Sportalavista
slotid88
slotid88
slotid88
coin303
coin303
slot gacor
jakartabet
dwv99
coin303
coin303
coin303
coin303
coin303
coin303
Connect with us

Hi, what are you looking for?

FORMULA 1

Max Verstappen Juara di Formula 1 Italia

Max Verstappen SPORTALAVISTA
Max Verstappen juara di Formula 1 Italia 2022.

Sportalavista Max Verstappen baru saja merampungkan seri balapan Grand Prix Formula 1 Singapura pada Minggu, 11 September 2022. Ini merupakan kemenangan ke-5 sang pembalap secara beruntun di Formula 1 musim ini.

Sekedar informasi tambahan, Max Verstappen mampu memenangkan 4 seri Grand Prix sebelumnya, yakni di GP Prancis, GP Hungaria, GP Belgia dan GP Belanda. Hal ini membuat pembalap berkebangsaan Belanda tersebut bakal menjadi kandidat juara F1 musim 2022 ini.

Berita Olahraga: Kemenangan Max Verstappen di Formula 1 Italia

Situs berita olahraga dan info olahraga Sportalavista bakal memberikan informasi singkat tentang kemenangan Max Verstappen di Grand Prix Formula 1 Italia musim 2022 ini. Dirinya berhasil keluar sebagai pemenang setelah sukses mencatatkan waktu total tercepat, yakni 1 jam 20 menit 27,511 detik.

Max Verstappen dilaporkan mampu tampil lebih cepat dari Charles Leclerc (Ferrari) dengan selisih waktu 2,446 detik. Sedangkan dengan driver di urutan ketiga, George Russell (Mercedes), Max Verstappen berhasil unggul 4,405 detik.

Penampilan Max Verstappen di Formula 1 Italia terbilang sangat gemilang. Bagaimana tidak, pembalap yang kini masih berusia 24 tahun tersebut mampu naik 6 peringkat dari posisi awalnya, yakni P7. Dirinya mampu menyalip 6 pembalap di depannya dengan sangat sempurna.

Sementara itu, Lewis Hamilton (Mercedes) belum bisa meraih podium pada ajang Grand Prix Formula 1 Italia 2022. Menurut situs berita olahraga internasional, pembalap berpaspor Inggris tersebut hanya bisa menempati urutan ke-5 di Sirkuit Monza, italia, atau tertinggal 5,380 detik dari Max Verstappen.

Info Olahraga: Max Verstappen Kena Penalti Grid di Formula 1 Italia

Portal berita olahraga dan info olahraga Sportalavista sedikit memberikan informasi tentang alasan mengapa Max Verstappen memulai balapan di peringkat ke-7 pada Grand Prix Formula 1 Italia. Itu terjadi karena sang pembalap terkena hukuman penalti grid dari FIA (otoritas tertinggi balap mobil dunia).

Max Verstappen dihukum turun 5 peringkat dari posisi aslinya di seri balapan Formula 1 Italia 2022. Hal itu terjadi karena tim pabrikan Red Bull Racing RBPT melakukan pergantian komponen mesin terhadap mobil balap Max Verstappen yang melibihi batas.

Pada awalnya, Max Verstappen mampu menempati posisi ke-2 pada sesi kualifikasi Formula 1 Italia 2022. Saat itu sang driver masih kalah cepat dari pembalap andalan Ferrari, yakni Charles Leclerc. Meski begitu, pada hasil akhir, Charles Leclerc harus mengakui kehebatan Max Verstappen.

Menurut laporan portal berita olahraga internasional, Max Verstappen bukan satu-satunya pembalap yang kena hukuman penalti grid di Formula 1 Italia. Beberapa driver lainnya yang juga mengalami hal serupa adalah Lewis Hamilton, Carlos Sainz (Ferrari), Yuki Tsunoda (AlphaTauri), Esteban Ocon (Alpine Renault).

Portal Berita Olahraga: Max Verstappen Kokoh di Klasemen Formula 1

Portal berita olahraga dan info olahraga Sportalavista melaporkan bahwa Max Verstappen berhasil memperkokoh posisinya di puncak klasemen Formula 1 sementara musim ini. Hal itu tak terlepas dari 5 kemenangan beruntunnya pada musim ini.

Max Verstappen mampu menempati posisi paling atas di klasemen Formula 1 sementara musim ini dengan koleksi 335 poin. Dirinya mampu unggul 116 poin dari rival terdekatnya, yakni Charles Leclerc (219 poin).

Sedangkan dengan pembalapa di urutan ke-3, sekaligus rekan setimnya di Red Bull Racing RBPT, Sergio Perez, Max Verstappen berhasil unggul 125 poin. Hasil ini membuat Max Verstappen sangat difavoritkan sebagai juara Formula 1 2022.

Pembalap kelahiran Belgia tersebut bisa saja melanjutkan tren positifnya untuk memenangkan gelar juara dunia Formula 1 secara beruntun jika mampu menampilkan konsisten di sisa kompetisi musim ini. Berstatus sebagai juara bertahan F1, Max Verstappen bakal lebih mudah memenangkan gelar juara musim ini ketimbang musim lalu.

Mengingat pada Formula 1 2021, Max Verstappen harus bekerja lebih keras untuk mendapatkan gelar juara dunia pertamanya hingga akhir musim. Saat itu sang pembalap harus bersaing ketat dengan Leiws Hamilton.

Sportalavista: Max Verstappen Bisa Kunci Gelar Juara di Formula 1 Singapura

Situs berita olahraga Sportalavista melaporkan bahwa Max Verstappen bisa mengunci gelar juara dunia keduanya jika berhasil memenangkan Formula 1 Singapura pada seri berikutnya. Dirinya membutuhkan satu kemenangan lagi untuk bisa meraih gelar juara beruntunnya.

Namun Max Verstappen juga bisa memastikan gelar juara dunia F1 2022 meski gagal menjadi yang tercepat di Formula 1 Singapura. Apabila ia hanya bisa menempati posisi ke-2 atau ke-3 di Sirkuit Marina Bay, dan Charles Leclerc tak menorehkan poin, maka ia tetap mengunci gelar juara dunianya.

Hal itu bisa didapatkan dengan catatan rekan setimnya di Red Bull Racing RBPT, Sergio Perez, juga tak bisa memenangkan balapan di Formula 1 Singapura. Demi mengamankan gelar juara dunianya, maka Max Verstappen wajib menang di Sirkuit Marina Bay pada pekan berikutnya.

Advertisement
Advertisement
Advertisement

You May Also Like

BOLA

Adam Traore Kembali ke Barcelona

For You

Francesco Guidotti Seperti Meluapkan Keluh Kesahnya

BASKET

Indonesian Basketball League