kebobolan 2.2 gol per pertandingan.

Meskipun sejarah tidak akan berpihak pada mereka saat mereka mengunjungi Kota Abadi, Fiorentina setidaknya dapat melakukan perjalanan ke selatan dengan beberapa hasil bagus yang mereka raih sejak awal November.

Tim asuhan Vincenzo Italiano selalu menang dalam lima dari enam pertandingan terakhir mereka, termasuk kemenangan 3-0 di Serie A atas Salernitana pekan lalu dan keberhasilan dalam adu penalti di Coppa Italia.

Hasil yang pertama membawa mereka ke peringkat enam Serie A dan hanya tertinggal satu poin dari Roma yang berada di peringkat empat, sementara hasil yang kedua adalah laga yang lebih berimbang melawan Parma, dengan M’Bala Nzola dan Riccardo Sottil mencetak gol-gol di menit-menit akhir untuk membawa pertandingan babak 16 besar ini ke babak perpanjangan waktu, sebelum Parma gagal mencetak gol dari titik putih.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Prediksi Lineup AS Roma Vs Fiorentina

Sebagai finalis musim lalu, Fiorentina kembali melaju ke perempat final kompetisi ini, dan dua kemenangan di Europa Conference League baru-baru ini juga telah memastikan kelolosan mereka ke kompetisi kontinental.

Namun, setelah kalah dalam dua laga tandang Serie A terakhir mereka tanpa mencetak gol, Italiano akan berusaha untuk membangun beberapa tanda perbaikan dengan meraih kemenangan di Roma akhir pekan ini.

Pemain Terbaik Serie A bulan November, Paulo Dybala, telah mencetak gol dan memberikan asis dalam dua pertandingan terakhirnya di liga, dan penyerang lincah asal Argentina ini akan bergabung dengan Romelu Lukaku di lini depan Roma pada hari Senin.

Jose Mourinho mungkin akan menurunkan tim yang tidak berubah setelah kemenangan atas Sassuolo pekan lalu, meskipun sang kapten, Lorenzo Pellegrini, akan berusaha keras untuk dapat masuk ke dalam tim inti setelah hanya menjadi pemain cadangan di the Mapei Stadium.

Pemain yang telah lama absen, Tammy Abraham dan Marash Kumbulla, masih dalam proses pemulihan cedera ACL, sedangkan Chris Smalling masih absen karena tendinitis, namun Mourinho memiliki skuad yang lengkap untuk dipilih.

Sementara itu, satu-satunya pemain Fiorentina yang absen adalah Dodo dan Gaetano Castrovilli yang telah lama absen dari ruang perawatan, saat Nico Gonzalez diperkirakan akan pulih dari masalah otot dan Jonathan Ikone diharapkan dapat pulih dari penyakitnya.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Tim tamu akan melakukan perubahan setelah beberapa pemain cadangan menjadi starter dalam kemenangan di piala hari Rabu, dengan Yerry Mina termasuk di antara mereka yang akan dicadangkan, namun penjaga gawang cadangan Oliver Christensen mungkin akan tetap mempertahankan tempatnya setelah melakukan sejumlah penyelamatan untuk membantu timnya melewati Parma.

Akan memainkan laga ke-300 sebagai starter di Serie A, Giacomo Bonaventura telah terlibat langsung dalam lebih banyak gol dibandingkan gelandang lainnya di kasta tertinggi liga Italia musim ini: delapan gol enam gol bunuh diri dan dua asis.

Roma Prediksi Starting Lineup:

Patricio; Mancini, Llorente, N’Dicka; Kristensen, Cristante, Paredes, Pellegrini, Spinazzola; Dybala, Lukaku

Fiorentina Prediksi Starting Lineup:

Terracciano; Kayode, Martinez Quarta, Ranieri, Biraghi; Duncan, Arthur; Gonzalez, Bonaventura, Sottil; Beltran

Advertisement. Scroll to continue reading.
Advertisement
Advertisement

Facebook Sportalavista

You May Also Like

BOLA

Prediksi Australia Vs Uzbekistan Sportalavista – Pemenang Grup B akan ditentukan pada hari Selasa, 18.30 WIB di Al Janoub Stadium saat Australia menghadapi Uzbekistan...

BOLA

Prediksi Qatar Vs China Sportalavista – China dapat memastikan tempat mereka di babak 16 besar Piala Asia dengan kemenangan atas Qatar pada hari Senin,...

BOLA

Prediksi Oman Vs Thailand Sportalavista – Thailand dapat mengambil langkah besar untuk mengamankan tempat mereka di babak 16 besar Piala Asia saat mereka menghadapi...

BOLA

Prediksi Real Madrid Vs Almeria Sportalavista – Berusaha untuk bangkit dari kekalahan kedua mereka di semua kompetisi musim ini, Real Madrid akan kembali melanjutkan...