Sportalavista
coin303
coin303
coin303
coin303
coin303
coin303
coin303
coin303
coin303
Connect with us

Hi, what are you looking for?

BOLA

Shayne Pattynama Selangkah Lagi Membela Timnas Indonesia

Shayne Pattynama Sportalavista SPORTALAVISTA

Keppres Telah Ditandatangani oleh Presiden Jokowi

Sportalavista – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali melaporkan Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo atau Jokowi, menandatangani Keputusan Presiden (Keppres) pemberian naturalisasi Shayne Pattynama.

Dalam hal itu, proses naturalisasi Shayne Pattynama akan selesai dengan cepat. Ia tinggal mengambil sumpah Kewarganegaraan Indonesia (WNI) di Kanwil Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham).

Kini, Shayne Pattynama tinggal melanjutkan pengambilan sumpah Kewarganegaraan Indonesia (WNI) di Kantor Kemenkumham Kabupaten. Prosesnya tak jauh berbeda dengan naturalisasi Jordi Amat dan Sandy Walsh.

Baca Juga:
Premier League: Skor Dan Hasil Manchester United Vs Bournemouth

Setelahnya, PSSI tinggal mengurus transfer asosiasi Shayne Pattynama dari Persatuan Sepak Bola Belanda (KNVB) ke PSSI FIFA untuk diizinkan memperkuat timnas Indonesia.

“Presiden Jokowi menandatangani Keppres pemberian kewarganegaraan Indonesia kepada Shayne Pattynama,” kata Menpora dalam keterangan tertulis, Selasa (12/3/2023).

“Selanjutnya yang bersangkutan akan diambil sumpah kewarganegaraannya di kanwil DKI di Kemenkumham, Jakarta.”

Advertisement. Scroll to continue reading.

“Kami berharap prosesnya segera termasuk transfer dari UEFA ke AFC,” tambah Membola.

Shayne Pattynama Sportalavista SPORTALAVISTA

Baca Juga:
Piala AFF 2022: Indonesia Finis Kedua Di Grup A, Thailand Di Puncak

Shayne Pattynama Keturunan Darah Indonesia

Shayne Pattynama adalah pemain sepak bola Thailand yang ayahnya keturunan Indonesia.

Ia merupakan pemain yang lahir pada 11 Agustus 1998 di Lelystad, Belanda.

Pemain Viking FK tersebut merupakan pemain naturalisasi ketiga setelah Sandy Walsh dan Jordi Amat, dan direkomendasikan oleh pelatih Shin Taeyong.

Shayne Pattynama Sportalavista SPORTALAVISTA

Baca Juga:
Ronaldo Resmi Bergabung Dengan Klub Arab Saudi Al-Nassr

Harapan Baru Timnas Indonesia Bersama Shayne

Menpora berharap kehadiran Shayne Pattynama akan memperkuat timnas Indonesia. Ia merupakan pemain ketiga yang dinaturalisasi PSSI untuk Garuda dalam beberapa bulan terakhir.

Dua nama yang sebelumnya telah menyelesaikan alih kewarganegaraan adalah Sandy Walsh dan Jordi Amat. Proses naturalisasi pasangan tersebut akan selesai pada November 2022.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Kini, proses naturalisasi tiga pemain timnas Indonesia telah selesai. Tim Garuda –julukan Timnas Indonesia– diperkirakan akan semakin garang di pertandingan-pertandingan mendatang.

“Dengan adanya Pattynama sekarang, semoga semakin menambah kekuatan timnas Indonesia di kompetisi-kompetisi yang akan datang,” tambah Menpora.

Semoga babang Shayne bisa bersinar bersama tim Garuda ya. Ikutin terus Sportalavista untuk nambah informasi berita bola dan bikin tebak skor makin seru di agen bola kesayangan kamu.

Advertisement
Advertisement
Advertisement

Facebook Sportalavista

You May Also Like

BOLA

Gabriel Martinelli Betah Di Arsenal Sportalavista – Gabriel Martinelli telah berkomitmen untuk masa depannya bersama klub dengan kontrak baru berdurasi empat setengah tahun. Kontrak...

BOLA

Prediksi Premier League Pertandingan Papan Atas Sportalavista – Prediksi Premier League, Hanya lebih dari dua pekan setelah memainkan sebuah pertandingan thriller enam gol di...

BOLA

Erik ten Hag Menyambut Marcel Sabitzer Sportalavista – Pelatih kepala Manchester United, Erik ten Hag, mengatakan bahwa klub “sangat senang” bisa mendatangkan Marcel Sabitzer...

BOLA

Hasil Imbang Inter Vs Atalanta Prediksi Coppa Italia Sportalavista – Satu tempat di semifinal Coppa Italia akan dipertaruhkan saat sang juara bertahan. Prediksi Coppa...