Sportalavista
slotid88
slotid88
slotid88
coin303
coin303
slot gacor
jakartabet
dwv99
coin303
coin303
coin303
coin303
coin303
coin303
Connect with us

Hi, what are you looking for?

FORMULA 1

Max Verstappen Juara Dunia Formula 1 2022

max verstappen SPORTALAVISTA
Max Verstappen juara dunia F1 2022.

Sportalavista – Pembalap Red Bull Racing RBPT Max Verstappen telah berhasil mengunci gelar juara dunia Formula 1 2022 pada akhir pekan kemarin. Keberhasilan menjaga status juara bertahannya itu tak terlepas dari penampilan apiknya di seri balapan Grand Prix F1 Jepang, Minggu, 9 Oktober 2022.

Dalam kesempatan ini izinkan portal berita olahraga Sportalavista menejalskan kemenangan fantastis yang ditorehkan Max Verstappen di Formula 1 2022. Padahal, penampilannya sejak awal musim bisa dikatakan tidak terlalu mentereng. Berikut ulasan singkatnya:

Portal Berita olahraga: Max Verstappen Menang di Formula 1 Jepang

Portal Berita olahraga dan info olahraga Sportalavista kali ini bakal lebih dulu memberikan informasi terkait kemenangan Max Verstappen di seri balapan Grand Prix Formula 1 Jepang pada akhir pekan kemarin. Saat itu dirinya berhasil keluar sebagai juara dengan catatan waktu total 3 jam 1 menit 44,004 detik.

Max Verstappen berhasil menorehkan keunggulan cukup jauh dari pembalap yang berada di urutan kedua, sekaligus rekan setimnya di Red Bull Racing RBPT, Sergio Perez. Keduanya dilaporkan memiliki selisih waktu 27,066 detik. Sedangkan dengan pembalap ke-3, Charles Leclerc (Ferrar), Max Verstappen unggul 31,763 detik.

Sebelum menjalani balapan Grand Prix Formula 1 Jepang ini, Max Verstappen memang cukup diunggulkan oleh beberapa pihak. Bagaimana tidak, dirinya mampu menampilkan performa yang sangat apik sejak sesi kualifikasi F1 Jepang. Itu terbukti ketika dirinya sukses merenut pole position.

Dengan kemenangan mutlak Max Verstappen di seri balapan Grand Prix Formula 1 Jepang, maka sang pembalap berkebangsaan Belanda tersebut sukses mempertahankan gelar juara dunianya pada musim ini. Kini posisinya di puncak klasemen Formula 1 2022 tidak akan mungkin tergeser.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Info Olahraga: Posisi Max Verstappen di Klasemen Formula 1 2022

Situs berita olahraga dan info olahraga Sportalavista dalam kesempatan ini memberikan informasi terkait posisi Max Verstappen di klasemen Formula 1 2022 sementara. Saat ini sang driver diketahui tidak akan tergoyahkan di puncak klasemen F1 musim 2022 dengan koleksi 366 poin.

Meski balapan Grand Prix Formula 1 musim ini masih menyisakan 4 seri lagi, namun tahta Max Verstappen tidak mungkin dilengserkan oleh pembalap mana pun. Karena pembalap yang saat ini masih berusia 24 tahun tersebut berhasil unggul 113 poin dari rival tedekatnya, yakni Sergio Perez.

Jika dihitung secara total, maka pembalap bakal mendapatkan poin maksimal 112 andai berhasil menorehkan kemenangan beruntun di sisa seri balapan musim ini. Dengan begitu, meski Max Verstappen tak mengikuti balapan sekali pun, maka posisinya dipastikan tidak akan bisa tergoyahkan.

Sementara itu, Sergio Perez dan Charles Leclerc masih sama-sama bersaing keras untuk mendapatkan posisi runner up di akhir klasemen Formula 1 2022. Menurut laporan portal berita olahraga internasional, kedua pembalpa itu hanya berselisih 1 poin saja. Patut dinantikan bagaimana pertarungan Sergio Perez dan Charles Leclerc.

Berita Olahraga: Max Verstappen Juara Formula 1 2 Kali Beruntun

Selain membahas soal posisi Max Verstappen yang tidak mungkin tersingkirkan lagi, kali ini situs berita olahraga dan info olahraga Sportalavista bakal membahas catatan impresif sang pembalap. Kemenangan di seri balapan Grand Prix Formula 1 Jepang diketahui menjadikan Max Verstappen juara dunia F1 2022.

Ini pun menjadi gelar juara dunia kedua bagi Max Verstappen sepanjang karier balapannya di Formula 1. Hebatnya, 2 gelar juara dunia F1 ini ia torehakan dengan cara berturut-turut. Dengan kata lain, Max Verstappen juga pada musim sebelumnya di Formula 1 2021 berhasil keluar sebagai juara.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Nyatanya tak banyak pembalap yang bisa membawa pulang gelar juara dunia Formula 1 dengan cara berturut-turut. Menurut laporan situs berita olahraga internasional, ada 11 pembalap yang bisa menorehkan catatan tersebut, termasuk Max Verstappen.

Selain dia, ada juga Alberto Ascari, Juan Manuel Fangio, Jack Brabham, Alain Prost, Ayrton Senna, Michael Schumacher, Mika Hakkinen, Fernando Alonso, Sebastian Vettel dan Lewis Hamilton. Kini nama Max Verstappen masuk dalam sejarah yang tak pernah dilupakan oleh para pecinta balap mobil dunia.

Sportalavista: Statistik Max Verstappen di Formula 1 2022

Info olahraga Sportalavista saat ini bakal memberikan data terkait statistik yang ditorehkan oleh Max Verstappen sepanjang kompetisi Formula 1 2022. Saat ini sang pembalap diketahui telah memainkan 18 seri balapan Grand Prix F1 musim ini.

Dari total 18 Grand Prix yang sudha dimainkan, Max Verstappen berhasil 12 kemenangan, 1 kali jadi runner up dan 1 kali menempati posisi 3. Bahkan dirinya sempat menorehkan kemenangan secara beruntun sebanyak 5 kali. Ini sudah cukup membuktikan bahwa dirinya mampu mendominasi kompetisi musim ini.

Max Verstappen sendiri nyatanya masih bisa menambah catatan kemenangannya di sisa kompetisi musim ini. Karena saat ini Formula 1 2022 masih menyisakan 4 seri balapan lagi, yakni Grand Prix Amerika Serikat, Meksiko, Brasil dan Abu Dhabi.

Seperti yang sudah kami singgung di paragraf atas sebelumnya, Max Verstappen memulai musim ini dengan kurang baik. Bahkan pada seri balapan Grand Prix pertama di Bahrain, dirinya hanya bisa menyelesaikan race di peringkat ke-19.

Advertisement. Scroll to continue reading.
Advertisement
Advertisement
Advertisement

Facebook Sportalavista

You May Also Like

FORMULA 1

Sportalavista – Pembalap Red Bull Racing RBPT Sergio Perez berhasil menyelesaikan balapan Grand Prix Formula 1 Singapura dengan sangat baik pada Minggu, 2 Oktober...

FORMULA 1

Sportalavista – Pembalap Red Bull Racing RBPT Max Verstappen akan menjalani balapan Grand Prix Formula 1 atau F1 Singapura pada akhir pekan ini. Dirinya...

FORMULA 1

Sportalavista – Max Verstappen baru saja merampungkan seri balapan Grand Prix Formula 1 Singapura pada Minggu, 11 September 2022. Ini merupakan kemenangan ke-5 sang...

FORMULA 1

Sportalavista – Pembalap Red Bull Racing RBPT Max Verstappen telah merampungkan seri balapan Grand Prix Formula 1 Hungaria pada Minggu malam WIB, 31 Juli...