Sportalavista
slotid88
slotid88
slotid88
coin303
coin303
slot gacor
jakartabet
dwv99
coin303
coin303
coin303
coin303
coin303
coin303
Connect with us

Hi, what are you looking for?

MOTOGP

Bagnaia Juara Lagi di MotoGP Austria

Bagnaia SPORTALAVISTA
Francesco Bagnaia juara MotoGP Austria 2022.

Sportalavista Francesco Bagnaia baru saja menyudahi balapan Grand Prix MotoGP Austria pada Minggu malam WIB, 21 Agustus 2022. Bermain di Sirkuit Red Bull Ring, Spielberg, Austria, Bagnaia mampu menorehkan kemenangan fantastisnya.

Pembalap Ducati Lenovo Team tersebut diketahui memulai balapan MotoGP Austria pada urutan ke-2 di bawah Enea Bastianini (Gresini Racing). Dirinya pun mampu memperlihatkan performa konsisten sehingga posisinya naik 1 tangga dan merebut podium pertama di akhir balapan.

Portal Berita Olahraga Melaporkan Jalannya Balapan MotoGP Austria

Portal berita olahraga dan info olahraga Sportalavista kali ini akan menjelaskan sedikit jalannya balapan Grand Prix MotoGP Austria 2022. Sebelum balapan dimulai, nama Francesco Bagnaia diketahui tidak begitu diunggulkan. Bahkan sang pembalap sendiri juga tak yakin bisa merebut juara di Sirkuit Red Bull Ring.

“Saya kaget start seperti ini. Saya tidak begitu kompetitif sampai kemarin (sesi kualifikasi), tetapi kami melakukan pekerjaan yang luar biasa. Untuk bagian keamanannya, kami mengambil ban depan yang lunak. Saya rasa itu bukan pilihan terbaik karena roda depan sering terkunci. Tapi saya sangat senang dengan pekerjaan yang kami lakukan,” kata Bagnaia, dikutip portal berita olahraga Sportalavista dari Speedweek.

Francesco Bagnaia sendiri berhasil mencatatkan waktu total 42 menit 14,886 detik pada seri balapan Grand Prix MotoGP Austria 2022. Dirinya mampu unggul dari pembalap di urutan kedua, yakni Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha) dengan selisih waktu 0,492 detik. Sedangkan dengan pembalap di peringkat ketiga, Jack Miller (Ducati Lenovo Team), Francesco Bagnaia mampu unggul 2,163 detik.

Kemenangan ini nyatanya tak terlepas dari insiden yang dialami Enea Bastianini di pertengahan balapan MotoGP Austria 2022. Pada saat itu Enea Bastianini dilaporkan mengalami masalah pada bagian velg motor balapnya. Kondisi tersebut membuat rider asal Italia itu tak mampu melanjutkan balapan. Padahal ia memiliki peluang besar meraih podium usai meraih pole position di sesi kualifikasi.

Info Olahraga: Francesco Bagnaia Raih 3 Kemenangan Beruntun di MotoGP 2022

Situs berita olahraga dan info olahraga Sportalavista melaporkan bahwa Francesco Bagnaia mampu meraih kemenangan sebanyak 3 kali secara beruntun di MotoGP 2022. Kemenangan itu ia dapatkan saat menjalani balapan di Grand Prix Belanda, Inggris dan yang terakhir adalah MotoGP Austria.

Hasil ini menjadi catatan yang sangat baik bagi Francesco Bagnaia untuk tetap berada di jalur kemenangannya pada musim ini. Mengingat hingga pekan ke-13 MotoGP 2022, hanya Bagnaia yang mampu menorehkan 3 kemenangan beruntun.

Sebelumnya, Fabio Quartararo mencoba untuk menorehkan catatan tersebut. Juara bertahan MotoGP itu diketahui hanya bisa menjuarai 2 seri balapan secara berturut-turut, yakni pada Grand Prix Catalunya dan Jerman.

Namun ketika ingin merebut kemenangan ketiganya di MotoGP Belanda, Quartararo justru harus terjatuh. Sekedar informasi tambahan, usai mengalami crash atau kecelakaan di Sirkuit Assen, Belanda, Quartararo belum lagi menginjakkan kakinya di podium pertama MotoGP 2022.

Laporan Situs Berita Olahraga Soal Rekor Bagnaia di MotoGP Austria

Situs berita olahraga dan info olahraga Sportalavista mengabarkan bahwa Franscesco Bagnaia mampu meraih rekor fantastis usai menjadi juara di MotoGP Austria 2022. Dirinya dilaporkan sukses menyamai rekor Casey Stoner.

Ya, rekor itu tidak lepas dari 3 kemenangan beruntun yang diraih Francesco Bagnaia dalam 3 seri balapan terakhir di MotoGP 2022. Sebelumnya, hanya Casey Stoner yang menjadi satu-satunya pembalap Ducati yang bisa menorehkan rekor tersebut.

Sekedar mengingatkan kembali, Casey Stoner mampu menorehkan 3 kemenangan beruntun di MotoGP sebanyak 4 kali. Itu terjadi pada musim 2007, di mana ia mampu meraih podium pertama di Grand Prix Amerika Serikat, Ceko, dan San Marino.

Lalu Casey Stoner juga kembali meraih catatan yang sama pada MotoGP 2008. Itu ia torehkan saat menaklukkan balapan Grand Prix Inggris, Belanda dan Jerman. Sedangkan untuk dua catatan lainnya ia raih saat menjalani musim 2011.

Saat itu Casey Stoner mampu menjadi yang terdepan di seri Prancis, Catalunya, dan Inggris. Pada 3 seri berikutnya, pembalap kelahiran Australia tersebut kembali mencatatkan 3 kemenangan beruntun di seri Amerika Serikat, Ceko dan Indianapolis. Pada musim itu pula ia sukses meraih gelar juara dunia.

Sportalavista Melaporkan Catatan Apik Ducati Lenovo Team di MotoGP 2022

Portal berita olahraga Sportalavista melaporkan bahwa tim pabrikan Ducati Lenovo Team menorehkan catatan apik dalam 2 seri balapan terakhir MotoGP 2022. Bagaimana tidak, dua pembalap mereka, yakni Francesco Bagnaia dan Jack Miller, mampu meraih podium bersamaan.

Bagnaia dan Miller sama-sama meraih podium pertama kali di MotoGP Inggris pekan lalu. Saat itu Bagnaia mampu menorehkan kemenangan, sedangkan Miller menempati posisi ke-3. Situasi yang sama juga mereka raih di MotoGP Austria malam tadi.

Hasil tersebut membuat tim pabrikan Ducati Lenovo Team sukses memuncaki klasemen konstruktor MotoGP sementara musim ini. Situs berita olahraga Sportalavista melaporkan bahwa tim pabrikan asal Italia itu mampu menorehkan 279 poin hingga seri ke-13 MotoGP 2022.

Advertisement
Advertisement
Advertisement

You May Also Like

BOLA

Adam Traore Kembali ke Barcelona

For You

Francesco Guidotti Seperti Meluapkan Keluh Kesahnya

BASKET

Indonesian Basketball League