Sportalavista
slotid88
slotid88
slotid88
coin303
coin303
slot gacor
jakartabet
dwv99
coin303
coin303
coin303
coin303
coin303
coin303
Connect with us

Hi, what are you looking for?

BOLA

March Overmars Mundur dari Ajax Usai Lecehkan Rekan Kerja Wanita

Legenda Sepak Bola Belanda Lakukan Pelecehan

Marc Overmars SPORTALAVISTA

Marc Overmars telah mengundurkan diri sebagai direktur sepak bola di Ajax Amsterdam menyusul skandal pelecehan yang menargetkan rekan kerja wanita.

Overmars telah menjadi direktur sepak bola Ajax selama 10 tahun. Legenda timnas Belanda itu bahkan baru saja memperpanjang kontraknya hingga 2026.

Namun, masa jabatan Overmars harus berakhir lebih awal karena kasus pelecehan tersebut. Mantan pemain Arsenal itu dikabarkan telah mengirim pesan yang tidak pantas ke beberapa rekan wanitanya.

Setelah kasus pelecehan itu muncul, Overmars langsung mengambil langkah dan memutuskan untuk mengundurkan diri. Pria 48 tahun itu mengaku malu dengan apa yang telah dilakukannya.

“Saya malu. Pekan lalu saya menerima laporan tentang perilaku saya, dan bagaimana hal ini sampai ke orang lain. Sayangnya saya tak sadar kalau saya melewati batas. Namun selama beberapa hari terakhir semuanya menjadi jelas buat saya,” ucapnya di laman resmi klub.

“Saya tiba-tiba merasakan tekanan yang sangat besar. Saya minta maaf. Untuk seseorang di posisi saya, perilaku ini tak bisa diterima. Sekarang saya memahaminya tetapi sudah terlambat. Saya tidak melihat pilihan lain kecuali pergi dari Ajax.”

Ketua Dewan Pengawas Ajax, Leen Meijaard turut bersimpati kepada para wanita yang mendapatkan perlakuan tak pantas dari Overmars. Melihat kondisi yang ada, Meijaard mengatakan untuk Overmars melanjutkan kerja di Ajax bukan lagi sebuah pilihan.

“Marc mungkin Direktur Sepak Bola terbaik yang dimiliki Ajax. Sayangnya dia telah melanggar aturan dan melanjutkan kerja di sini jelas bukan pilihan,” Meijaard.

Overmars memutuskan masuk ke jajaran manajemen klub setelah gantung sepatu. Sepanjang kariernya, pria kelahiran Emst, Belanda itu pernah memperkuat Ajax, Arsenal, dan Barcelona.

Profil Marc Overmars 

Marc Overmars adalah mantan pemain sepak bola Belanda dan mantan direktur sepak bola di Ajax. Selama karir sepak bolanya, ia bermain sebagai pemain sayap dan terkenal karena kecepatan dan keterampilan teknisnya.

Marc Overmars lahir di Emst dan sangat menyukai sepak bola sejak usia dini. Dia memulai karir bermainnya di SV Epe sebelum bergabung dengan tim muda Go Ahead Eagles pada tahun 1987.

Dia mengamankan tempat di tim utama pada musim 1990–91, tetapi bergabung dengan Willem II pada waktunya untuk musim berikutnya.

Masa tinggalnya di klub itu singkat; setelah 31 penampilan ia menandatangani kontrak dengan Ajax pada tahun 1992.

Ia membuktikan dirinya sebagai anggota kunci dari tim yang memenangkan tiga gelar Eredivisie dari antara tahun 1994 dan 1996 dan Liga Champions UEFA pada tahun 1995.

Pada bulan Desember 1995, Overmars mengalami cedera ligamen cruciatum yang memerintah dia absen bermain selama delapan bulan.

Pada tahun 1997, ia bergabung dengan Arsenal; penampilannya di klub awalnya acuh tak acuh dan menarik kritik dari pakar sepak bola dan penggemar. Pada akhir musim pertamanya, Overmars menjadi titik fokus kesuksesan ganda liga dan piala Arsenal.

Dia mencetak gol kemenangan melawan rival liga Manchester United yang membuat timnya dalam perjalanan untuk mengamankan gelar Liga Premier dan membuka skor melawan Newcastle United di Final Piala FA 1998.

Pada tahun 2000, ia pindah ke Barcelona dalam kesepakatan senilai £25 juta dan menjadi pemain termahal dalam sejarah sepak bola Belanda.

Overmars mewakili tim nasional Belanda selama 11 tahun. Dia mencetak gol pada debut internasionalnya pada tahun 1993 melawan Turki, dan merupakan anggota tim Belanda untuk empat turnamen besar: Piala Dunia FIFA 1994 dan 1998, dan Kejuaraan Eropa 2000 dan 2004.

Advertisement
Advertisement
Advertisement

You May Also Like

BOLA

Adam Traore Kembali ke Barcelona

For You

Francesco Guidotti Seperti Meluapkan Keluh Kesahnya

BASKET

Indonesian Basketball League