Sportalavista
coin303
coin303
coin303
coin303
coin303
coin303
coin303
coin303
coin303
Connect with us

Hi, what are you looking for?

BOLA

Piala AFF 2022: Indonesia Finis Kedua Di Grup A, Thailand di puncak

Indonesia Runner Up Grup A Piala AFF SPORTALAVISTA

Indonesia Melaju Ke Semifinal Sebagai Runner-up Grup A

Sportalavista – Indonesia melaju ke babak semifinal Piala AFF 2022 setelah mengalahkan Filipina 2-1 dalam pertandingan terakhir Grup A.

Laga final Grup A Piala AFF 2022 antara Filipina dan Indonesia akan laksanakan di Stadion Rizal Memorial, Senin (2/1/2023) waktu Indonesia Barat. Laga ini menjadi penentu lolosnya Indonesia ke babak semifinal.

Pada laga lain, Thailand mengalahkan Kamboja 3-1 di Stadion Thammasin, Senin (2/1/2023). Oleh karena itu, Thailand akan melaju ke semifinal Piala AFF 2022 sebagai juara Grup A.

Thailand dan Indonesia sama-sama mencetak 10 poin dari empat pertandingan mereka. Namun, Thailand memiliki selisih gol lebih tinggi (+11) dibandingkan Indonesia (+9).

Garuda mencetak 10 poin dengan tiga kemenangan dan satu hasil imbang. Pada laga pamungkas, Indonesia menggagalkan perlawanan Filipina dengan skor tipis 2-1 di Stadion Rizal Memorial, Senin (1/2/2023).

 SPORTALAVISTA

Berita Bola: Jalan Pertandingan Indonesia 2 Vs 1 Filipina

Indonesia menyerang dari sisi kanan pada menit-menit awal pertandingan. Tembakan Saddil Ramdani dari sudut sempit ditepis kiper Filipina itu.

Meski Filipina tersingkir, ia juga bertahan. Tekanan Filipina membuahkan sepak pojok.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Dalam hal ini, sepakan Nadeo Argawinata jatuh ke kaki Stephan Schrock di luar kotak penalti. Dia kemudian menembak dan disingkirkan oleh Nadeo.

Pada menit ke-21, Indonesia membuka skor. Dendy Sulistyawan masuk untuk memberi Indonesia keunggulan 1-0. Dia memanfaatkan lemparan ke dalam oleh Arhan Utama.

Tak lama setelah gol itu, Indonesia harus mengganti Nadeo Argawinata. Penjaga gawang Bali United itu absen setelah bertabrakan dengan pemain lawan.

 SPORTALAVISTA

Banyak Kesempatan Indonesia Yang Telewatkan

Pada menit ke-37, Indonesia memiliki peluang untuk memperbesar keunggulan. Dandy menerima umpan dari Asnavi, namun tendangan kaki kirinya melambung tinggi.

Tak lama kemudian, giliran Fahruddin yang mendapat kesempatan. Ia mencoba melakukan tendangan voli dengan kaki kanannya namun meleset dari sasaran.

Pada menit ke-43, Indonesia memperbesar keunggulannya. Marcelino Ferdinand bermain satu-dua dengan Sadir, mencetak gol untuk Filipina.

Laju permainan sedikit melambat di babak kedua. Minimnya penyelesaian akhir membuat tim Indonesia tak bisa mencetak gol lagi hingga menit ke-60.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Filipina mengancam gawang Indonesia pada menit ke-78. Sandro Reyes yang berdiri di sisi kanan kotak penalti mencetak gol usai menerima umpan dari kiri. Syahrul Trisna masih memiliki blok cepat.

Filipina memperkecil jarak pada menit ke-83. Sebastian Rasmussen menyundul umpan silang dari kiri untuk Indonesia.

Serangan balik Indonesia gagal membuahkan hasil. Meski berada dalam posisi dua lawan satu, Indonesia gagal memanfaatkan momentum tersebut. Ricky Kambuaya berusaha menggiring bola ke area penalti Filipina namun dicegat oleh pemain lawan.

Kesempatan pergi ke Spaso. Namun setelah menerima umpan, ia menembak ke depan gawang dan ditepis kiper Filipina tersebut.

Susunan Pemain

Filipina: Antony Pinthus, Simen Alexander, Jefferson Tabinas, Amani Santos, Audie Bantas Menzi, Hikaru De Asis Minegishi (Nunez 21′), Stephan Schrock, Oliver Bias (Rasmussen 60′), Kenshiro Daniels, Mark Hartmann (Reyes 60′)

Indonesia: Nadeo Arga Winata (Syahrul Trisna 22′), Rizki Ridho, Fachrudin Aryanto, Asnawi Mangkualam, Pratama Arhan, Marselino Ferdinand, Marc Klok, Ricky Kambuaya, Witan Sulaeman (Yakob 58′), Saddil Ramdani (Egy 59′), Dendy Sulistyawan

Advertisement. Scroll to continue reading.

Informasi lengkap berita bola hanya di Sportalavista, lanjut tebak skor di agen bola kesayangan kamu.

Advertisement
Advertisement
Advertisement

Facebook Sportalavista

You May Also Like

BOLA

Gabriel Martinelli Betah Di Arsenal Sportalavista – Gabriel Martinelli telah berkomitmen untuk masa depannya bersama klub dengan kontrak baru berdurasi empat setengah tahun. Kontrak...

BOLA

Prediksi Premier League Pertandingan Papan Atas Sportalavista – Prediksi Premier League, Hanya lebih dari dua pekan setelah memainkan sebuah pertandingan thriller enam gol di...

BOLA

Erik ten Hag Menyambut Marcel Sabitzer Sportalavista – Pelatih kepala Manchester United, Erik ten Hag, mengatakan bahwa klub “sangat senang” bisa mendatangkan Marcel Sabitzer...

BOLA

Hasil Imbang Inter Vs Atalanta Prediksi Coppa Italia Sportalavista – Satu tempat di semifinal Coppa Italia akan dipertaruhkan saat sang juara bertahan. Prediksi Coppa...