Connect with us

Hi, what are you looking for?

BOLA

AFC Asian Cup: Prediksi Vietnam Vs Indonesia

Prediksi Vietnam Vs Indonesia

Prediksi Vietnam Vs Indonesia

Sportalavista – Dua tim yang sedang mencari poin pertama mereka di Piala Asia 2023 akan bertarung pada hari Jumat 21.30 WIB, Vietnam dan Indonesia bertarung dalam laga Grup D di Stadion Abdullah bin Khalifa di Doha.

Pada pertandingan pembuka mereka, Golden Star Warriors tidak dapat mempertahankan keunggulan di babak pertama, kalah 4-2 dari Jepang, sementara Indonesia kalah 3-1 dari Irak.

Di awal pertandingan pembuka mereka pada hari Minggu, Vietnam terlihat siap untuk membuat kejutan besar, memimpin tim peringkat teratas di Asia beberapa menit sebelum turun minum.

Sayangnya, anak asuh Philippe Troussier tidak dapat bertahan sebelum peluit turun minum, kebobolan dua kali sebelum babak pertama berakhir, sebuah pukulan telak yang tampaknya berdampak pada semangat mereka di 45 menit terakhir.

Vietnam Berada di Posisi ke 2 Grup F

Meskipun mengalami kemunduran, pelatih veteran asal Perancis mereka telah memberikan mereka harapan untuk meraih gelar juara musim ini dan mungkin akan lolos ke Piala Dunia berikutnya, dengan Vietnam saat ini berada dalam jalur untuk lolos ke tahap ketiga kualifikasi 2026, berada di posisi kedua di Grup F dengan tiga poin dari dua pertandingan.

Meskipun mereka tidak memiliki poin setelah satu pertandingan, Vietnam akan melihat kembali babak penyisihan grup 2019 dan mengetahui bahwa belum ada yang berakhir, dengan Golden Star Warriors kalah dalam dua pertandingan pembuka mereka di grup pada tahun 2019 tetapi masih melaju ke babak sistem gugur.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Vietnam memasuki pertandingan ini dengan tiga kekalahan beruntun di semua kompetisi, mencetak gol pada hari Minggu seperti yang mereka lakukan dalam dua pertandingan sebelumnya.

Hanya satu dari tujuh gol terakhir yang mereka cetak di kompetisi ini yang terjadi di 45 menit terakhir, sementara mereka kebobolan di babak kedua dalam tiga pertandingan kompetitif secara beruntun.

Indonesia Belum Menunjukan Hasil Positif

45 menit yang menjanjikan dari Indonesia terbukti sia-sia saat mereka kebobolan gol kemenangan di penghujung babak pertama, sementara mereka tidak dapat melakukan banyak serangan di babak kedua.

Apa yang paling menjanjikan dari permainan mereka di awal pertandingan adalah kemampuan mereka untuk tetap tenang di bawah tekanan sebelum akhirnya menyerah di akhir babak pertama.

Untuk pertama kalinya dalam sejarah Piala Asia mereka, Tim Garuda dikalahkan pada pertandingan pembuka, sementara mereka telah kalah pada pertandingan kedua mereka di turnamen ini dalam empat pertandingan penyisihan grup sebelumnya.

Tim asuhan Shin Tae-yong tampil kurang baik dalam pertahanan selama beberapa bulan terakhir, kebobolan banyak gol dalam tiga dari empat pertandingan sebelumnya di semua kompetisi.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Jalan Panjang Untuk Vietnam dan Indonesia

Indonesia telah kebobolan di semua kecuali satu pertandingan Piala Asia mereka secara historis (hasil imbang 0-0 melawan Kuwait pada tahun 2000), membiarkan banyak serangan dalam dua dari tiga pertandingan sebelumnya di kompetisi ini.

Mereka tanpa kemenangan dalam enam pertemuan terakhir mereka dengan Vietnam, gagal mencetak gol dalam empat pertandingan sebelumnya melawan mereka, dengan kemenangan terakhir mereka melawan Golden Star Warriors terjadi pada Desember 2016 (2-1).

Beberapa pemain muda tampil untuk Vietnam pada matchday pertama, dengan Nguyen Van Truong dan Nguyen Filip masing-masing mengoleksi caps kedua mereka untuk tim senior, sementara Le Pham Thanh Long baru saja membuat penampilan internasional ketiganya.

Kapten Do Hung Dung kurang satu caps lagi untuk mencapai 40, Vu Van Thanh membutuhkan lima caps lagi untuk mencapai 50 dan Nguyen Van Toan kurang dua caps lagi untuk mencapai 60.

Nguyen Dinh Bac mencetak gol lima menit setelah Jepang mencetak gol pertama pada hari Minggu, sementara Pham Tuan Hai memberi mereka keunggulan mengejutkan setelah setengah jam pertandingan, gol internasional kedua dan kelima untuk masing-masing pemain.

Ada kekhawatiran tentang kesehatan kapten Indonesia Asnawi Mangkualam, yang mengalami cedera otot beberapa hari sebelum pertandingan pembuka mereka, meskipun ia tampil melawan Irak sebelum digantikan oleh Witan Sulaeman di babak pertama.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Pratama Arhan mencatatkan penampilan ke-40 pada laga pembuka mereka, Justin Hubner mengoleksi caps keempatnya bersama tim nasional dan Yakob Sayuri hanya kurang dua caps lagi dari 20 caps.

Marselino Ferdinan sempat membuat timnya menyamakan kedudukan melawan Irak dengan gol internasional ketiganya, sebelum Ernardo Ari kebobolan gol penentu kemenangan di masa tambahan waktu babak pertama, dan kembali kebobolan di babak kedua.

Vietnam Prediksi Starting Lineup:

Filip; Binh, B. Anh, Tai; T. Anh, Son, N. Ahn, Khang; Dung, Bac; Hai

Indonesia Prediksi Starting Lineup:

Ari; Mangkualam, Ridho, Baggott, Arhan; Klok; Sayuri, Salaeman, Hubner, Ferdinan; Struick

Advertisement. Scroll to continue reading.
Advertisement
Advertisement

Facebook Sportalavista

You May Also Like

BOLA

Timnas Indonesia tampil dominan sejak awal babak pertama. Skuad Garuda terus menekan pertahanan Filipina dan menciptakan peluang demi peluang. Setelah sejumlah peluang terbuang, Timnas...

BOLA

Prediksi Australia Vs Uzbekistan Sportalavista – Pemenang Grup B akan ditentukan pada hari Selasa, 18.30 WIB di Al Janoub Stadium saat Australia menghadapi Uzbekistan...

BOLA

Prediksi Qatar Vs China Sportalavista – China dapat memastikan tempat mereka di babak 16 besar Piala Asia dengan kemenangan atas Qatar pada hari Senin,...

BOLA

Prediksi Oman Vs Thailand Sportalavista – Thailand dapat mengambil langkah besar untuk mengamankan tempat mereka di babak 16 besar Piala Asia saat mereka menghadapi...