Sportalavista
Connect with us

Hi, what are you looking for?

BOLA

Setelah Sterling, Chelsea Resmi Rekrut Kalidou Koulibaly

Kalidou Koulibaly SPORTALAVISTA
Kalidou Koulibaly resmi ke Chelsea.

Sportalavista – Tim papan atas Liga Inggris Chelsea mulai aktif di bursa transfer musim panas ini. Tak tanggung-tanggun, pemain yang mereka datangkan merupakan nama besar di dunia sepak bola internasional.

Beberapa hari lalu, klub yang mendapatkan julukan The Blues tersebut telah mengamankan jasa Raheem Sterling dari Manchester City. Sang bintang direkrut dengan biaya transfer sebesar 47,5 juta poundsterling atau sekitar Rp 849 miliar. Biaya tersebut bisa naik ke angka 50 juta pounds atau setara dengan Rp 893,8 miliar.

Kedatangan Sterling ke Stamford Bridge tersebut bisa menambaha daya gedor lini depan Chelsea di Liga Inggris musim depan. Dengan kelincahannya, Sterling diklaim bisa meningkatkan produktivitas The Blues di musim 2022/23 mendatang.

Di lini depan, mantan pemain Liverpool tersebut nantinya bakal ditemani oleh Timo Werner, Callum Hudson-Odoi, dan Michi Batshuayi. Belum diketahui secara pasti siapakah pemain yang bakal mendapatkan tempat utama di lini serang Chelsea.

Setelah resmi mendatangkan Sterling, kini Chelsea juga berhasil mendapatkan tanda tangan salah satu bek terkuat di Serie A Italia Kalidou Koulibaly pada bursa transfer Liga Inggris musim ini. Menurut berita olahraga, berita bola dan info bola yang beredar, Koulibaly direkrut dengan biaya transfer sebesar 40 juta pounds.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Cheslea sendiri memang membutuhkan sosok pemain bertahan yang kuat setelah resmi kehilangan Antonio Rudiger ke Real Madrid pada akhir musim ini. Dengan begitu, The Blues tidak perlu lagi kebingungan menutup lubang di lini tengah pertahanannya.

Amunisi Barisan Belakang Chelsea di Liga Inggris Usai Rekrut Koulibaly

Menurut berita olahraga, berita bola dan info bola yang beredar, Chelsea memiliki 2 bek tengah utama di dalam skuatnya. Mereka adalah Malang Sarr dan Thiago Silva. Jumlah tersebut nyatanya terbilang kurang untuk mengarungi Liga Inggris musim depan.

Kehadiran Koulibaly pun diprediksi membuat lini pertahanan Chelsea menjadi lebih lengkap dari sebelumnya. Pemain belakang berkebangsaan Senegal tersebut kemungkinan besar bakal diduetkan bersama Thiago Silva. Namun bukan tidak mungkin ada nama lain yang bakal menemaninya menjaga pertahanan The Blues.

Malang Sarr sendiri kemungkinan belum bisa mendapatkan tempat utama di lini belakang Chelsea pada Liga Inggris musim depan. Mengingat, pada musim 2021/22 kemarin, dirinya kesulitan mendapatkan kesempatan bermain di tim inti The Blues.

Bek berpaspor Prancis tersebut diketahui hanya maminkan 8 pertandingan di Liga Inggris musim lalu. Jumlah tersebut nyatanya sangat sedikit sehingga membuatnya kemungkinan juga bakal sulit mendapatkan tempat utama pada musim depan.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Sementara itu Thiago Silva diprediksi bakal menjadi pilihan utama di lini belakang Chelsea musim depan. Meski usianya tak lagi muda, namun pemain belakang berkebangsaan Brasil tersebut masih dipercaya mengawal lini pertahanan Chelsea pada musim lalu.

Menurut beberapa laporan situs berita olahraga, berita bola dan info bola, Thiago Silva memainkan 32 pertandingan Liga Inggris. Dari total pertandingan tersebut, dirinya mampu mencetak 3 gol dan 1 assists.

Penampilan Kalidou Koulibaly di Napoli

Kalidou Koulibaly diketahui telah menjadi pemain inti di lini belakang Napoli sejak Serie A Italia musim 2014/15 lalu. Dirinya terbilang cukup produktif sebagai pemain belakang. Pada debut pertamanya saja, ia mampu menciptakan 1 gol dan 1 assists dari 27 pertandingan Liga Italia.

Sedangkan musim paling produktifnya terjadi pada Serie A Italia musim 2017/18, di mana saat itu Koulibaly mampu mengemas 5 gol dari 35 pertandingan. Secara total, sang pemain bertahan mampu mengoleksi 13 gol dan 6 assists dari 236 pertandingan Liga Italia.

Kini Koulibaly juga bia mendongkrak produktivitas Chelsea, setidaknya saat mereka mendapatkan bola mati. Bukan tidak mungkin jika catatan golnya bakal lebih banyak dibandingkan dengan apa yang telah ia torehkan di Napoli.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Terlepas dari itu, Koulibaly mengaku sangat senang bisa tampil di Napoli. Karena menurutnya The Blues adalah klub besar di sepak bola Eropa. Tak hanya itu, Kouliblay juga memiliki impian untuk bermain di Liga Inggris.

“Chelsea pernah datang untuk mendapatkan saya pada tahun 2016 tetapi kami tidak berhasil. Sekarang ketika mereka datang kepada saya, saya menerimanya karena mereka benar-benar ingin saya datang ke Liga Inggris,” kata dia seperti dikutip Sportalavista dari situs resmi Chelsea.

Saat datang ke Stamford Bridge Koulibaly sudah mengenal beberapa pemain Chelsea. Mereka adalah Edouard Mendy dan Jorginho. Nama pertama diketahui sama-sama bermain di Timnas Senegal, sedangkan Jorginho adalah teman lama Koulibaly di Napoli.

Dengan begitu, Koulibaly pun kemungkinan tidak akan kesulitan untuk beradaptasi di sana. Pasalnya, dua temannya tersebut bisa membantunya beradaptasi di sepak bola Inggris. Patut dinantikan bagaimana aksi sang pemain pada musim depan.

Ikuti terus perkembangan terkini soal berita olahraga, berita bola dan info di situs Sportalavista.

Advertisement. Scroll to continue reading.
Advertisement
COIN303
Advertisement
COIN303
Advertisement
COIN303

You May Also Like

BOLA

Adam Traore Kembali ke Barcelona

For You

Francesco Guidotti Seperti Meluapkan Keluh Kesahnya

BASKET

Indonesian Basketball League