Connect with us

Hi, what are you looking for?

BOLA

Liga Premier: Prediksi Bournemouth Vs Liverpool

Prediksi Bournemouth Vs Liverpool

Prediksi Bournemouth Vs Liverpool

Sportalavista – Dengan kesempatan untuk menjauh lima poin di puncak klasemen Liga Premier, Liverpool bertandang ke selatan untuk menghadapi Bournemouth di Vitality Stadium pada hari Minggu, 23.30 WIB.

Kedua tim telah menghabiskan waktu selama dua minggu untuk memulihkan diri dari kesuksesan di Piala FA, saat the Reds mengalahkan Arsenal 2-0 di babak ketiga, sedangkan the Cherries melakukan perlawanan yang luar biasa untuk menenggelamkan Queens Park Rangers 3-2.

Saat suhu udara menurun menjelang periode perayaan, Bournemouth meningkatkan semangat di bawah asuhan Andoni Iraola untuk meninggalkan mantan rival mereka yang telah terdegradasi di belakang mereka, meraih 19 poin dari 21 poin yang tersedia dalam tujuh pertandingan beruntun sebelum akhirnya digagalkan di kandang Tottenham Hotspur.

Kekalahan 3-1 dari the Lilywhites pada malam tahun baru juga menghentikan rekor the Cherries yang selalu mencetak setidaknya dua gol dalam tujuh pertandingan beruntun hasil yang luar biasa, yang tidak lepas dari peran mantan pemain Liverpool, Dominic Solanke, namun Bournemouth kembali menemukan penampilan terbaik mereka di Loftus Road pada 6 Januari.

Hasil Positif Bournemouth

Para pendukung QPR berada di alam mimpi saat mereka turun minum di babak pertama, setelah menyaksikan Sinclair Armstrong dan Lyndon Dykes mencetak gol di menit-menit akhir babak pertama, namun instruksi dari Iraola berhasil dengan sangat baik saat Marcus Tavernier, Kieffer Moore, dan Justin Kluivert menyelesaikan sebuah perubahan yang luar biasa.

Sebelum pertandingan putaran keempat melawan Swansea City yang akan berlangsung akhir bulan ini, Bournemouth berusaha untuk menghindari kekalahan beruntun di Liga Premier untuk pertama kalinya sejak bulan Oktober dan menyambut the Reds di the Vitality yang berada di peringkat 12 klasemen, tiga poin di bawah Wolverhampton Wanderers yang masih menyimpan satu pertandingan.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Meskipun kebangkitan mereka akhir-akhir ini sangat menginspirasi, Bournemouth secara tradisional merupakan salah satu tim yang paling sulit untuk dihadapi oleh sang pemuncak klasemen; the Cherries telah dikalahkan dalam sembilan pertandingan Liga Premier melawan tim yang mengawali musim di papan atas, dengan hanya mencetak enam gol dalam rentetan buruk tersebut.

Bournemouth mungkin telah belajar dari kebangkitan Liverpool saat berkunjung ke QPR, dan ketika the Reds tidak perlu menggunakan kekuatan perlawanan mereka saat menghadapi Arsenal yang boros di Piala FA, anak asuh Jurgen Klopp melakukannya dengan cara yang sulit sekali lagi saat Fulham datang untuk pertandingan leg pertama semifinal EFL Cup.

Dominasi Liverpool di Puncak Klasemen

Sebuah kesalahan yang tidak biasa dari Virgil van Dijk menjadi katalisator gol pembuka Willian di Anfield, namun masuknya Darwin Nunez dan Cody Gakpo mengubah keadaan menjadi lebih baik bagi the Reds, saat sang pemain memberi umpan kepada sang pemain yang mencetak gol kemenangan setelah juga memberi umpan untuk gol penyeimbang yang dibelokkan oleh Curtis Jones.

Merayakan kesuksesan beruntun di babak sistem gugur, Liverpool yang akan bertanding di leg kedua melawan Fulham tiga hari setelah mereka bertandang ke Vitality mengakhiri 20 hari absen di Liga Premier akhir pekan ini, setelah tidak meraih poin lagi sejak kemenangan telak 4-2 atas Newcastle United di Tahun Baru.

Dengan tidak adanya pertandingan Aston Villa atau Manchester City akhir pekan ini, kemenangan bagi anak asuh Klopp akan membuat mereka untuk sementara unggul lima poin di puncak klasemen, dan catatan kemenangan beruntun mereka di semua kompetisi menjadi empat pertandingan sejak bermain imbang 1-1 melawan Arsenal pada 23 Desember, yang merupakan hasil yang tidak adil setelah Howard Webb mengakui bahwa the Reds seharusnya mendapatkan hadiah tendangan penalti pada hari itu.

Masing-masing dari tiga pertandingan tandang terakhir The Reds di Liga Premier juga melihat raksasa Merseyside itu keluar sebagai pemenang, dan mereka telah membalas kekalahan 1-0 tahun lalu di pertandingan ini, melanjutkan kemenangan 3-1 di Anfield pada bulan Agustus dengan kemenangan 2-1 di Piala EFL di Pantai Selatan bulan lalu.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Prediksi Lineup Bournemouth Vs Liverpool

Selama kekalahan Bournemouth dari Spurs pada Malam Tahun Baru, bek tengah Marcos Senesi mendapat peringatan untuk kelima kalinya di Liga Premier 2023-24, sehingga membuatnya tidak dapat tampil dalam kunjungan ke Liverpool karena skorsing; Chris Mepham harus menggantikannya.

Rekan bek Lloyd Kelly yang tampaknya menjadi target transfer Liverpool dapat kembali dari masalah paha, tetapi Tyler Adams tetap absen karena masalah serupa, sementara Adam Smith (otot), Milos Kerkez (kaki), Ryan Fredericks (betis), Darren Randolph (sakit), Dango Ouattara (internasional), dan Antoine Semenyo (internasional) juga tidak akan menghadapi The Reds.

Mantan pemain the Reds, Solanke, diperkirakan akan pulih dari cederanya yang membuatnya absen di Piala FA, namun Joe Rothwell dan Hamed Traore telah pergi dengan status pinjaman ke Southampton dan Napoli.

Sementara Bournemouth mungkin akan diperkuat dengan kembalinya sang bek kiri, Liverpool tetap tidak diperkuat dua pemain senior mereka di sisi tersebut dalam diri Andrew Robertson (bahu) dan Kostas Tsimikas (tulang selangka), sedangkan Trent Alexander-Arnold akan absen selama beberapa pekan karena cedera lutut yang didapatnya saat menghadapi Arsenal di Piala FA.

Stefan Bajcetic (betis), Ben Doak (lutut), Thiago Alcantara (pinggul) dan Joel Matip (lutut) juga dalam perawatan tim medis, dan tim tamu juga tidak dapat bermain tanpa pemain asal Jepang, Wataru Endo, dan pemain asal Mesir, Mohamed Salah, yang mengalami cedera yang mengkhawatirkan saat pertandingan di Piala Afrika melawan Ghana.

Klopp juga tidak optimis dapat memainkan Dominik Szoboszlai (paha) untuk pertandingan hari Minggu, di mana Conor Bradley akan melakukan debutnya di Liga Premier sebagai bek kanan.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Bournemouth Prediksi Starting Lineup:

Neto; Aarons, Zabarnyi, Mepham, Kerkez; Christie, Cook; Tavernier, Billing, Kluivert; Solanke

Liverpool Prediksi Starting Lineup:

Alisson; Bradley, Konate, Van Dijk, Gomez; Jones, Mac Allister, Gravenberch; Jota, Nunez, Diaz

You May Also Like

BOLA

Timnas Indonesia tampil dominan sejak awal babak pertama. Skuad Garuda terus menekan pertahanan Filipina dan menciptakan peluang demi peluang. Setelah sejumlah peluang terbuang, Timnas...

BOLA

Prediksi Australia Vs Uzbekistan Sportalavista – Pemenang Grup B akan ditentukan pada hari Selasa, 18.30 WIB di Al Janoub Stadium saat Australia menghadapi Uzbekistan...

BOLA

Prediksi Qatar Vs China Sportalavista – China dapat memastikan tempat mereka di babak 16 besar Piala Asia dengan kemenangan atas Qatar pada hari Senin,...

BOLA

Prediksi Oman Vs Thailand Sportalavista – Thailand dapat mengambil langkah besar untuk mengamankan tempat mereka di babak 16 besar Piala Asia saat mereka menghadapi...