Sportalavista
slotid88
slotid88
slotid88
coin303
coin303
slot gacor
jakartabet
dwv99
coin303
coin303
coin303
coin303
coin303
coin303
Connect with us

Hi, what are you looking for?

MOTOGP

Marc Marquez Gagal Podium di MotoGP Jepang

Marc Marquez SPORTALAVISTA
Marc Marquez di MotoGP Jepang.

Sportalavista Marc Marquez telah merampungkan seri balapan Grand Prix MotoGP Jepang pada akhir pekan kemarin, tepatnya hari Minggu, 25 September 2022. Dirinya saat itu tak mampu memperlihatkan penampilan gemilang.

Para pecinta balap motor dunia sebelumnya memprediksi bahwa Marc Marquez bakal mendapatkan tempat di podium pertama pada MotoGP Jepang 2022. Akan tetapi, pembalap berjuluk The Baby Alien tersebut justru gagal finis di peringkat ke-3 besar di Sirkuit Twing Ring Motegi, Jepang.

Berita Olahraga: Marc Marquez Raih Pole Position di MotoGP Jepang

Situs berita olahraga dan info olahraga Sportalavista bakal membahas lebih dulu penampilan Marc Marquez dalam rangkaian balapan MotoGP Jepang. Sebelum menjalani race di Sirkuit Twin Ring Motegi, dirinya diketahui menjalani beberapa sesi terlebih dahulu.

Sama seperti para pembalap MotoGP lainnya, Marc Marquez harus melewati sesi latihan bebas atau free practice (FP) di Grand Prix Motegi. Setelah itu seluruh rider harus melewati sesi kualifikasi untuk menentukan posisi awal di grid MotoGP Jepang.

Dalam sesi tersebut, Marc Marquez mampu menampilkan performa yang sangat fantastis. Bagaimana tidak, pembalap berkebangsaan Spanyol tersebut sukses menempati posisi paling depan di kualifikasi 2 (Q2) MotoGP Jepang 2022 dengan catatan waktu 1 menit 55,214 detik.

Sekedar informasi tambahan, rider andalan Repsol Honda tersebut mampu tampil lebih cepat dibandingkan dengan Johann Zarco (Pramac Racing), yang menempati posisi ke-2, dengan selisih waktu, 0,208 detik. Hasil ini membuat dirinya meraih pole position atau start di posisi paling depan di MotoGP Jepang.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Raihan ini terbilang sangat spesial bagi Marc Marquez, mengingat dirinya belum pernah meraih pole position di MotoGP Jepang selama 3 tahun terakhir. Dengan begitu, peluang Marc Marquez untuk meraih kemenangan pun bakal lebih besar dibanding pembalap lain.

Info Olahraga: Marc Marquez Tak Masuk Podium di MotoGP Jepang

Laman berita olahraga dan info olahraga Sportalavista bakal menginformasikan bahwa Marc Marquez tak mampu finis di zona podium atau 3 besar pada ajang balapan Grand Prix MotoGP Jepang 2022. Menurut laporan berita olahraga internasional, dirinya harus turun 3 peringkat dari posisi awal balapan.

Marc Marquez dilaporkan hanya bisa menyelesaikan balapan Grand Prix Motegi di peringkat ke-4. Hasil ini membuat dirinya kembali gagal menginjakkan kakinya di atas podium pada kompetisi MotoGP 2022.

Seperti yang diketahui para pecinta balap motor dunia, Marc Marquez pada musim ini belum pernah mencicipi naik podium. Posisi terbaiknya hanya finis di peringkat ke-4 sebanyak dua kali, yakni di MotoGP Jepang dan Grand Prix Spanyol.

Pembalap andalan Repsol Honda tersebut sebenarnya bisa saja naik podium andai tak kalah cepat dari Jorge Martin (Pramac Racing), yang menempati posisi ke-3. Dengan begitu, Marc Marquez harus berusaha keras untuk mendapatkan podium pertamanya di musim ini pada MotoGP Thailand akhir pekan nanti.

Portal Berita Olahraga: Jack Miller Juara MotoGP Jepang

Portal berita olahraga dan info olahraga Sportalavista kali ini bakal membahas pembalap yang berhasil keluar sebagai juara di MotoGP Jepang pada musim ini. Dia adalah rider dari tim pabrikan Ducati Lenovo Team, yakni Jack Miller.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Secara mengejutkan Jack Miller bisa meraih kemenangan di MotoGP Jepang. Karena sebelumnya hampir tak ada pihak yang memprediksi bahwa pembalap berpaspor Australia tersebut bakal menjadi yang terdepan di Grand Prix Motegi 2022.

Mengingat Jack Miller harus memulai balapan di peringkat ke-7 pada ajang MotoGP Jepang. Artinya, ia mampu menyalip 6 pembalap di depannya hingga akhir balapan Grand Prix Motegi musim ini. Dirinya pun juga berhasil mempertahankan posisi depannya dengan sangat baik sampai garis finis.

Sekedar informasi tambahan, ini merupakan kemenangan perdana Jack Miller di MotoGP 2022. Sebelumnya, sang pembalap hanya bisa finis paling bagus di peringkat ke-2, yakni pada seri balapan Grand Prix Prancis.

Sportalavista: Klasemen MotoGP 2022

Portal berita olahraga Sportalavista dalam kesempatan ini tak lupa untuk memberikan informasi terkait laporan klasemen MotoGP 2022 usai Grand Prix Jepang akhir pekan kemarin. Dalam daftar ini, Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha) masih nyaman di puncak klasemen MotoGP 2022.

Meski hanya finis di peringkat 8 pada ajang balapan MotoGP Jepang, tahta Fabio Quartararo masih belum tergoyahkan hingga seri ke-16 musim ini. Rider berkebangsaan Prancis tersebut saat ini telah mengumpulkan 219 poin.

Posisi puncaknya terbilang masih aman setelah Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo Team) tak bisa menyentuh garis finis di MotoGP Jepang 2022. Dirinya mengalami crash atau kecelakaan di pertengahan balapan sehingga tak bisa melanjutkan race sampai akhir.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Padahal Francesco Bagnaia memiliki peluang besar untuk menggeser posisi puncak klasemen MotoGP 2022. Mengingat sebelum MotoGP Jepang, dirinya hanya terpaut 10 angka dari Fabio Quartararo. Menurut portal berita olahraga internasional, kini keduanya memiliki selisih 18 poin.  

Advertisement
Advertisement
Advertisement

Facebook Sportalavista

You May Also Like

MOTOGP

Sportalavista – Alex Rins telah menyelesaikan seri balapan Grand Prix MotoGP Australia pada akhir pekan kemarin, tepatnya di hari Minggu, 16 Oktober 2022. Saat...

MOTOGP

Sportalavista – Pembalap Red Bull KTM Factory Racing Miguel Oliveira telah merampungkan seri balapan Grand Prix MotoGP Thailand pada akhir pekan kemarin, tepatnya hari...

MOTOGP

Sportalavista – Tim pabrikan Suzuki dilaporkan bakal hengkang dari ajang balap motor dunia MotoGP pada akhir musim 2022 ini. Dengan begitu, para pecinta balap...

MOTOGP

Nama Risman di MotoGP Mandalika 2022 tiba-tiba menjadi sorotan saat pembalap KTM Red Bull Miguel Oliveira mendedikasikan kemenangannya di MotoGP Mandalika 2022 untuk Risman,...