Sportalavista
coin303
coin303
coin303
coin303
coin303
coin303
coin303
coin303
coin303
Connect with us

Hi, what are you looking for?

BOLA

Tundukkan Wolverhampton, Harvey Elliot Kunci Liverpool Ke 16 Final

Liverpool Sportalavista SPORTALAVISTA

Harvey Elliot Penyelaman The Reds

Sportalavista – Jurgen Klopp mengatakan dia telah menunggu “lama” bagi Liverpool untuk memenangkan pertandingan dengan performa positif, Harvey Elliot Kunci Liverpool Ke 16 Final.

Setelah The Reds memastikan tempat mereka di babak keempat Piala FA dengan kemenangan yang berani atas Wolves di Molineux.

Tendangan Harvey Elliott yang menakjubkan di babak pertama membuat tim Klopp meraih kemenangan pertama mereka sejak pergantian tahun, hanya tiga hari setelah kekalahan suram di Brighton di Liga Premier.

Wolves memberikan tekanan berat di tahap akhir tetapi tim tamu yang banyak berubah bertahan untuk memastikan pertemuan putaran keempat dengan Seagulls pada hari Minggu, 29 Januari.

“Rasanya sudah lama sekali kami memiliki perasaan menang dan bermain bagus,” kata Klopp kepada Jurnalis Sport setelahnya.

“Kami harus berjuang keras di akhir pertandingan tapi kami mengendalikan permainan untuk waktu yang lama. Ini hebat dan reaksi yang ingin kami lihat.”

Advertisement. Scroll to continue reading.
Liverpool Sportalavista SPORTALAVISTA

Baca Juga:
Aaron Ramsdale Ditendang Oleh Penonton Setelah Kemenangan 2-0 Arsenal Atas Tottenham Derby London Utara

Membaiknya Performa Liverpool

Kemenangan hari Selasa adalah yang ketiga bagi Liverpool sejak dimulainya kembali sepak bola domestik setelah Piala Dunia 2022 di Qatar.

Kekalahan 3-2 di Piala Liga di Manchester City pada 22 Desember diikuti oleh kemenangan yang diperjuangkan dengan susah payah atas Aston Villa dan Leicester di Liga Premier, sebelum kekalahan yang merendahkan di Brentford dan Brighton di kedua sisi hasil imbang 2-2 dengan Wolves di Anfield.

“Kami memiliki beberapa penampilan man-of-the-match hari ini,” lanjut Klopp. “Kami memainkan babak pertama yang sangat bagus, memiliki periode yang baik di babak kedua dan pada akhirnya itu hanya tentang semangat untuk memblokir tembakan.”

Peningkatan Wolves di bawah asuhan Julen Lopetegui jelas terlihat, tetapi tim tuan rumah gagal mengancam gawang Caoimhin Kelleher secara serius hingga menit-menit akhir, ketika Ruben Neves, Raul Jimenez, dan Matheus Cunha semuanya nyaris menyamakan kedudukan.

Liverpool Sportalavista SPORTALAVISTA

Baca Juga:
Brighton Vs Liverpool, The Reds Tertunduk Kalah Telak 0-3

The Reds Memberikan Respons Yang Luar Biasa

Ada penghentian singkat dalam permainan di menit pertama karena pemadaman listrik di dalam stadion, tetapi pendukung Liverpool yang berkunjung tidak perlu menunggu lebih lama bagi remaja Elliott untuk menerangi Molineux dengan gol dengan kualitas terbaik.

Pemain berusia 19 tahun itu – salah satu dari delapan perubahan dari kekalahan Sabtu di Brighton – mengumpulkan umpan dari Thiago Alcantara, maju tanpa tantangan ke setengah Wolves dan melepaskan upaya 30 yard yang ganas yang melayang di atas penyelamatan kiper Jose Sa dan masuk ke gawang.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Gol itu tampaknya membuat Liverpool tenang, yang terus menyerang dengan kecepatan dan intensitas sambil memaksa tuan rumah melakukan kesalahan dalam penguasaan bola.

Fabio Carvalho kembali menyarangkan bola ke gawang Wolves 10 menit sebelum turun minum, tetapi mantan penyerang Fulham itu berada dalam posisi offside dari umpan terobosan Naby Keita dan gol dianulir.

Baca Juga:
Piala Prancis 2022-2023: Hasil Châteauroux 1 Vs 3 PSG 

Peluang terbaik Wolves di babak pertama jatuh ke Adama Traore yang lincah, yang berlari ke arah umpan Neves tetapi gagal mencapai target dari sudut sempit.

Lopetegui memasukkan Matheus Nunes dan Nelson Semedo di babak pertama untuk memberikan dorongan segar bagi timnya, tetapi tuan rumah terus bekerja keras di sepertiga akhir sampai Cunha dan Daniel Podence masuk dengan 25 menit tersisa.

Jimenez dan Cunha gagal mencapai target dari posisi yang menjanjikan, sebelum Podence mengirim sundulan jinak ke pelukan Kelleher dari dalam kotak penalti.

Sesama pemain pengganti di babak kedua, Curtis Jones, melewatkan kesempatan untuk menggandakan keunggulan Liverpool ketika dia menyeret tembakan yang melewati tiang jauh pada menit ke-90, tetapi pemegang bertahan untuk clean sheet pertama dalam delapan pertandingan dan tempat di babak keempat.

Advertisement. Scroll to continue reading.

“Tidak mudah bermain melawan Liverpool, tapi menurut saya kami pantas mendapatkan lebih banyak dari babak kedua,” kata Lopetegui. “Kami memiliki dua atau tiga situasi yang jelas – bukan peluang tetapi situasi yang jelas.

“Kami sedih tentu saja. Yang paling penting adalah Liga Premier, tetapi saat bertanding di piala kami memiliki keinginan besar untuk menang di dalamnya.”

Prediksi Sportalavista masih menjadi unggulan berita bola Indonesia. Makin siap tebak skor di agen bola kepercayaan kamu kan?

Advertisement
Advertisement
Advertisement

Facebook Sportalavista

You May Also Like

BOLA

Gabriel Martinelli Betah Di Arsenal Sportalavista – Gabriel Martinelli telah berkomitmen untuk masa depannya bersama klub dengan kontrak baru berdurasi empat setengah tahun. Kontrak...

BOLA

Prediksi Premier League Pertandingan Papan Atas Sportalavista – Prediksi Premier League, Hanya lebih dari dua pekan setelah memainkan sebuah pertandingan thriller enam gol di...

BOLA

Erik ten Hag Menyambut Marcel Sabitzer Sportalavista – Pelatih kepala Manchester United, Erik ten Hag, mengatakan bahwa klub “sangat senang” bisa mendatangkan Marcel Sabitzer...

BOLA

Hasil Imbang Inter Vs Atalanta Prediksi Coppa Italia Sportalavista – Satu tempat di semifinal Coppa Italia akan dipertaruhkan saat sang juara bertahan. Prediksi Coppa...