Connect with us

Hi, what are you looking for?

BOLA

Liga Premier: Prediksi Everton Vs Manchester City

Prediksi Everton Vs Manchester City

Prediksi Everton Vs Manchester City

Sportalavista – Kembali ke Liga Premier dengan trofi Piala Dunia Antarklub yang dipamerkan dengan bangga, Manchester City kembali melanjutkan perjuangan untuk mempertahankan gelar bertandang ke Everton di hari Rabu, 03.15 WIB.

Anak asuh Pep Guardiola menghancurkan Fluminense 4-0 untuk menjadi juara dunia pekan lalu, saat tuan rumah berusaha untuk bangkit dari kekalahan beruntun di piala dan liga.

Sebuah lembaran baru dalam sejarah klub dapat saja ditulis untuk Everton di Tottenham Hotspur Stadium, di mana the Toffees berusaha untuk memenangkan lima pertandingan tandang Liga Premier secara beruntun untuk pertama kalinya, dan juga membuat lima pertandingan beruntun dengan meraih poin maksimal.

Namun, seorang pemain lama dalam diri Richarlison membawa Tottenham unggul lebih dulu sebelum Son Heung-min menggandakan keunggulan Spurs dalam 20 menit pertama, dan gelombang demi gelombang serangan Everton tidak membuahkan hasil hingga penyelesaian akhir yang baik dari Andre Gomes di menit ke-82.

Everton Belum Melewati Masa Sulit

Mantan pemain pinjaman Tottenham, Arnaut Danjuma, nyaris saja mencuri satu poin dalam dua kesempatan di menit-menit akhir pertandingan, namun the Lilywhites-lah yang menikmati manisnya kemenangan atas the Toffees, yang perayaan mereka juga dirusak oleh kekalahan mereka di babak perempat final EFL Cup dari Fulham.

Anak asuh Sean Dyche dapat menepuk dada atas usaha mereka di London Utara, namun kemenangan atas Luton Town dan Burnley di akhir pekan berarti bahwa the Toffees yang berada di peringkat 16 yang dapat turun ke peringkat 17 saat pertandingan hari Rabu tiba hanya memiliki jarak empat poin dari zona degradasi.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Namun, setelah gagal meraih hasil positif dalam empat pertandingan kandang pertama mereka di musim baru, Everton berhasil meraih kemenangan beruntun atas Chelsea dan Newcastle United dalam dua pertandingan terakhir mereka di Goodison Park, dengan mencetak lima gol dan hanya kemasukan satu gol dalam 180 menit pertandingan.

Hanya tiga jam yang dibutuhkan Manchester City untuk menaklukkan di Timur Tengah, saat tim asuhan Guardiola berhasil melewati Urawa Red Diamonds di semifinal Piala Dunia Antarklub sebelum berhadapan dengan juara Copa Libertadores, Fluminense, di ajang global.

Man City Bawa Pulang Trofi

Sementara gaya permainan berani Fluminense patut dipuji, Man City menghancurkan lawan mereka melalui dua gol Julian Alvarez, gol bunuh diri Phil Foden dan gol bunuh diri Nino untuk menjadi juara klub dunia untuk pertama kalinya, yang mengarah pada ‘penutupan lingkaran’ seperti yang disebut Guardiola.

Sang juara bertahan Inggris, Eropa dan dunia kini kembali ke tanah Liga Premier dengan semangat baru, setelah bertolak ke negara bagian Teluk dengan hasil imbang 2-2 yang memilukan dengan Crystal Palace, di mana mereka membuang keunggulan dua gol di depan para pendukung Etihad yang kecewa.

Dengan hanya satu kemenangan yang dapat dibanggakan dari enam pertandingan terakhir di divisi utama, Man City menghabiskan Hari Natal di luar zona Liga Champion di peringkat lima, meskipun Tottenham Hotspur hanya berjarak dua poin lebih baik dari anak asuh Guardiola karena telah memainkan satu pertandingan tambahan.

Selain itu, kebangkitan Man City di paruh kedua musim ini dapat terjadi kapan saja, dan tim asuhan Guardiola kini telah mencetak setidaknya dua gol dalam lima pertandingan beruntun menjelang lawatan mereka ke Everton, yang telah mereka kalahkan sebanyak 11 kali dalam 12 pertemuan terakhir mereka di seluruh kompetisi, termasuk kemenangan telak 3-0 di Merseyside pada bulan Mei.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Prediksi Lineup Everton Vs Man City

Bos Everton, Dyche, dipaksa untuk melakukan pergantian pemain di lini tengah yang tidak direncanakan setelah hanya 24 menit pertandingan timnya melawan Tottenham di akhir pekan, saat Idrissa Gueye mengalami masalah yang tidak disebutkan, yang menurut sang pelatih the Toffees tidak terlihat “baik”.

Absennya Gueye kemungkinan akan membuka kesempatan bagi Gomes yang baru saja kembali dari masalah betisnya yang merepotkan untuk tampil sebagai starter di musim yang baru, meskipun Abdoulaye Doucoure (paha) juga belum dapat dimainkan dalam lawatan sang juara bertahan.

Duo bek sayap, Seamus Coleman dan Ashley Young, juga masuk dalam daftar pemain yang dapat dimainkan oleh Dyche, sedangkan Dele Alli semakin dekat dengan comebacknya yang telah lama ditunggu-tunggu dari operasi pinggul, namun hanya akan duduk di bangku cadangan pada pekan ini.

Berbicara mengenai gelandang yang mengalami cedera, pemain andalan Man City, Rodri, harus terkapar di final Piala Dunia Antarklub karena mendapat tantangan yang mengejutkan dari pemain Fluminense, Alexsander, yang menjatuhkan sang pemain asal Spanyol dari belakang, yang Rodri gambarkan sebagai salah satu tekel terburuk dalam karirnya.

Mantan pemain Atletico Madrid ini akhirnya harus digantikan setelah mencoba untuk melanjutkan pertandingan, namun ia meremehkan masalah serius pada lututnya setelah pertandingan dan menegaskan bahwa ia akan fit untuk tampil sebagai starter di Goodison Park, di mana tidak kurang dari tiga rekan setimnya juga dapat tampil sebagai starter.

Memang, semua Kevin De Bruyne (hamstring), Jeremy Doku (otot) dan Erling Haaland (kaki) ikut serta dalam perjalanan ke Arab Saudi untuk Piala Dunia Antarklub, meskipun mereka tidak dapat tampil di semifinal, mereka tidak diizinkan untuk bermain melawan Fluminense karena peraturan turnamen.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Namun demikian, De Bruyne kembali berlatih di Timur Tengah setelah empat bulan absen karena masalah paha, tetapi meskipun ia kembali lebih cepat dari jadwal, ia tidak akan langsung diturunkan dalam tim inti.

Everton Prediksi Starting Lineup:

Pickford; Patterson, Tarkowski, Branthwaite, Mykolenko; Harrison, Onana, Garner, Gomes, McNeil; Calvert-Lewin

Manchester City Prediksi Starting Lineup:

Ederson; Walker, Stones, Dias, Gvardiol; Akanji, Rodri; Silva, Alvarez, Foden; Haaland

Advertisement. Scroll to continue reading.
Advertisement
Advertisement

Facebook Sportalavista

You May Also Like

BOLA

Timnas Indonesia tampil dominan sejak awal babak pertama. Skuad Garuda terus menekan pertahanan Filipina dan menciptakan peluang demi peluang. Setelah sejumlah peluang terbuang, Timnas...

BOLA

Prediksi Australia Vs Uzbekistan Sportalavista – Pemenang Grup B akan ditentukan pada hari Selasa, 18.30 WIB di Al Janoub Stadium saat Australia menghadapi Uzbekistan...

BOLA

Prediksi Qatar Vs China Sportalavista – China dapat memastikan tempat mereka di babak 16 besar Piala Asia dengan kemenangan atas Qatar pada hari Senin,...

BOLA

Prediksi Oman Vs Thailand Sportalavista – Thailand dapat mengambil langkah besar untuk mengamankan tempat mereka di babak 16 besar Piala Asia saat mereka menghadapi...