Sportalavista
slotid88
slotid88
slotid88
coin303
coin303
slot gacor
jakartabet
dwv99
coin303
coin303
coin303
coin303
coin303
coin303
Connect with us

Hi, what are you looking for?

MOTOGP

Miguel Oliveira Menangkan MotoGP Thailand

Miguel Oliveira Menangkan MotoGP Thailand SPORTALAVISTA
Miguel Oliveira Menangkan MotoGP Thailand 2022.

Sportalavista – Pembalap Red Bull KTM Factory Racing Miguel Oliveira telah merampungkan seri balapan Grand Prix MotoGP Thailand pada akhir pekan kemarin, tepatnya hari Minggu, 2 Oktober 2022. Dirinya berhasil menjadi pembalap tercepat mengalahkan nama besar di papan atas.

Ini pun menjadi kemenangan kedua Miguel Oliveira sepanjang kompetisi balap motor dunia MotoGP 2022. Rider berkebangsaan dan berpaspor Portugal tersebut mendapatkan keuntungan cuaca, di mana Sirkuit Internasional Chang, Buriram, diterpa hujan lebat pada hari balapan.

Berita Olahraga: Kemenangan Miguel OIiveira di MotoGP Thailand

Situs berita olahraga dan info olahraga Sportalavista saat ini bakal membahas sedikit tentang jalannya balapan MotoGP Thailand. Seperti yang sudah kami bahas pada paragraf di atas, Miguel Oliveira menjadi pembalap yang berhasil memenangkan Grand Prix Buriram musim 2022 ini.

Menurut situs berita olahraga resmi MotoGP, Miguel Oliveira berhasil menjadi pembalap paling depan di Sirkuit Internasional Chang. Dirinya mampu mencatatkan waktu total 41 menit 44,503 detik. Ia mampu unggul 0,730 dari rider di peringkat ke-2, yakni Jack Miller (Ducati Lenovo Team).

Sedangkan dengan pembalap di urutan ke-3, Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo Team), Miguel Oliveira berhasil unggul sebanyak 1,968 detik. Secara mengejutkan ia mampu mengalahkan kecepatan dua rider andalan Ducati pada MotoGP Thailand.

Sementara itu, Marc Marquez (Repsol Honda) dipastikan kembali gagal merebut posisi 3 besar di MotoGP Thailand. Hasil ini membuat pembalap berkebangsaan Spanyol tersebut gagal mendapatkan podium pertamanya pada musim 2022.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Info Olahraga: Miguel Oliveira Raih Kemenangan Ke-2 di MotoGP

Situs berita olahraga dan info olahraga Sportalavista kali ini akan membahas soal kemenangan kedua yang didapatkan oleh Miguel Oliveira sepanjang kompetisi MotoGP 2022. Kemenangan yang kedua ini mampu ia torehkan saat tampil di MotoGP Thailand.

Sebelumnya, pembalap yang saat ini usianya baru menginjak 27 tahun tersebut mampu memenangkan balapan di MotoGP Mandalika, Indonesia. Saat itu dirinya juga berhasil mengalahkan sejumlah rider unggulan, seperti Fabio Quartararo dan lainnya.

Miguel Oliviera pun mengaku bahwa kondisi balapan yang ia dapatkan di MotoGP Thailand ini mengingatkan dirinya pada seri Grand Prix Indonesia di Sirkuit Mandalika. Menurutnya, cuacanya hampir sama antara MotoGP Mandalika dengan Thailand.

“Ini adalah balapan yang panjang tapi saya tidak bisa mengeluh. Setiap kali kami berkendara di jalan basah, saya sangat cepat. Saat hujan mulai turun, tentu saja saya teringat Indonesia, tetapi saya ingin tetap menginjakkan kaki di tanah,” kata dia, dikutip dari portal berita olahraga Speedwek.

 “Saya sangat senang dengan kemenangan ini di akhir musim, meski tidak kering karena itulah yang kami inginkan. Tidak masalah, saya akan mengambil kemenangan dalam kondisi apa pun,” tambah Miguel Oliveira.

Portal Berita Olahraga: Miguel Oliveira Penguasa Lintasan Basah

Portal berita olahraga dan info olahraga Sportalavista kali ini bakal membahas soal kemampuan fantastis Miguel Oliveira saat melintasi balapan di lintasan basah. Seperti yang diketahui dan sudah kami bahas sebelumnya, Miguel Oliviera berhasil menaklukkan Sirkuit Internasional Chang saat cuaca hujan.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Sebelumnya sang rider juga berhasil memenangkan balapan di MotoGP Mandalika dengan kondisi yang sama. Saat itu hujan deras menghantam Sirkuit Mandalika sehingga balapan harus ditunda untuk sementara waktu. Bahkan pawang hujan bernama Rara pun muncul untuk meredakan hujan.

Kehebatan Miguel Oliveira di lintasan basah terbukti ketika dirinya berhasil memenangkan MotoGP Thailand. Padahal saat itu dirinya harus memulai balapan di peringkat ke-11. Dengan kata lain, ia mampu naik 11 peringkat di Sirkuit Internasional Chang.

Begitu juga ketika dirinya memainkan balapan di MotoGP Mandalika Indonesia pada awal musim ini. Dirinya saat itu juga tidak diunggulkan setelah hanya bisa start di peringkat ke-7. Namun hingga akhir balapan Miguel Oliveira berhasil menyalip enam pembalap di depannya dengan sangat baik.

Sportalavista: Klasemen MotoGP 2022 Sementara

Portal berita olahraga Sportalavista saat ini bakal membahas soal posisi pembalap di klasemen sementara MotoGP 2022. Sampai seri balapan Grand Prix ke-17 musim ini, Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha) masih berhasil memuncaki klasemen MotoGp 2022.

Rider berpasport Prancis tersebut sudah mampu mengumpulkan 219 poin. Jumlah itu nyatanya masih belum aman bagi Fabio Quartararo. Karena saat ini dirinya memiliki jarak yang sangat tipis dari rival terdekatnya, Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo Team).

Kedua pembalap tersebut saat ini hanya berselisih 2 angka. Itu terjadi ketika Fabio Quarataro gagal mendapatkan poin di MotoGP Thailand akhir pekan kemarin. Dirinya saat itu hanya bisa menyelesaikan balapan di peringkat ke-17. Sedangkan Francescoi Bagnaia sukses mendapatkan podium ketiga dan berhak membawa pulang 16 poin.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Sementara itu, pemenang balapan Grand Prix MotoGP Thailand, Miguel Olivieira masih berada di posisi ke-8 klasemen sementara musim ini. Dirinya dilaporkan telah membukukan 131 poin hingga seri ke-17 ini.  

Advertisement
Advertisement
Advertisement

Facebook Sportalavista

You May Also Like

MOTOGP

Sportalavista – Alex Rins telah menyelesaikan seri balapan Grand Prix MotoGP Australia pada akhir pekan kemarin, tepatnya di hari Minggu, 16 Oktober 2022. Saat...

MOTOGP

Sportalavista – Marc Marquez telah merampungkan seri balapan Grand Prix MotoGP Jepang pada akhir pekan kemarin, tepatnya hari Minggu, 25 September 2022. Dirinya saat...

MOTOGP

Sportalavista – Tim pabrikan Suzuki dilaporkan bakal hengkang dari ajang balap motor dunia MotoGP pada akhir musim 2022 ini. Dengan begitu, para pecinta balap...

MOTOGP

Nama Risman di MotoGP Mandalika 2022 tiba-tiba menjadi sorotan saat pembalap KTM Red Bull Miguel Oliveira mendedikasikan kemenangannya di MotoGP Mandalika 2022 untuk Risman,...