Connect with us

Hi, what are you looking for?

BOLA

Karim Benzema Bergabung Dengan Juarab Arab Saudi Al Ittihad

Karim Benzema Bergabung Dengan Juarab Arab Saudi Al Ittihad

Tinggalkan Santiago Bernabeu Hijrah Ke Arab

Sportalavista Karim Benzema mengumumkan kepergiannya dari Real Madrid dengan status bebas transfer akhir pekan lalu. 

Pemain berusia 35 tahun ini bergabung dengan juara Arab Saudi, Al Ittihad, yang dilatih oleh Nuno Espirito Santo.

Karim Benzema telah bergabung dengan juara Arab Saudi, Al Ittihad, dengan kontrak tiga tahun setelah meninggalkan Real Madrid.

Penyerang asal Prancis ini mengumumkan kepergiannya dari klub Spanyol tersebut akhir pekan lalu, mengakhiri masa 14 tahun di mana ia telah memenangkan La Liga sebanyak empat kali dan Liga Champions sebanyak lima kali.

Baca Juga:
Man City Menundukan Man Utd Menjaga Target Treble Tetap Dijalurnya

Al Ittihad Masih Berada di Atas Al Nassr

Al Ittihad dilatih oleh mantan pelatih Wolves dan Tottenham, Nuno Espirito Santo, dan finis lima poin di atas Al Nassr dengan Cristiano Ronaldo yang berada di posisi kedua pada musim lalu.

Al Ittihad mengunggah sebuah video di Twitter yang memperlihatkan Benzema menandatangani kontrak hingga 2026, meskipun klub tidak mengungkapkan rincian keuangannya.

“Saya sangat senang bisa merasakan liga sepak bola yang baru di negara yang berbeda,” ujar pemain berusia 35 tahun itu, yang akan mengenakan kostum nomor punggung 9.

Advertisement. Scroll to continue reading.

“Saya telah beruntung bisa mencapai hal-hal yang luar biasa dalam karir saya dan meraih semua yang saya bisa di Spanyol dan Eropa.

“Sekarang ini adalah waktu yang tepat untuk sebuah tantangan dan proyek baru. Saya tidak sabar untuk bergabung dengan rekan-rekan baru saya dan, bersama dengan mereka, membantu membawa klub yang luar biasa ini dan permainan di Arab Saudi ke tingkat yang lebih tinggi.”

Baca Juga:
Manchester United: Penonton Didakwa Setelah Mengenakan Baju Mengejek Korban Hillsborough

Perjalanan Benzema Dengan Real Madrid

Berita Bola – Benzema telah bergabung dengan Madrid sejak tahun 2009 dan telah memenangkan 25 gelar bersama klub. Musim terakhirnya bersama Madrid. 

Ia menjadi kapten tim dan membawa tim ini meraih kemenangan di final Copa del Rey, namun mereka finis di posisi kedua di bawah Barcelona di La Liga dan kalah di semifinal Liga Champions dari Manchester City.

Ia mengucapkan selamat tinggal kepada para pendukung setelah mencetak gol dalam laga terakhirnya di Madrid pada hari Minggu, saat bermain imbang 1-1 dengan Athletic Bilbao.

Al Ittihad, dari kota pelabuhan Jeddah, memenangkan gelar liga Arab Saudi pertama mereka sejak 2009 bulan lalu setelah merombak Al Nassr dari ibu kota Riyadh, yang telah memimpin hampir sepanjang musim.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Benzema sejauh ini akan menjadi pemain paling terkenal dalam skuad yang musim ini sangat bergantung pada penyerang Maroko, Abderrazak Hamdallah, pencetak gol terbanyak liga.

Baca Juga:
PSG Memenangkan Liga Prancis Dan Messi Memecahkan Rekor Gol Eropa

Benzema: Saya tidak akan pernah melupakan Real Madrid

Benzema mengucapkan selamat tinggal kepada Real Madrid dalam satu acara kecil yang tertutup bagi para penggemar dan media pada hari Selasa setelah memilih untuk meninggalkan klub.

“Saya tidak akan pernah melupakan Real Madrid,” ujar Benzema. “Itu adalah hal yang mustahil. Ini adalah klub terbaik dalam sejarah, tetapi saya pikir hari ini adalah waktunya untuk pergi dan memulai cerita yang lain.

“Sulit untuk berbicara dengan begitu banyak perasaan tetapi saya ingin berterima kasih kepada Real Madrid dan rekan-rekan setim saya. Ini adalah satu jalan yang baik dalam hidup saya. Saya telah cukup beruntung untuk dapat mewujudkan impian masa kecil saya.”

Benzema telah mencetak 354 gol selama 14 tahun di Real dan berada di urutan kedua dalam daftar pencetak gol terbanyak klub di bawah Cristiano Ronaldo.

Presiden Real Madrid Florentino Perez mengatakan kepada Benzema: “Anda telah menjadi contoh perilaku dan profesionalisme di klub kami.

Advertisement. Scroll to continue reading.

“Kamu telah mendapatkan hak untuk menentukan nasibmu. Masa depan yang hanya menjadi milik Anda dan kami harus menghormatinya.”

Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti, mengaku terkejut setelah Benzema mengumumkan kepergiannya dari klub setelah 14 tahun.

You May Also Like

BOLA

Timnas Indonesia tampil dominan sejak awal babak pertama. Skuad Garuda terus menekan pertahanan Filipina dan menciptakan peluang demi peluang. Setelah sejumlah peluang terbuang, Timnas...

BOLA

Prediksi Australia Vs Uzbekistan Sportalavista – Pemenang Grup B akan ditentukan pada hari Selasa, 18.30 WIB di Al Janoub Stadium saat Australia menghadapi Uzbekistan...

BOLA

Prediksi Qatar Vs China Sportalavista – China dapat memastikan tempat mereka di babak 16 besar Piala Asia dengan kemenangan atas Qatar pada hari Senin,...

BOLA

Prediksi Oman Vs Thailand Sportalavista – Thailand dapat mengambil langkah besar untuk mengamankan tempat mereka di babak 16 besar Piala Asia saat mereka menghadapi...