Sportalavista
slotid88
slotid88
slotid88
coin303
coin303
slot gacor
jakartabet
dwv99
coin303
coin303
coin303
coin303
coin303
coin303
Connect with us

Hi, what are you looking for?

MOTOGP

Jadwal Tes Pramusim Sirkuit Sepang, Mandalika & Algarve MotoGP 2022

Berikut jadwal tes pramusim MotoGP 2022

Jadwal Mandalika SPORTALAVISTA

Pembalap Repsol Honda Marc Marquez mendapat kesempatan menjajal lintasan Mandalika pada rangkaian tes pramusim MotoGP 2022. Tes pramusim MotoGP di Sirkuit Mandalika Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat, dijadwalkan 11-13 Februari.

Bersama Jerez (Spanyol), Sepang (Malaysia) dan Algarve Portugal), sirkuit Mandalika adalah salah satu dari empat tempat pengujian pramusim untuk MotoGP pada 2022. Tes pramusim di sirkuit Jerez berlangsung dari 18 hingga 19 November 2021. Alhasil, Takaaki Nakagami dari LCR Honda Idemitsu Team menjadi pembalap tercepat di kuarter pertama.

Sementara itu, Francesco Bagnaia (Ducati) mencatatkan waktu tercepat pada tes pramusim kedua di Jerez. Nama Marc Márquez tidak terlihat saat rangkaian tes pramusim di Jerez. Pembalap Spanyol itu dikabarkan tidak bisa balapan karena masih dalam masa pemulihan dari cedera yang dideritanya setelah mengalami kecelakaan saat berlatih motocross pada akhir musim lalu.

Baca Juga: ESPORTSkema Seleksi Pelatih Timnas Esport Indonesia

Kecelakaan tersebut menyebabkan Marc Marquez mengalami penglihatan ganda atau double vision. Alhasil, Marc Marquez pun harus absen pada dua balapan terakhir MotoGP 2021 serta balapan uji coba usai musim.

Setelah beberapa kali mencoba pemulihan, Marc Marquez kemungkinan akan mengikuti tes pramusim di beberapa sirkuit lain, termasuk Mandalika. Namun, sebelum mengikuti tes pramusim di sirkuit Mandalika, Marc Marquez dikabarkan akan mengendarai motornya di Sepang, Malaysia.

Kabar tersebut muncul pekan lalu saat Marc Marquez direstui oleh Dr Sanchez Dalmau untuk kembali berlatih motor setelah penglihatannya mulai membaik. Marc Marquez kemudian berlatih di atas motor Honda CBR600rr saat melibas di Sirkuit de Aragon di Spanyol, Kamis (20 Januari 2022).

Baca Juga: PRILLY RESMI MENJADI PEMILIK KLUB PERSIKOTA TANGERANG

Sebelum itu, Marc Marquez juga dilaporkan sempat berlatih dengan mengendarai motor RC213V-S di Sirkuit Algarve, Portugal, pada awal pekan ini. Marc Marquez mengaku tidak memiliki keluhan setelah merampungkan 65 putaran di Sirkuit Algarve tersebut.

Setelah berlatih di Sirkuit Aragon dan Algarve, Marc Marquez merasa masih perlu mengevaluasi penampilannya sebelum diizinkan tampil pada tes pramusim di Sirkuit Sepang, Malaysia.
“Sekarang, saya perlu melakukan tes satu hari di Sirkuit Grand Prix dan merampungkan satu hari penuh dengan lap yang banyak untuk melihat apakah saya kelelahan atau apakah saya memiliki masalah,” kata Marquez seperti diikuti Antara News dari laman resmi MotoGP. “Kami perlu mengevaluasi hal itu sebelum saya diizinkan membalap di tes Malaysia,” ujar pembalap berjulukan The Baby Alien itu.

Perkembangan kondisi Marc Marquez yang hendak menjalani tes pramusim di Sirkuit Sepang menjadi sinyal positif bagi para pecinta MotoGP di Indonesia. Bukan tidak mungkin, Marc Marquez juga akan menjalani tes pramusim di Sirkuit Mandalika yang rencananya bakal berlangsung kurang dari sepekan setelah tes di Sepang.

Adapun untuk seri balap di Sirkuit Mandalika dijadwalkan berlangsung pada 18-20 Maret 2022 atau dua pekan setelah setelah seri pembuka di Qatar.

Berikut jadwal tes pramusim MotoGP 2022:

  • 5-6 Februari 2022 Sirkuit Sepang, Malaysia
  • 11-13 Februari 2022 Sirkuit Mandalika, Indonesia
  • 19-21 Februari 2022 Sirkuit Algarve, Portugal
Advertisement
Advertisement
Advertisement

You May Also Like

BOLA

Adam Traore Kembali ke Barcelona

For You

Francesco Guidotti Seperti Meluapkan Keluh Kesahnya

BASKET

Indonesian Basketball League