Sportalavista
Connect with us

Hi, what are you looking for?

BOLA

Transfer Liga Prancis: Schmeichel ke Nice, PSG Dapat Sanches

Schmeichel SPORTALAVISTA
Kasper Schmeichel resmi ke klub Liga Prancis OGC Nice.

Sportalavista – Beberapa pecinta sepak bola mungkin hanya fokus pada aktivitas ajang Liga Inggris, Liga Spanyol dan Liga Italia di bursa transfer musim panas ini. Akan tetapi, bursa transfer di Liga Prancis juga tidak kalah menarik. Dalam ajang Ligue 1, beberapa nama besar diketahui datang pada musim baru 2022/23, di antara adalah Kasper Schmechiel dan Aaron Ramsey.

Kedua pemain yang namanya besar di Liga Inggris tersebut dilaporkan secara resmi bakal satu tim di OGC Nice pada musim anyar 2022/23 mendatang. Kasper Shcmeichel dan Aaron Ramsey menjadi nama besar yang berhasil didapatkan OGC Nice pada bursa transfer musim panas ini.

Aaron Ramsey diketahui menjadi yang lebih dulu didatangkan OGC Nice dibandingkan dengan Kasper Schmeichel. Mantan gelandang Arsenal tersebut secara resmi bergabung ke OGC Nice dengan status bebas transfer alias gratis. Itu terjadi ketika sang pemain tidak mendapatkan perpanjangan kontrak dari Juventus pada akhir musim kemarin.

Kendati usianya yang mulai menua (31 tahun), namun Aaron Ramsey dinilai masih cukup baik bermain di lini tengah lapangan. Dirinya bisa menjadi contoh yang baik untuk para pemain OGC Nice lainnya. Terlebih, sang gelandang juga masih menjadi pilihan di Timnas Wales untuk mengamankan tiket lolos ke Piala Dunia Qatar 2022.

OGC Nice mengumumkan kedatangan Aaron Ramsey melalui akun media sosial Twitter resmi mereka pada 2 Agustus 2022. Selang beberapa hari, OGC Nice juga kembali mengabarkan bahwa mereka berhasil mendapatkan tanda tangan Kasper Schmeichel.

Advertisement. Scroll to continue reading.

“OGC Nice dan Leicester telah menyepakati transfer kiper Kasper Schmeichel. Dia sekarang menjadi Elang (binatang yang identik dengan Nice),” tulis OGC Nice seperti dilansir situs berita bola, berita olahraga dan info bola Sportalavista dari laman resmi klub, Kamis, 4 Agustus 2022.

Kasper Schmeichel sendiri diketahui masih memiliki kontrak dengan Leicester City hingga 30 Juni 2023. Namun belum diketahui seberapa besar uang transfer yang harus dikeluarkan OGC Nice untuk mendapatkan jasa Kasper Schmeichel. Situasi ini membuat sang penjaga gawang akhirnya pergi dari King Power Stadium setelah 11 tahun membela The Foxes.

Tanggapan Bos Leicester Tentang Kepindahan Schmeichel ke Liga Prancis

Chairman Leicester City Aiyawatt Srivaddhanaprabha baru-baru ini memberikan tanggapan terkait kepindahan Kasper Schmeichel ke klub Liga Prancis OGC Nice pada bursa transfer musim 2022/23.

Bos Leicester City tersebut pun tetap memberikan dukungan kepada anak dari legenda sepak bola Liga Inggris Petr Schmeichel tersebut. Ia mengaku bakal mendoakan yang terbaik bagi karier sepak bola Kasper Schmeichel di Liga Prancis bersama OGC Nice.

“Sepanjang kariernya bersama kami dan khususnya sebagai kapten dan wakil kapten, Kasper selalu menjadi pemain yang bersedia untuk berdiri paling depan dan mengambil tanggung jawab, memimpin tim dengan perbedaan,” ucap kata Aiyawatt Srivaddhanaprabha, dikutip situs berita olahraga, berita bola dan info bola Sportalavista.

Advertisement. Scroll to continue reading.

“Pengaruhnya dan kepemimpinannya di dalam dan di luar lapangan berbicara banyak dan membuktikan dia sebagai seorang profesional, sebagai pesepakbola, dan sebagai manusia. Saya tahu fans Leicester City berbagi rasa hormat yang kita semua miliki untuk pemain seperti Kasper setelah semua pencapaiannya sebagai pesepakbola dan kapten. Saya mendoakan yang terbaik untuk tahap berikutnya dalam kariernya, di Prancis bersama OGC Nice,” tambah dia.

lebih lanjut dirinya menjelaskan bahwa penjaga gawang berkebangsaan Denmark tersebut telah memberikan yang terbaik bagi Leicester City selama 11 tahun. Hal itu terbilang sangat wajar, mengingat Kasper Scheimchel merupakan sosok penting di kubu The Foxes selama lebih dari satu dekade. Bagaimana tidak, dirinya berkontribusi besar dalam membawa Leicester City menjuarai Liga Inggris pada musim 2014 lalu.

“Jelas bagi semua orang yang telah menyaksikan penampilannya, bahwa Kasper telah memberikan segalanya untuk Leicester City setiap kali dia bermain. Pengalaman yang dibagikan antara dia, klub, dan fans kami selama 11 tahun terakhir itu mengartikan bahwa dia akan selalu tetap menjadi bagian dari keluarga ini,” pungkasnya.

Raksasa Liga Prancis PSG Resmi Dapatkan Renato Sanches

Selain OGC Nice, klub raksasa Liga Prancis Paris Saint Germain (PSG) juga berhasil mendatangkan pemain masa depan asal Portugal, yakni Renato Sanches. Pemain yang berposisi sebagai gelandang tersebut nantinya bakal bertahan di Parc des Prices Stadium selama 5 tahun ke depan atau hingga Juni 2027.

PSG berhasil memenangkan pertarungan dengan AC Milan yang sama-sama menginginkan jasa Renato Sanches pada bursa transfer musim panas ini. Hal itu dikarenakan PSG menyodorkan tawaran yang lebih menarik dibandingkan dengan AC Milan.

Advertisement. Scroll to continue reading.

“Saya yakin bahwa saya telah membuat pilihan yang tepat dengan bergabung dengan klub. Saya memilih Paris Saint-Germain karena saya pikir itu adalah proyek terbaik bagi saya. Tinggal di Prancis penting bagi saya, karena saya sudah tahu liga ini,” kata Sanches, dikutip situs berita bola, berita olahraga dan info bola Sportalavista dari laman resmi PSG.

Renato Sanches sendiri nantinya bakal bersaing dengan sejumlah gelandang di PSG pada Liga Prancis musim depan, yakni Marco Verratti, Idrissa Gueye, Ander Herrera, Rafinha, dan Junior Dina Ebimbe. Renato Sanches nampaknya bakal menutup lubang yang ditinggalkan Gerginio Wijnaldum setelah mantan pemain Liverpool tersebut memilih hengkang ke AS Roma.

Advertisement
COIN303
Advertisement
COIN303
Advertisement
COIN303

You May Also Like

BOLA

Adam Traore Kembali ke Barcelona

For You

Francesco Guidotti Seperti Meluapkan Keluh Kesahnya

BASKET

Indonesian Basketball League