Sportalavista
Connect with us

Hi, what are you looking for?

BOLA

Europa League: Porto 0 VS 1 Lyon, Kemenangan Tipis Atas Porto Membuka Peluang Ke Babak Perempat Final

Lyon Menang Tipis Atas Porto

Porto vs Lyon SPORTALAVISTA | Portal Berita Olahraga Terupdate

Olympique Lyon berhasil mengalahkan Porto 1-0 di leg pertama babak 16 besar Liga Europa 2021-2022 dini hari Kamis (10/3/2022). Gol Lucas Paqueta di menit ke-59 juga menandai kemenangan tipis.

Pada menit ke-90+5, Porto justru menyamakan skor. Namun, setelah melihat VAR, wasit menganulir gol Mbemba. Alhasil, Lyon berhasil mengalahkan Porto dan skor masih 1-0 di leg pertama.

Sejak awal pertandingan, persaingan sengit terjadi. Kedua tim berusaha menunjukkan dominasinya sehingga Porto dan Lyon bermain cepat untuk menciptakan peluang.

Baca Juga:

Serangan perdagangan aksi diikuti, dengan Porto dan Lyon bergiliran. Namun, begitu kedua pertahanan mampu menjalankan tugasnya dengan baik, tak ada gol yang tercipta.

Tidak ada pihak yang mengubah ritme permainan untuk memaksakan keunggulan di babak pertama. Meskipun Porto dan Lyon memiliki beberapa peluang.

Hingga babak pertama berakhir, tidak ada gol yang dapat diciptakan oleh kedua tim. Hasilnya, skor imbang 0-0 antara Porto dan Lyon pun bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, Lyon justru mampu menampilkan permainan yang lebih agresif dalam melakukan serangan. Hal tersebut membuat Porto menjadi cukup kesulitan untuk dapat mengembangkan permainannya demi mencetak keunggulan.

Di menit 59, Lyon akhirnya berhasil unggul setelah Lucas Paqueta berhasil menendang bola ke sisi kiri bawah gawang Porto menggunakan umpan yang diberikan Moussa Dembele. Gol tersebut membuat Lyon unggul 1-0.

Setelah tertinggal, Porto mencoba meningkatkan tampo permainannya agar dapat menghasilkan gol penyeimbang. Beberapa kesempatan Porto untuk mencetak gol didapatkan, namun hal tersebut dapat diantisipasi dengan baik oleh Lyon.

Hingga pertandingan berakhir, tidak ada gol yang dapat kembali diciptakan oleh kedua tim. Lyon pun berhasil memenangkan laga tersebut dengan skor tipis 1-0 dan memperbesar peluang untuk melaju ke babak perempat final.

Susunan Pemain:

Porto (4-4-2): Diogo Costa; Joao Mario, Chancel Mbemba, Pepe, Zaidu Sanusi; Otavio, Vitinha, Mateus Uribe, Pepe; Evanilson, Mahdi Taremi.

Pelatih Sergio Conceicao.

Lyon (4-4-2): Anthony Lopes; Leo Dubois, Thiago Mendes, Castello Lukeba, Emerson; Karl Toko Ekambi, Tanguy Ndombele, Maxence Caqueret, Romain Faivre; Moussa Dembele, Lucas Paqueta.

Pelatih: Peter Bosz.

1 Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

You May Also Like

BOLA

Adam Traore Kembali ke Barcelona

For You

Francesco Guidotti Seperti Meluapkan Keluh Kesahnya

BASKET

Indonesian Basketball League