Connect with us

Hi, what are you looking for?

BOLA

Kualifikasi Piala Dunia – Prediksi Irak Vs Indonesia

Kualifikasi Piala Dunia - Prediksi Irak Vs Indonesia

Prediksi Irak Vs Indonesia

Sportalavista – Setelah lolos dari babak playoff, Indonesia akan memulai tahap kedua kualifikasi Piala Dunia 2026 dengan pertandingan tandang melawan Irak pada hari Kamis, 21.45 WIB.

Bagi Irak, ini merupakan awal dari perjalanan kualifikasi mereka, dan seperti lawan mereka, mereka akan berusaha untuk finis di posisi dua besar Grup F, yang akan menjamin mereka mendapatkan tempat di putaran ketiga.

Irak berharap dapat lolos ke Piala Dunia untuk kedua kalinya setelah penampilan mereka sebelumnya di turnamen 1986.

Pertanda baik bagi Irak, karena Meksiko merupakan tuan rumah di tahun 1986 dan mereka merupakan salah satu dari tiga negara yang akan menjadi tuan rumah di tahun 2026.

Penantian 30 Tahun Irak

Jika Irak ingin mengakhiri penantian mereka selama 30 tahun untuk tampil di Piala Dunia, mereka harus melewati setidaknya dua babak kualifikasi.

Pertama, tim asuhan Jesus Casas harus finis di posisi dua besar dalam grup yang berisikan Vietnam, Filipina dan Indonesia.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Pertandingan hari Kamis ini merupakan pertemuan pertama Irak dengan Indonesia sejak mereka meraih kemenangan 2-0 di kualifikasi Piala Asia pada November 2013.

Indonesia akan berlaga di putaran kedua setelah mereka meraih kemenangan agregat 12-0 atas Brunei di tahap pertama kualifikasi.

Sepak Terjang Indonesia

Meskipun mereka tampil di turnamen tahun 1938 sebagai Hindia Belanda, mereka belum pernah lolos ke Piala Dunia sejak memproklamasikan kemerdekaan pada tahun 1945.

Mereka tidak hanya ingin mencapai Piala Dunia untuk pertama kalinya sebagai negara yang merdeka, namun mereka juga berharap dapat berpartisipasi di Piala Asia untuk pertama kalinya sejak tahun 2007.

Sebagai negara dengan peringkat terendah dalam grup, Indonesia akan berusaha keras untuk mencapai tahap selanjutnya dari kualifikasi Piala Dunia, namun mereka akan menghadapi pertandingan hari Kamis ini dengan bekal tiga kemenangan beruntun.

Faktanya, mereka hanya kalah satu kali dalam enam pertandingan internasional terakhir mereka, dengan satu-satunya kekalahan mereka dalam periode tersebut terjadi pada bulan Juni saat kalah 2-0 dalam pertandingan persahabatan melawan juara dunia Argentina.

Setelah menjadi starter dalam dua pertandingan internasional Irak pada bulan Oktober, kiper Ahmed Basil dapat membuat Jalal Hasan dan Fahad Talib tidak masuk dalam tim.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Dengan lebih dari 80 caps, Ali Adnan yang berpengalaman diperkirakan akan tampil di lini pertahanan tengah bersama Frans Putros.

Aymen Hussein akan memimpin lini depan tuan rumah, dan penyerang berusia 27 tahun ini akan berusaha untuk menambah koleksi 16 gol internasionalnya.

Sedangkan untuk Indonesia, sebagian besar skuad mereka bermain untuk klub sepak bola di liga domestik mereka, meskipun mereka memiliki pemain yang bermain di Inggris, Belgia, Norwegia, Belanda, Jepang, Korea Selatan, dan Malaysia.

Nadeo Argawinata diperkirakan akan tampil sebagai starter di bawah mistar gawang, dan ia akan dilindungi oleh lima pemain belakang yang terdiri dari Asnawi Mangkualam, Sandy Walsh, Rizky Ridho, Elkan Baggott, dan Shayne Pattynama.

Setelah mencetak enam gol dalam 10 penampilan internasional, penyerang berusia 26 tahun, Dimas Drajad, merupakan salah satu ancaman utama tim tamu.

Iraq Prediksi Starting Lineup:

Advertisement. Scroll to continue reading.

Basil; Sadoon, Putros, Adnan, Doski; Al-Ammari, Attwan; Bayesh, Resan, Jasim; Hussein

Indonesia Prediksi Starting Lineup:

Argawinta; Mangkualam, Walsh, Ridho, Baggott, Pattynama; Sulistyawan, Kambuaya, Irianto, Klok, Ramdani; Drajad

You May Also Like

BOLA

Timnas Indonesia tampil dominan sejak awal babak pertama. Skuad Garuda terus menekan pertahanan Filipina dan menciptakan peluang demi peluang. Setelah sejumlah peluang terbuang, Timnas...

BOLA

Prediksi Australia Vs Uzbekistan Sportalavista – Pemenang Grup B akan ditentukan pada hari Selasa, 18.30 WIB di Al Janoub Stadium saat Australia menghadapi Uzbekistan...

BOLA

Prediksi Qatar Vs China Sportalavista – China dapat memastikan tempat mereka di babak 16 besar Piala Asia dengan kemenangan atas Qatar pada hari Senin,...

BOLA

Prediksi Oman Vs Thailand Sportalavista – Thailand dapat mengambil langkah besar untuk mengamankan tempat mereka di babak 16 besar Piala Asia saat mereka menghadapi...