Connect with us

Hi, what are you looking for?

BOLA

Serie A: Prediksi Lazio Vs Inter Milan

Prediksi Lazio Vs Inter Milan

Prediksi Lazio Vs Inter Milan

Sportalavista – Lazio dan Inter Milan akan bertemu di Stadio Olimpico, saat mereka akan saling berhadapan pada pertandingan Serie A yang akan dimulai pada hari  Senin, 02.45 WIB.

Kedua klub telah lolos ke babak 16 besar kompetisi antarklub top Eropa sebelum menyelesaikan musim mereka masing-masing, namun Biancocelesti membuntuti pemuncak klasemen Inter dengan jarak yang cukup jauh di kasta tertinggi Italia.

Perebutan posisi puncak di Grup E Liga Champions mempertemukan Lazio dengan Atletico Madrid di ibukota Spanyol pada awal pekan ini, dengan hanya satu poin yang memisahkan kedua tim sebelum pertandingan dimulai.

Klub asal Roma ini tidak dapat mengejar ketertinggalan mereka setelah kekalahan 2-0 membuat mereka berada di posisi kedua dalam klasemen akhir grup; meskipun begitu, setelah memastikan kelolosan dengan mengalahkan Celtic bulan lalu, satu tempat di babak sistem gugur masih menanti.

Lazio Terjebak Dipapan Tengah

Biancocelesti tampil buruk di Metropolitano, hanya beberapa hari setelah tergelincir lagi di Serie A, ketika membiarkan tim papan bawah Hellas Verona menyamakan kedudukan lewat gol pembuka Mattia Zaccagni dan kemudian bertahan untuk meraih satu poin.

Setelah tiga clean sheet beruntun sesuatu yang jarang terjadi musim ini, setelah serangkaian kebobolan musim lalu Lazio kini telah kebobolan tiga gol dalam dua pertandingan, dan mereka masih terdampar di papan tengah klasemen mendekati paruh musim.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Runner-up musim lalu, Lazio telah mengumpulkan sedikitnya 21 poin dari 15 putaran pertama untuk pertama kalinya sejak 2015, membuat mereka melihat ke atas papan klasemen rival sekota Roma dan beberapa pesaing enam besar lainnya di atas mereka.

Menghadapi Inter yang sedang dalam performa terbaiknya, mungkin akan menimbulkan kekhawatiran bagi pelatih Maurizio Sarri, meskipun rekor pribadinya melawan Nerazzurri juga patut diwaspadai: Sarri telah memenangkan kedua pertandingan kandang sebagai pelatih Biancocelesti melawan Inter dan tak terkalahkan di kandang melawan raksasa Milan dalam tujuh pertandingan Serie A.

Nerazzurri Masih Kokoh di Puncak

Setelah gagal mengalahkan Lazio di Roma sejak Oktober 2018, kalah dalam tiga dari empat pertemuan liga berikutnya, Inter akan berusaha untuk menentang sejarah baru-baru ini saat mereka tiba di ibu kota akhir pekan ini.

Simone Inzaghi kembali ke mantan klubnya, di mana ia menikmati kariernya sebagai pemain dan kemudian mengawasi 197 pertandingan Serie A sebagai manajer antara tahun 2016 hingga 2021, dengan timnya saat ini berada di puncak klasemen di Italia dan siap untuk meraih kesuksesan musim ini.

Pemenang Coppa Italia dan finalis Champions League musim lalu, Nerazzurri juga memastikan tempat mereka di babak 16 besar kompetisi tersebut sebelum matchday terakhir, mengakhiri perjalanan mereka di Grup D dengan hasil imbang tanpa gol melawan Real Sociedad di San Sebastian pada hari Selasa.

Memimpin atas rival lamanya, Juventus, dengan selisih satu poin di puncak klasemen Serie A menyusul kemenangan atas sang pemegang gelar Scudetto, Napoli, dan Udinese yang berjuang keras, dengan tujuh gol tanpa balas Inter mencatatkan lebih banyak kemenangan yang disertai dengan clean sheet (10) dibandingkan klub-klub lain di lima liga top Eropa pada musim 2023-24.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Prediksi Lineup Lazio Vs Inter Milan

Dengan rata-rata mencetak 2.47 gol per pertandingan dan kebobolan hanya 0.47 gol, skuat asuhan Inzaghi menjadi satu-satunya tim yang berada di posisi lima besar di kedua peringkat tersebut.

Hanya kalah sekali di semua kompetisi, dan tidak pernah kalah sama sekali sejak September, Inter telah memenangkan 12 dari 15 pertandingan pertama mereka di Serie A untuk keempat kalinya dalam sejarah panjang dan termasyhur mereka; namun, mengalahkan Lazio di laga tandang telah membuktikan bahwa mereka mampu mengatasi Inzaghi.

Lazio tidak diperkuat oleh Alessio Romagnoli (betis) dan Gustav Isaksen (paha) pada pertengahan pekan, namun sang pemain dapat kembali tampil setelah mengikuti sesi latihan pada hari Kamis.

Pemain pinjaman Juventus, Nicolo Rovella, kembali bermain setelah menjalani skorsing di kompetisi Eropa, yang akan membuat Matias Vecino diturunkan ke bangku cadangan, namun Maurizio Sarri tampaknya akan melakukan sedikit perubahan pada tim yang tampil sebagai starter di Madrid.

Setelah memberikan dampak sebagai pemain pengganti di babak kedua melawan Atleti, Felipe Anderson berusaha untuk menjadi starter, setelah mencetak enam gol melawan Inter di masa lalu dengan empat gol dalam lima penampilan terakhirnya. Pemain sayap asal Brasil ini baru mencetak satu gol di Serie A musim ini, namun ia telah memberikan lima asis, hanya kalah dari Marcus Thuram dari Inter dan penyerang Roma, Paulo Dybala, yang memiliki enam asis.

Sementara itu, Simone Inzaghi memanggil tim yang telah banyak berubah untuk menghadapi Real Sociedad memberikan kesempatan istirahat bagi kapten sekaligus pencetak gol terbanyak, Lautaro Martinez namun akan kembali menurunkan skuat terkuatnya di Stadio Olimpico.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Martinez memimpin lini depan Inter, setelah mencetak 28 gol di liga pada tahun 2023: hanya ada tiga pemain dalam sejarah Nerazzurri yang mencatatkan jumlah gol lebih banyak dalam satu tahun, termasuk Giuseppe Meazza, yang secara resmi dinamai San Siro. ‘El Toro’ kini menargetkan untuk menyamai torehan Stefano Nyers, yang mencatatkan 32 gol di Serie A pada tahun 1951.

Duo Belanda, Denzel Dumfries dan Stefan de Vrij yang terakhir adalah mantan pemain Lazio masih harus absen karena cedera, sementara masalah Achilles yang kambuh dapat mengesampingkan bek sayap veteran Juan Cuadrado.

Hal yang lebih positif bagi Inzaghi, pemain bertahan pilihan pertama, Alessandro Bastoni dan Benjamin Pavard, seharusnya dapat dimainkan, sehingga Matteo Darmian dapat menggantikan posisi Dumfries dan Cuadrado yang absen di sisi kanan tim tamu.

Lazio Prediksi Starting Lineup:

Provedel; Lazzari, Casale, Gila, Marusic; Guendouz, Rovella, Alberto; Anderson, Immobile, Zaccagni

Inter Milan Prediksi Starting Lineup:

Advertisement. Scroll to continue reading.

Sommer; Bisseck, Acerbi, Bastoni; Darmian, Barella, Calhanoglu, Mkhitaryan, Dimarco; Thuram, Martinez

Advertisement
Advertisement

Facebook Sportalavista

You May Also Like

BOLA

Prediksi Australia Vs Uzbekistan Sportalavista – Pemenang Grup B akan ditentukan pada hari Selasa, 18.30 WIB di Al Janoub Stadium saat Australia menghadapi Uzbekistan...

BOLA

Prediksi Qatar Vs China Sportalavista – China dapat memastikan tempat mereka di babak 16 besar Piala Asia dengan kemenangan atas Qatar pada hari Senin,...

BOLA

Prediksi Oman Vs Thailand Sportalavista – Thailand dapat mengambil langkah besar untuk mengamankan tempat mereka di babak 16 besar Piala Asia saat mereka menghadapi...

BOLA

Prediksi Real Madrid Vs Almeria Sportalavista – Berusaha untuk bangkit dari kekalahan kedua mereka di semua kompetisi musim ini, Real Madrid akan kembali melanjutkan...