Sportalavista
Connect with us

Hi, what are you looking for?

BOLA

Timnas Amputasi Indonesia Lolos ke Piala Dunia 2022

Membawa Harum Nama Bangsa Di Piala Dunia

Sportalavista SPORTALAVISTA | Portal Berita Olahraga Terupdate

Timnas Amputasi Indonesia berhasil lolos ke Piala Dunia 2022, membanggakan negara, sebuah kepastian yang didapat setelah Timnas Indonesia yang diamputasi finis kedua di babak penyisihan Asia Timur.

Timnas Amputasi Indonesia yang telah mencetak enam poin dari tiga pertandingan di babak kualifikasi. Junaidi Abdillah dan yang lainnya mengalahkan Bangladesh dan Malaysia dengan telak 8-0 di pertandingan final.

Timnas Amputasi Indonesia yang hanya kalah 0-2 dari Jepang. Kekalahan itu membuat tim nasional amputasi Indonesia berada di peringkat kedua klasemen akhir Piala Dunia Amputasi 2022.

Baca Juga:

Ronaldinho Diisukan Segera Bergabung Dengan Rans Cilegon FC

Tim nasional Amputasi Indonesia yang akan bergabung dengan tim Jepang untuk memperebutkan gelar grup. Piala Dunia Amputasi 2022 dijadwalkan berlangsung di Turki pada Oktober.

“Terimakasih atas doa dan dukungan seluruh masyarakat Indonesia!!” tulis pernyataan resmi dari Timnas Indonesia Amputasi.

“Dengan hasil yang maksimal kami sudah berjuang demi bangsa Indonesia. Sampai jumpa di Amputee Football World Cup Turki mendatang!! Come On Garuda,” tegas pernyataan tersebut.

Piala Dunia Amputasi 2022 tidak di bawah sponsor FIFA. Turnamen ini diselenggarakan oleh World Association of Amputee Football (WAFF).

Kesuksesan Timnas Amputasi Indonesia lolos ke Piala Dunia 2022 cukup membanggakan. Mereka menggelar persiapan dan berjuang pada babak penyisihan sama sekali tanpa bantuan dari pemerintah.

Baca Juga:

Miguel Oliveira Dari Tim Red Bull Taklukkan Sirkuit Mandalika

Komite Humas dan Media Persatuan Sepak Bola Amputasi (PSAI), Vicente Mariano, mengaku bangga dengan pencapaian dari Timnas Indonesia Amputasi. Menurut Vicente Mariano, ini menjadi pembuktian sudah seharusnya pemerintah memberikan dukungan pada PSAI.

“Ini menjadi pembuktian bahwa kehadiran Persatuan Sepak Bola Amputasi (PSAI) dengan timnas sepak bola amputasi berhak mendapat apresiasi dari pemerintah. Meski begitu, kami mampu menunjukkan prestasi dengan lolos ke Piala Dunia di Turki,” ucap Vicente Mariano.

Menteri Pemuda dan Olahraga Indonesia, Zainudin Amali, turut bangga dengan pencapaian dari Timnas Indonesia Amputasi. Menurut Zainudin, pemerintah siap hadir untuk memberikan bantuan dan dukungan.

“Timnas sepak bola amputasi Indonesia belum ada induknya. Mereka belum tergabung di PSSI dan FIFA. Akan tetapi, pemerintah tetap akan memberikan perhatian,” ucap Zainudin Amali.

Pencapaian ini mencetak sejarah baru buat Timnas Indonesia Amputasi. Sebelumnya Indonesia belum pernah mampu mengirimkan wakil ke Piala Dunia Amputasi.

Dukung terus Timnas Amputasi Indonesia di Piala Dunia nanti ya. Kamu bisa mendukung dengan memberikan komentar pada kolom di bawah ini. Sportalavista Bukan Sekadar Berita.

1 Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

You May Also Like

BOLA

Adam Traore Kembali ke Barcelona

For You

Francesco Guidotti Seperti Meluapkan Keluh Kesahnya

BASKET

Indonesian Basketball League