Connect with us

Hi, what are you looking for?

BOLA

Liga Premier: Prediksi Liverpool Vs Newcastle United

Prediksi Liverpool Vs Newcastle

Prediksi Liverpool Vs Newcastle

Sportalavista – Pertarungan dari Utara akan menjadi menu di Hari Tahun Baru Liga Premier Inggris untuk tahun 2024, saat Liverpool menjamu Newcastle United di markas mereka, Anfield, pada hari Selasa 03.00 WIB.

The Reds berada di jalur yang tepat untuk memasuki bulan Januari di puncak klasemen berkat kemenangan 2-0 di Boxing Day atas Burnley, sedangkan the Magpies dikalahkan 3-1 di kandang sendiri oleh Nottingham Forest pada pertandingan terakhir.

Gol-gol yang terbuang percuma kembali menghantui Liverpool dalam hasil imbang sebelum Natal mereka dengan sang pemuncak klasemen, Arsenal, dan sebuah cerita yang sama hampir menimpa pasukan Jurgen Klopp di Turf Moor, di mana kesempatan demi kesempatan terbuang percuma saat Darwin Nunez mencetak gol pembuka yang gemilang.

Namun, bahkan ketika para pendukung Burnley mulai menemukan suara mereka setelah dua gol yang dianulir untuk the Reds yang satu jauh lebih kontroversial dari yang lain pasukan Vincent Kompany tidak dapat memanfaatkannya, dan Diogo Jota memastikan kemenangan Liverpool dengan sebuah tendangan di menit ke-90 dari sudut yang sangat sempit.

Mempertahankan Posisi Puncak

Cody Gakpo dan Harvey Elliott memiliki tendangan yang dianulir di Turf Moor Mohamed Salah dianggap melakukan pelanggaran dari posisi offside untuk gol yang terakhir, yang diberi label “gila” oleh Klopp namun dengan Arsenal menderita kekalahan kandang yang mengejutkan atas West Ham United beberapa hari kemudian, posisi pertama menjadi milik Liverpool saat artikel ini ditulis.

Meskipun begitu, apakah the Reds akan memasuki tahun baru di atas tahta mereka masih harus dilihat, saat Arsenal untuk sementara waktu dapat kembali ke posisi mereka dengan menenggelamkan Fulham di malam tahun baru, sebelum kemenangan sembilan gol Aston Villa yang luar biasa atas Burnley akan membuat the Lions berada di posisi puncak.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Setelah meraih kemenangan dalam 11 pertandingan kandang pembuka musim baru, dua hasil imbang dalam tiga pertandingan terakhir di Anfield mungkin telah mengurangi semangat mereka, namun tidak pernah sejak tahun 2005 mereka mengalami kekalahan di Hari Tahun Baru, dengan meraih empat kemenangan dan sekali imbang dalam lima pertandingan berikutnya.

Sebaliknya, kontingen Newcastle akan berdoa agar Tahun Baru dapat memberikan semangat baru bagi tim mereka yang kekurangan pemain dan tampil buruk, yang harus menelan kekalahan keenam dari tujuh pertandingan saat menghadapi Nottingham Forest asuhan Nuno Espirito Santo, berkat penembak jitu.

Newcastle Masa Kelam Desember

Alexander Isak mungkin telah mencetak gol pertama dari titik penalti, namun sang pemain asal Swedia membuat St James’ Park terdiam, saat Chris Wood mencetak hat-trick yang fenomenal dengan tiga tendangan kaki kiri yang luar biasa untuk menghancurkan perayaan Boxing Day di Timur Laut.

Kecuali kekalahan kandang atas Manchester United dan Fulham, Desember bukanlah bulan yang patut dikenang bagi the Magpies, yang menyandang predikat sebagai tim luar Eropa saat mereka berada di peringkat kesembilan klasemen, meskipun tidak mungkin bagi anak asuh Howe untuk turun lebih jauh lagi pada saat ini.

Daftar pertandingan mungkin tidak terlihat menakutkan lagi setelah tersingkirnya Newcastle dari kompetisi Eropa secara dini, namun pertandingan melawan Aston Villa dan Manchester City masih menanti the Magpies bulan ini, di samping pertandingan putaran ketiga Piala FA yang menggiurkan melawan rival mereka, Sunderland, di akhir pekan depan.

Sebelum anak asuh Howe dapat bermimpi untuk mengalahkan rival mereka, mengakhiri empat kekalahan beruntun di laga tandang adalah hal pertama yang harus dilakukan di Anfield, di mana mereka harus mengakui keunggulan Fabio Carvalho pada menit-menit akhir dalam kekalahan 2-1 musim lalu, sebelum mengalami kekalahan dengan skor yang sama di St James’ Park pada bulan Agustus berkat perlawanan yang terinspirasi oleh Nunez.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Prediksi Lineup Liverpool Vs Newcastle

Liverpool memulai tahun 2024 tanpa diperkuat enam pemain yang mengalami cedera, karena semua pemain seperti Kostas Tsimikas (tulang selangka), Ben Doak (lutut), Joel Matip (lutut), Stefan Bajcetic (betis), Thiago Alcantara (pinggul) dan Andrew Robertson (bahu) tidak akan tampil pada laga hari Selasa.

Tim medis juga harus melakukan penilaian terhadap Alexis Mac Allister, yang sedang dalam tahap akhir pemulihan dari cedera lutut dan bisa saja masuk ke dalam skuat pada hari pertandingan jika cukup bugar, namun sepertinya ia tidak akan tampil sebagai starter.

Wataru Endo menikmati bulan Desember yang baik di posisi nomor enam dan kemungkinan akan mengulangi perannya di Hari Tahun Baru, meskipun sebagian besar atau bahkan seluruh pemain seperti Dominik Szoboszlai, Ibrahima Konate, dan Luis Diaz akan dipanggil kembali setelah mereka dibangkucadangkan di Turf Moor.

Sementara itu, daftar pemain Newcastle yang absen tidak lagi mencapai dua digit, namun tidak kurang dari delapan pemain yang cedera akan tetap absen bersama dengan Sandro Tonali, yang akan menghabiskan delapan bulan pertama di tahun 2024 untuk menjalani sisa hukuman larangan bertanding.

Nick Pope (bahu), Jacob Murphy (bahu), Harvey Barnes (kaki), Jamaal Lascelles (pangkal paha), Elliot Anderson (punggung), Javi Manquillo (pangkal paha), Joe Willock (betis), dan Matt Targett (paha) masih harus absen, namun Joelinton dinyatakan fit untuk tampil di bangku cadangan pada Boxing Day setelah mengalami masalah pada hamstring.

Pemain asal Brazil tersebut seharusnya dapat mengancam tempat Sean Longstaff di tim inti, mengingat pengaruh tak terduga dari pemain muda Lewis Miley, dan Howe mungkin juga akan tergoda untuk menukar Dan Burn dengan Tino Livramento, namun postur tubuh sang pemain yang besar dapat berguna untuk menghadapi Virgil van Dijk.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Liverpool Prediksi Starting Lineup:

Alisson; Alexander-Arnold, Konate, Van Dijk, Gomez; Szoboszlai, Endo, Gravenberch; Salah, Gakpo, Nunez

Newcastle United Prediksi Starting Lineup:

Dubravka; Trippier, Schar, Botman, Burn; Joelinton, Guimaraes, Miley; Almiron, Isak, Gordon

You May Also Like

BOLA

Timnas Indonesia tampil dominan sejak awal babak pertama. Skuad Garuda terus menekan pertahanan Filipina dan menciptakan peluang demi peluang. Setelah sejumlah peluang terbuang, Timnas...

BOLA

Prediksi Australia Vs Uzbekistan Sportalavista – Pemenang Grup B akan ditentukan pada hari Selasa, 18.30 WIB di Al Janoub Stadium saat Australia menghadapi Uzbekistan...

BOLA

Prediksi Qatar Vs China Sportalavista – China dapat memastikan tempat mereka di babak 16 besar Piala Asia dengan kemenangan atas Qatar pada hari Senin,...

BOLA

Prediksi Oman Vs Thailand Sportalavista – Thailand dapat mengambil langkah besar untuk mengamankan tempat mereka di babak 16 besar Piala Asia saat mereka menghadapi...