Connect with us

Hi, what are you looking for?

BOLA

Liga Champions: Prediksi AC Milan Vs Borussia Dortmund

Liga Champions: Prediksi AC Milan Vs Borussia Dortmund

Prediksi AC Milan Vs Borussia Dortmund

Sportalavista – AC Milan dan Borussia Dortmund akan bertemu di San Siro pada hari Rabu 03.00 WIB, saat kedua tim akan berusaha untuk membangun kemenangan yang mereka raih pada pertandingan sebelumnya di Eropa.

Dortmund memuncaki Grup F dengan tujuh poin setelah kemenangan beruntun atas Newcastle United, sementara Milan yang berada di peringkat ketiga hanya tertinggal dua poin setelah mengalahkan Paris Saint-Germain di awal bulan ini.

Dengan kualifikasi ke babak 16 besar Liga Champions yang akan ditentukan dalam dua matchday terakhir, kuartet klub hanya dipisahkan oleh tiga poin menjelang pertandingan terakhir Grup F.

Setelah berjuang dari ketertinggalan untuk mengalahkan Paris Saint-Germain di awal bulan ini, ketika gol-gol dari Rafael Leao dan Olivier Giroud memastikan poin maksimal, Milan tahu bahwa kemenangan lain di San Siro akan membuat mereka berada dalam jarak yang dekat untuk mencapai babak sistem gugur secara beruntun.

Head 2 Head Milan Dortmund

Meskipun hal tersebut akan menjadi tugas yang tidak mudah saat menghadapi Dortmund yang sedang dalam performa terbaiknya, sang semi-finalis musim lalu yang telah kalah 3-0 atas PSG di Perancis kini memiliki takdir di tangan mereka sendiri: kemenangan beruntun atas sang raksasa Jerman, dan kemudian Newcastle, akan menjamin mereka untuk dapat finis di peringkat dua besar.

Rossoneri baru saja kembali dari jeda internasional dengan hanya meraih dua poin dari empat pertandingan domestik sebelumnya, dengan tim yang tidak dapat diprediksi, Fiorentina, yang akan menjadi lawan mereka pada Sabtu malam.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Dilanda absen di lini depan, penyerang berusia 15 tahun, Francesco Camarda, menjadi pemain termuda dalam sejarah Serie A saat ia masuk dari bangku cadangan, saat Milan meraih kemenangan tipis 1-0 atas Viola berkat gol tendangan penalti Theo Hernandez sesaat sebelum jeda.

Dengan Giroud dan Leao yang absen, tim asuhan Stefano Pioli tidak dapat mencetak gol dalam permainan terbuka, dan karena mereka hanya mencetak dua gol dalam empat pertandingan Liga Champions musim ini, ada kekhawatiran tentang kurangnya kemampuan menyerang mereka.

Akankah Milan Bangkit ?

Sekarang akan menjamu Borussia Dortmund di turnamen klub papan atas Eropa untuk pertama kalinya sejak kekalahan 1-0 pada musim 2002-03, Milan hanya kalah satu kali dalam 16 pertandingan kandang terakhir mereka melawan tim asal Jerman di kompetisi UEFA, dengan menang 11 kali dalam prosesnya.

Setelah terakhir kali bertemu Milan, dalam hasil imbang tanpa gol di kandang sendiri bulan lalu, raihan satu poin Dortmund dari dua pertandingan pertama mereka membuat tim Bundesliga itu terancam tersingkir lebih awal.

Namun, BVB telah membalikkan keadaan, dan mereka mencapai puncak klasemen Grup F berkat kemenangan beruntun atas Newcastle yang terakhir adalah kemenangan 2-0 di Jerman untuk menentukan nasib mereka sendiri.

Niclas Fullkrug dan Julian Brandt mencetak gol di masing-masing babak untuk mengamankan poin maksimal melawan the Magpies, dan untuk pertama kalinya dalam sejarah mereka, Dortmund menjalani empat pertandingan kandang Liga Champions tanpa kebobolan satu gol pun.

Hasil Kurang Baik Dortmund

Menyusul kekalahan 4-2 atas Borussia Monchengladbach di akhir pekan, di mana penyerang asal Jerman, Fullkrug, kembali mencetak gol saat BVB berjuang untuk bangkit dari ketertinggalan dua gol, sang pelatih kepala, Edin Terzic, hanya mengalami tiga kekalahan dalam 18 pertandingan musim ini; namun, timnya tidak tampil dengan baik di lini depan.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Setelah menodai penampilan ke-100 di Milan dengan diusir keluar lapangan saat melawan Lecce awal bulan ini, Olivier Giroud kini dapat kembali ke tim inti Rossoneri setelah menjalani skorsing di Serie A saat melawan Fiorentina.

Dorongan tersebut akan disambut baik oleh Stefano Pioli, yang masih tidak diperkuat dua penyerang lainnya, Noah Okafor (hamstring) dan Rafael Leao (paha), karena cedera.

Prediksi Lineup Kedua Tim

Luka Jovic dan Samu Chukwueze keduanya tampil sebagai pemain pengganti untuk Christian Pulisic di hari Sabtu, namun dengan adanya Giroud, Jovic harus turun ke bangku cadangan. Chukwueze mungkin akan dimainkan, saat Leao yang menduduki peringkat teratas dalam daftar pemain Milan di Liga Champion untuk peluang yang tercipta dari permainan terbuka (delapan) dan dribel yang berhasil diselesaikan (15) kembali absen.

Setelah Ruben Loftus-Cheek, yang memainkan peran utama melawan PSG, membuat comeback di Serie A sebagai pemain pengganti di akhir pekan, ia akan menjadi kandidat untuk menjadi starter pada hari Rabu terutama karena Yunus Musah harus menjalani skorsing.

Salah satu dari tiga pemain yang mencatatkan dua angka dalam hal tekel dan intersep di Liga Champion musim ini yang lainnya adalah pemain Milan, Fikayo Tomori pemain bertahan veteran, Mats Hummels, akan memimpin lini pertahanan Borussia Dortmund di San Siro.

Tim tamu tidak akan diperkuat Felix Nmecha, yang baru saja mengalami cedera pinggul sehingga tidak dapat masuk ke dalam skuat Jerman, namun Emre Can dan Gregor Kobel dapat mengatasi masalah kebugaran untuk menghadapi Gladbach.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Memimpin lini depan, Niclas Fullkrug selalu mencetak gol dalam tiga pertandingan terakhirnya untuk BVB, sedangkan Donyell Malen akan berusaha keras untuk melewati Jamie Bynoe-Gittens untuk menjadi pemain inti untuk mendukung sang penyerang utama Dortmund. Rekan penyerang lainnya, Karim Adeyemi dan Sebastien Haller, harus menepi karena sakit.

AC Milan Prediksi Starting Lineup:

Maignan; Calabria, Tomori, Thiaw, Hernandez; Musah, Reijnders; Chukwueze, Loftus-Cheek, Pulisic; Giroud

Borussia Dortmund Prediksi Starting Lineup:

Kobel; Sule, Hummels, Schlotterbeck, Ryerson; Can, Sabitzer; Reus, Brandt, Malen; Fullkrug

Advertisement. Scroll to continue reading.

You May Also Like