Sportalavista
slotid88
slotid88
slotid88
coin303
coin303
slot gacor
jakartabet
dwv99
coin303
coin303
coin303
coin303
coin303
coin303
Connect with us

Hi, what are you looking for?

BASKET

Persiapkan Timnas Basket Indonesia Hadapi FIBA Asia Cup

Sportalavista SPORTALAVISTA

Kesulitan Penyesuaian Jadwal Pemain Timnas

Ajang SEA Games sendiri akan berlangsung pada 13-23 Mei 2022. Agenda timnas masih akan berlanjut dengan kualifikasi Piala Dunia FIBA ​​​​mulai 1-4 Juli 2022.

Meski peluang timnas untuk lolos sudah usai, mereka tetap akan menuntaskan serangkaian pertandingan. Selain itu, akan ada agenda sidang ke Australia pada 8-24 Juni 2022.

Kesibukan tim nasional bola basket memaksa IBL untuk memundurkan jadwal playoff. Dan semacam dukungan bagi tim nasional bola basket untuk memaksimalkannya.

“Kita memang harus mengalah pada tim nasional, jadwal mereka sangat padat dengan harapan prestasi yang cukup tinggi,” ujar Rony Gunawan selaku Wakil Presiden Klub Satria Muda.

Baca Juga:

Robert Lewandowski Sepakat Pindah Ke Barcelona

Hal serupa juga diungkapkan oleh manajer NSH Mountain Gold, Yusuf Aelann Ruslim.

Salah satunya tampil di Piala Dunia 2023 dengan merogoh kocek dalam-dalam. Satu-satunya harapan timnas bola basket lolos ke Piala Dunia terletak pada gelar Piala Asia FIBA.

Itu karena tim Rajko Toroman gagal lolos ke Piala Dunia melalui kualifikasi FIBA. Andakara Prastawa dkk harus bertarung di FIBA ​​Axi Cup untuk mendapatkan tiket ke Piala Dunia Bola Basket 2023.

Selain itu, di Piala Dunia Bola Basket, Indonesia akan menjadi salah satu tuan rumah. Akan sangat membanggakan jika tim merah putih bermain di depan publiknya sendiri di Piala Dunia.

Baca Juga:

Kanada Lolos Piala Dunia Setelah Penantian 36 Tahun

Untuk referensi Anda, Indonesia sama sekali tidak menang di FIBA ​​Asian Qualifiers. Dalam empat pertandingan, Indonesia selalu kalah. Kegagalan datang dari negara-negara seperti Arab Saudi, Yordania dan Lebanon.

Hasil itu yang mengantarkan Indonesia berada di posisi terakhir grup C. Sehingga kans untuk lolos ke Piala Dunia melalui FIBA kualifikasi telah tertutup. Kini timnas akan berjuang melalui FIBA Asia Cup untuk mengamankan tiket menuju pentas Piala Dunia.

Jangan lupa ikuti terus Sportalavista Berita Olahraga Terupdate yang akan memberikan informasi tim kesayangan kamu. Support Sport News Sportalavista dengan berkomentar pada kolom dibawah ini.

Advertisement
Advertisement
Advertisement

You May Also Like

BOLA

Adam Traore Kembali ke Barcelona

For You

Francesco Guidotti Seperti Meluapkan Keluh Kesahnya

BASKET

Indonesian Basketball League