Sportalavista
Connect with us

Hi, what are you looking for?

BOLA

DFB Pokal: Borussia Dortmund Dipulangkan ST Pauli di Babak 16 Besar

Maung Bandung Meraih Poin Penuh Setelah Menundukan Borneo FC

Fc St Pauli VS Dortmund SPORTALAVISTA | Portal Berita Olahraga Terupdate

Tim Bundesliga 2 ST Pauli mengalahkan Borussia Dortmund 1-2 di Millerntor Stadion dini hari WIB pada Rabu 19 Januari 2022 dengan laju DFB Pokal terhenti di babak 16 besar.

Dortmund kebobolan dua kali melawan Etienne Amenyido dan Axel Witsel miliknya sendiri dalam pertandingan tandang dari St Pauli, sebelum membalaskan satu gol melalui Biro penalti Erin Haaland.

Pertandingan hanya berlangsung selama 4 menit, St Pauli memimpin setelah umpan silang, dan Amenyido menyundul bola ke gawang. Dua menit berselang, Dortmund nyaris kecolongan ketika upaya Thorgan Hazard dimentahkan oleh kiper St Pauli, Denis Smarsch.

Baca Juga: Putri Tanjung Kembali jadi topik utama hingga Trending di Twitter

Dortmund kembali menemukan umpan silang dari Reus di sisi kanan, namun bola bisa diblok oleh Dennis Smarsch. Mencoba mencetak gol, gol Dortmund kembali turun saat umpan silang Burgstaller gagal diprediksi dengan tepat oleh Axel Witsel dan bola masuk ke gawangnya sendiri. St Pauli memimpin Dortmund 2-0 hingga akhir babak pertama

Di babak kedua, Dortmund nyaris kebobolan lagi di menit ke-53 melalui sundulan Burgstaller ke sudut gawang, yang harus ditepis Gregor Kobel dengan susah payah.

Menit 58, wasit memberikan hadiah penalti untuk Dortmund setelah Jakov Medic dinyatakan handball lewat tinjauan VAR.Erling Haaland maju sebagai eksekutor dan sukses menceploskan bola untuk menipiskan ketertinggalan.

Dortmund terus menekan di sisa waktu dan ST Pauli cuma memanfaatkan kesempatan lewat serangan balik. Sayang, gol penyeimbang tak kunjung datang sampai laga tuntas. Dortmund kalah 1-2 dan gagal mempertahankan gelar juara DFB Pokal.

Baca Juga: Rossoneri Ditundukan Spezia di San Siro

Dortmund terpaksa mengikuti jejak tim kasta tertinggi lainnya, FC Koln yang juga tersingkir dari Piala Jerman seusai dikalahkan tim strata kedua Hamburg SV.

Bermain imbang 1-1 hingga babak tambahan waktu, Cologne harus angkat kaki setelah algojo terakhir mereka Florian Kainz gagal dalam adu penalti. Hamburg lolos ke perempat final dengan kemenangan adu penalti 4-3.

Sementara itu VfL Bochum mampu memenangi duel sesama tim kasta tertinggi dengan skor 3-1 atas FSV Mainz di Stadion Vonovia Ruhr.

Sempat tertinggal akibat gol Karim Onisiwo, Bochum bangkit disokong dwigol Milos Pantovic sebelum Eduard Loewen mengunci tiket perempat final sepuluh menit jelang bubaran.

Satu pertandingan 16 besar lainnya memperlihatkan Karlsruher SC mampu melewati TSV 1860 München usai menang 1-0, demikian situs resmi DFB.

1 Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

You May Also Like

BOLA

Adam Traore Kembali ke Barcelona

For You

Francesco Guidotti Seperti Meluapkan Keluh Kesahnya

BASKET

Indonesian Basketball League