Connect with us

Hi, what are you looking for?

BOLA

Liga Premier: Prediksi Brighton Vs Tottenham Hotspur

Prediksi Brighton Vs Tottenham Hotspur

Prediksi Brighton Vs Tottenham Hotspur

Sportalavista – Lanjutan Liga Inggris yang semangit sengit setelah natal di Amex Stadium Jumat 02.30 WIB, saat Brighton & Hove Albion menyambut Tottenham Hotspur di South Coast.

The Seagulls ditahan imbang 1-1 oleh rival abadi mereka, Crystal Palace, dalam pertandingan terakhir mereka sebelum Natal, ketika anak asuh Ange Postecoglou meraih kemenangan menegangkan 2-1 atas Everton.

Para pendukung Arsenal sudah tidak asing lagi dengan gol sundulan di menit akhir dari Danny Welbeck, setelah melihat sang penyerang Inggris mencetak gol penting di injury time saat menghadapi Leicester City saat the Foxes meraih gelar juara musim 2015-16, dan sang pemain berusia 33 tahun tersebut mengulangi hal yang sama di Selhurst Park pekan lalu.

Situasi kali ini mungkin tidak sedramatis kali ini, namun intervensi Welbeck di menit ke-82 sangatlah penting, saat sundulan Jordan Ayew sebelumnya membuat Palace berada di puncak kemenangan atas musuh lama mereka dalam derbi M23, sebelum sang pemain Brighton itu juga memamerkan kehebatannya di udara.

Hasil Buruk Di Alami Brighton

Meskipun merupakan sebuah peningkatan yang nyata atas kekalahan 2-0 mereka atas Arsenal, di mana Roberto De Zerbi mengakui bahwa timnya sangat kewalahan selama 90 menit, satu poin di Selhurst Park membuat Brighton berada di peringkat kesembilan klasemen setelah tiga pertandingan tanpa kemenangan di divisi utama, meskipun mereka tidak dapat turun lebih jauh lagi ke bawah sebelum pertandingan dimulai.

Absennya sepak bola Liga Eropa untuk sementara waktu selama beberapa bulan akan menjadi hal yang sangat disambut baik oleh De Zerbi dan staf pelatihnya, yang hanya mampu meraih dua kemenangan di Liga Premier dari 12 pertandingan terakhir the Seagulls, saat mereka telah terbiasa untuk menyeimbangkan antara komitmen di kompetisi domestik dan kompetisi Eropa.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Rekor tanpa kebobolan tuan rumah di divisi ini juga mencapai 22 pertandingan, dan meskipun tujuh pertandingan tak terkalahkan di kandang di Liga Premier memberikan suntikan kepercayaan diri yang moderat, mereka telah kalah dalam tiga pertandingan terakhir mereka di tahun ini dari klub-klub London, kalah dari Arsenal di tahun 2020 dan 2022, dan juga kalah dari Chelsea di tahun 2021.

Oleh karena itu pertanda Tahun Baru menjadi hal yang menggembirakan bagi tim tamu di hari Jumat, yang menyambut tim yang sedang naik daun, Everton, di markas mereka di London Utara di akhir pekan dan hampir saja meraih kemenangan besar berkat gol dari Richarlison dan Son Heung-min di 20 menit pertama.

Tottenham Dengan Modal Kemenangan Atas Everton

Namun, pasukan Sean Dyche yang bersemangat tidak menyerah begitu saja dan memperkecil ketertinggalan melalui Andre Gomes, namun setelah sebuah tendangan Arnaut Danjuma di menit akhir membentur mistar gawang dan Guglielmo Vicario sebelum memantul ke gawang lawan, Tottenham berhasil meraih kemenangan di babak kedua.

Postecoglou memberikan pujian khusus kepada sang pemain nomor satu, Vicario, saat Spurs mampu bertahan dari gempuran serangan Everton, yang membuat mereka melompati sang juara bertahan, Manchester City, ke peringkat empat klasemen sementara Liga Premier, meskipun sang juara Piala Dunia Antar Klub masih memiliki satu pertandingan yang belum dimainkan.

Hanya Bournemouth yang telah direvitalisasi yang juga memenangkan tiga pertandingan terakhir di divisi utama sebelum Hari Natal, dan anak asuh Postecoglou kini akan berusaha untuk membuat penderitaan mereka di bulan November menjadi masa lalu dengan melakukan hal yang belum pernah dilakukan oleh tim Tottenham sebelumnya; memenangkan tiga pertandingan secara beruntun atas Brighton.

Empat belas bulan yang lalu, kombinasi Son-Harry Kane yang sebelumnya mematikan menenggelamkan Brighton dalam kemenangan 1-0 untuk Tottenham, yang juga menang 2-1 di kandang sendiri pada tahun yang sama selama masa kepemimpinan Cristian Stellini yang bernasib sial, yang harus menanggung malu di pertandingan itu bersama De Zerbi setelah perkelahian di ruang istirahat.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Prediksi Lineup Brighton Vs Tottenham Hotspur

Saat laga berjalan 83 menit di Selhurst Park, Brighton kehilangan pemain sayap Kaoru Mitoma yang mengalami cedera pergelangan kaki, dan De Zerbi kini mengonfirmasi bahwa pemain internasional Jepang itu akan absen selama empat hingga enam pekan karena krisis cedera yang terus mendera mereka.

Baik Simon Adingra maupun Carlos Baleba tidak tampil di babak kedua saat Brighton bermain imbang dengan Palace, dan yang pertama juga akan absen untuk sementara waktu karena masalah hamstring, bergabung dengan Solly March (lutut), Julio Enciso (lutut), Joel Veltman (lutut), Ansu Fati (paha), Tariq Lamptey (paha), dan Adam Webster (belum diketahui) di ruang perawatan, namun Pervis Estupinan telah pulih dari masalah pada pahanya.

Estupinan bahkan dapat dimainkan sebagai pemain sayap kiri sementara jika keadaan benar-benar mendesak, namun untuk saat ini, Joao Pedro dan Facundo Buonanotte akan memperkuat lini serang the Seagulls, yang juga akan diperkuat oleh Evan Ferguson yang telah pulih dari cederanya, meskipun Welbeck telah memberikan kontribusi krusial pekan lalu.

Sedangkan untuk Tottenham, baik Richarlison dan Cristian Romero tidak dapat bermain penuh selama 90 menit saat melawan Everton karena mengalami cedera punggung dan hamstring, dan sang pemain kini harus absen setidaknya empat dan mungkin sampai lima pekan.

Romero yang posisinya harus diambil oleh Eric Dier disambut di ruang perawatan oleh Manor Solomon (lutut), Ivan Perisic (lutut), Ryan Sessegnon (hamstring), Rodrigo Bentancur (pergelangan kaki), James Maddison (pergelangan kaki), Micky van de Ven (paha) dan Alfie Whiteman (pergelangan kaki), sementara Yves Bissouma akan menjalani skorsing kedua dari empat pertandingan.

Dalam berita yang lebih cerah, Destiny Udogie memenuhi syarat untuk seleksi setelah larangan satu pertandingan dan akan menurunkan Emerson Royal ke bangku cadangan, terlepas dari penampilan mengagumkan dari pemain asal Brasil itu sebagai bek kiri saat melawan Brighton.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Brighton & Hove Albion Prediksi Starting Lineup:

Verbruggen; Hinshelwood, Van Hecke, Dunk, Igor; Baleba, Gilmour; Pedro, Gross, Buonanotte; Ferguson

Tottenham Hotspur Prediksi Starting Lineup:

Vicario; Porro, Dier, Davies, Udogie; Skipp, Sarr; Johnson, Kulusevski, Son; Richarlison

You May Also Like

BOLA

Timnas Indonesia tampil dominan sejak awal babak pertama. Skuad Garuda terus menekan pertahanan Filipina dan menciptakan peluang demi peluang. Setelah sejumlah peluang terbuang, Timnas...

BOLA

Prediksi Australia Vs Uzbekistan Sportalavista – Pemenang Grup B akan ditentukan pada hari Selasa, 18.30 WIB di Al Janoub Stadium saat Australia menghadapi Uzbekistan...

BOLA

Prediksi Qatar Vs China Sportalavista – China dapat memastikan tempat mereka di babak 16 besar Piala Asia dengan kemenangan atas Qatar pada hari Senin,...

BOLA

Prediksi Oman Vs Thailand Sportalavista – Thailand dapat mengambil langkah besar untuk mengamankan tempat mereka di babak 16 besar Piala Asia saat mereka menghadapi...