Sportalavista
slotid88
slotid88
slotid88
coin303
coin303
slot gacor
jakartabet
dwv99
coin303
coin303
coin303
coin303
coin303
coin303
Connect with us

Hi, what are you looking for?

MOTOGP

Alex Rins Juara MotoGP Australia 2022

alex rins SPORTALAVISTA
Alex Rins di MotoGP Australia.

Sportalavista Alex Rins telah menyelesaikan seri balapan Grand Prix MotoGP Australia pada akhir pekan kemarin, tepatnya di hari Minggu, 16 Oktober 2022. Saat tampil di Sirkuit Phillips Island, Alex Rins berhasil menjadi yang tercepat dan berhak menginjakkan kakinya di atas podium pertama.

Ini merupakan hasil yang sangat baik baginya dalam beberapa seri balapan terakhir. Bagaimana tidak, Alex Rins diketahui sudah lama tidak finis di posisi tiga besar pada kompetisi MotoGP musim 2022. Maka dari itu, kemenangannya di MotoGP Australia ini cukup menjadi kebanggaan tersendiri baginya.

Berita Olahraga: Alex Rins Kalahkan Marc Marquez di MotoGP Australia

Situs berita olahraga dan info olahraga Sportalavista saat ini bakal menginformasikan secara singkat tentang jalannya balapan MotoGP Australia pada akhir pekan kemarin. Seperti yang sudah kami jelaskan sebelumnya, Alex Rins berhasil keluar sebagai juara di Sirkuit Phillips Island.

Rider tim pabrikan Suzuki Ecstar tersebut berhasil mencatatkan waktu total 40 menit 50,654 detik di MotoGP Australia 2022. Dirinya ketika itu berhasil tampil lebih cepat dari Marc Marquez (Repsol Honda) dengan selisih waktu 0,186 detik.  Sedangkan dengan pembalap di urutan ketiga, Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo Team), Alex Rins unggul 0,224 detik.

Sementara itu pemuncak klasemen MotoGP 2022 sementara, yakni Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha) justru menampilkan performa yang sangat buruk di MotoGP Australia. Saat itu dirinya tak mampu menyelesaikan balapan hingga garis finis akibat terjatuh pada laps ke-17.

Menurut laporan situs berita olahraga internasional, Fabio Quartararo bukan satu-satunya pembalap yang terjatuh di MotoGP Australia. Ada tiga rider lainnya yang juga gagal menyentuh garis finis, yakni Franco Morbidelli (Monster Energy Yamaha), Alex Marquez (LCR Honda) dan Jack Miller (Ducati Lenovo Team).

Advertisement. Scroll to continue reading.

Info Olahraga: Kemenangan Perdana Alex Rins di MotoGP 2022

Situs berita olahraga dan info olahraga Sportalavista juga bakal memberikan fakta tentang penampilan Alex Rins di kompetisi MotoGP musim ini. Dirinya dilaporkan berhasil menorehkan kemenangan perdananya pada musim 2022 di MotoGP Australia.

Tentunya para pecinta balap motor dunia sudah mengetahui bahwa Alex Rins sejauh ini belum pernah menorehkan kemenangan di MotoGP 2022. Penampilan terbaiknya hanya ia perlihatkan di MotoGP Amerika Serikat, di mana saat itu dirinya berhasil menjadi runner up atau finis di posisi ke-2.

Namun setelah itu, Alex Rins sendiri tidak mampu menampilkan performa terbaiknya. Dirinya hanya satu kali finis di zona 5 besar. Sisanya sang rider berkebangsaan Spanyol tersebut hanya bisa berkutat di posisi 7 sampai dengan 10.

Bahkan Alex Rins tidak mampu menyelesaikan balapan hingga garis finis sebanyak 5 kali di MotoGP 2022. Penampilannya itu membuat Alex Rins sama sekali tidak diunggulkan di MotoGP Australia. Akan tetapi, dirinya berhasil menepis prediksi tersebut dan sukses menempati posisi terdepan di Sirkuit Phillips Island.

Hasil positif ini membuat Alex Rins berhasil merangsek ke posisi 8 di klasemen sementara MotoGP 2022. Hingga seri balapan ke-18 musim ini, Alex Rins mampu mengumpulkan 137 poin untuk tim pabrikan Suzuki Ecstar.

Portal Berita Olahraga: Bagnaia Gusur Quartararo di Puncak Klasemen MotoGP

Portal berita olahraga dan info olahraga Sportalavista kali ini tidak hanya akan membahas soal Alex Rins semata. Akan tetapi ada hal yang lebih seru dibandingkan dengan kemenangan perdana Alex Rins di ajang Grand Prix MotoGP 2022.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Keseruan itu hadir ketika Francesco Bagnaia berhasil menggeser Fabio Quartararo dari puncak klasemen MotoGP 2022 sementara. Itu terjadi ketika Pecco Bagnaia, sapaan akrabnya, berhasil mendapati podium ke-3 di Grand Prix MotoGP Australia 2022.

Sedangkan Fabio Quartararo tak mampu menorehkan poin setelah terjatuh di Sirkuit Phillips Island. Insiden tersebut membuat pembalap berkebangsaan Prancis tersebut harus merelakan tahtanya kepada Pecco Bagnaia di pekan ke-18 musim ini.

Pecco Bagnaia saat ini berhasil memuncaki klasemen MotoGP 2022 sementara dengan torehan 233 poin. Rider yang lahir di Italia tersebut berhasil unggul 14 angka dari rival terdekatnya, yakni Fabio Quartararo. Hasil tersebut bisa saja membuat dominasi Fabio Quartararo bakal hancur pada musim ini.

Sportalavista: Pecco Bagnaia Bisa Juara Dunia MotoGP 2022

Portal berita olahraga Sportalavista memprediksikan bahwa Pecco Bagnaia bisa menorehkan gelar juara dunia MotoGP 2022. Bagaimana tidak, penampilannya dalam beberapa seri terakhir terbilang sangat stabil dan konsisten.

Hal itu terbukti ketika dirinya berhasil menorehkan podium sebanyak 7 kali dalam 8 seri balapan Grand Prix terakhir musim ini. Sementara itu, Fabio Quartararo bahkan hanya menginjakkan kakinya di atas podium sebanyak 1 kali dalam periode yang sama.

Penampilan Fabio Quartararo memang terbilang sangat buruk dalam beberapa seri terakhir musim ini. Bagaimana tidak, juara bertahan musim lalu tersebut bahkan tidak mampu membawa pulang poin dalam 2 balapan Grand Prix terakhir di MotoGP 2022.

Advertisement. Scroll to continue reading.
Advertisement
Advertisement
Advertisement

Facebook Sportalavista

You May Also Like

MOTOGP

Sportalavista – Pembalap Red Bull KTM Factory Racing Miguel Oliveira telah merampungkan seri balapan Grand Prix MotoGP Thailand pada akhir pekan kemarin, tepatnya hari...

MOTOGP

Sportalavista – Marc Marquez telah merampungkan seri balapan Grand Prix MotoGP Jepang pada akhir pekan kemarin, tepatnya hari Minggu, 25 September 2022. Dirinya saat...

MOTOGP

Sportalavista – Tim pabrikan Suzuki dilaporkan bakal hengkang dari ajang balap motor dunia MotoGP pada akhir musim 2022 ini. Dengan begitu, para pecinta balap...

MOTOGP

Nama Risman di MotoGP Mandalika 2022 tiba-tiba menjadi sorotan saat pembalap KTM Red Bull Miguel Oliveira mendedikasikan kemenangannya di MotoGP Mandalika 2022 untuk Risman,...