Sportalavista
Connect with us

Hi, what are you looking for?

FORMULA 1

Sean Gelael Bersama Tim Meraih Podium Setelah Finish Di Posisi Runner Up

Sportalavista SPORTALAVISTA | Portal Berita Olahraga Terupdate

Pembalap Indonesia Sean Gelael sukses mengawali karirnya dengan meraih podium di ajang FIA World Endurance Championship (WEC) musim ini. Pada Jumat (18/3/2022) waktu setempat, Sean Gale menjadi runner-up dalam balapan pembuka dramatis FIA WEC Series di Florida, AS, 1000 Mile Sebring. Awalnya, lomba Sebring 1.000 mil berjalan dengan baik.

Namun, di tengah permainan itu mulai diwarnai secara dramatis. Peristiwa tersebut terjadi saat pertandingan pembukaan seri FIA WEC 2022. Sean Gelael yang mewakili Tim WRT #31 tidak memaksanya untuk membalap di kelas LMP2 karena harus menghemat ban dan bahan bakar.

Pasalnya, mobil WRT selalu tak bersahabat dengan panasnya balapan lari 1000 mil di Sebring. Dengan kondisi tersebut, pembalap Tim Jagonya Ayam itu berada di P8 dan P9 di dua etape pertamanya. Setelah itu, rekan setimnya Robin Frijns mengambil alih.

Baca Juga:

Kondisi Marc Marquez Usai Kecelakaan Pada Sesi Pemanasan MotoGP Mandalika 2022

Balapan dihentikan karena kecelakaan serius oleh Jose Maria Lopez (Toyota). Setelah balapan dilanjutkan, tim WRT#31 juga mendapatkan banyak keuntungan. Posisi tim besutan Sean Gelael naik dengan potongan yang sama. WRT juga dengan mudah menempati posisi kedua.

Namun, sekitar satu jam sebelum akhir lomba, badai menyapu lintasan. Direktur balapan Eduardo Freitas juga memutuskan untuk berhenti balapan lagi. Sebab, menurut hukum setempat, warga harus dilindungi jika terjadi badai. Oleh karena itu, untuk melindungi keselamatan marshal yang bertugas di hutan belantara, permainan terpaksa dihentikan.

Akhirnya karena sudah larut karena hujan, permainan pun selesai. Situasi ini membuat tiga pembalap WRT #31 Sean, Rene dan Robin Frijns finis runner-up.

Baca Juga:

Miguel Oliveira Dari Tim Red Bull Taklukkan Sirkuit Mandalika

Mereka berada di bawah tim United Autosports USA #23. Seusai balapan, Sean Gelael pun mengungkapkan rasa gembiranya karena berhasil meraih podium di balapan seri pembuka FIA WEC.

“Tentu saja saya senang dengan hasil ini. Finis di posisi dua adalah awal yang baik, dan bagi tim WRT lebih baik lagi karena finis di posisi kedua dan ketiga,” kata Sean

“Kami tentu ingin menang dan itu hanya bisa diraih dengan kerja keras. Musim masih panjang,” tutur pebalap 25 tahun itu. Baca juga: Sean Gelael Gunakan Sesi Prologue FIA WEC 2022 untuk Adaptasi Sementara itu, dua rekan satu tim Sean juga mengakui bahwa balapan kali ini berjalan cukup sulit karena cuaca yang tidak menentu.

“Di awal lomba, kami kesulitan karena suhu panas. Namun, kemudian membaik. Dan menjelang finis, saya berharap hujan, tapi balapan dihentikan. Bagaimanapun, ini awal yang bagus buat tim,” tutur Robin Frijns.

Sean Gelael bersama timnya akan kembali berlaga dalam seri kedua FIA WEC dengan tajuk balapan 6 Hours of Spa-Francorchamps yang digelar di Belgia pada 7 Mei 2022 mendatang.

Dukung terus ya pembalap muda asal Indonesia Sean Galael di Kanca Balap Internasional agar bisa mengharumkan nama bangsa dan tunggu berita selanjutnya dari Sportalavista Bukan Sekadar Berita Olahraga.

1 Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

You May Also Like

BOLA

Adam Traore Kembali ke Barcelona

For You

Francesco Guidotti Seperti Meluapkan Keluh Kesahnya

BASKET

Indonesian Basketball League