Connect with us

Hi, what are you looking for?

BOLA

Serie A: Prediksi Lecce Vs AC Milan

AC Milan Liga Italia
Selebrasi pemain AC Milan di Liga Italia

Prediksi Lecce Vs AC Milan

Sportalavista – Beberapa hari setelah meraih kemenangan penting di Eropa, AC Milan kembali ke pertandingan domestik pada hari Sabtu 21.00 WIB, saat mereka mengunjungi Lecce di Stadio Via del Mare.

Ketika Milan memulai dengan lamban di Liga Champions dan baru-baru ini tersendat di Serie A, keberhasilan mereka di tengah pekan atas Paris Saint-Germain akan menghapus kenangan akan empat pertandingan beruntun tanpa kemenangan; tuan rumah, sementara itu, belum pernah meraih kemenangan sejak bulan September.

Setelah kekalahan 3-0 dua pekan sebelumnya di Prancis dan setelah lima pertandingan Liga Champions tanpa mencetak satu gol pun juara Eropa tujuh kali, Milan membalikkan keadaan pada Selasa malam, saat mereka mengalahkan Paris Saint-Germain di San Siro untuk menjaga harapan mereka lolos dari Grup H.

Berkat gol-gol dari Rafael Leao dan Olivier Giroud, Rossoneri kini hanya berjarak satu poin dari posisi dua teratas di ‘Grup Maut’ tahun ini, dan pertandingan krusial melawan Borussia Dortmund dan Newcastle United telah menanti setelah jeda internasional.

AC Milan Turun Dari Puncak Klasemen

Namun, Milan tertinggal enam poin dari rival bebuyutannya, Inter, di puncak klasemen Serie A setelah dua pekan yang suram dengan tiga kekalahan dan satu hasil imbang di semua kompetisi.

Setelah kalah tipis dari Juventus dengan 10 pemain, tim asuhan Stefano Pioli kemudian kehilangan keunggulan dua gol untuk bermain imbang dengan sang juara bertahan Napoli, sebelum mengalami kekalahan mengejutkan di kandang sendiri saat menghadapi Udinese yang belum meraih kemenangan pekan lalu.

Dua kekalahan dari tiga pertandingan liga terakhir mereka sama banyaknya dengan 19 pertandingan sebelumnya, yang menghasilkan tidak kurang dari 13 kemenangan, jadi Pioli akan berusaha untuk menggunakan momentum dari kesuksesan timnya di Liga Champions sebagai bahan bakar untuk kebangkitan di kompetisi domestik.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Saat Milan hanya kalah satu kali dalam 23 pertandingan terakhir mereka di Serie A atas tuan rumah hari Sabtu dan satu-satunya kekalahan tersebut terjadi pada bulan April 2006 hasil yang kurang maksimal akhir pekan ini akan menimbulkan keraguan akan status mereka sebagai penantang Scudetto yang serius.

Haed 2 Head Lecce Milan

Berita Bola – Dari sekian banyak kegagalan mereka untuk mengalahkan Milan, baik di kandang maupun tandang di divisi utama Italia, Lecce hanya kalah tiga kali dalam 12 pertemuan terakhir mereka dengan sang raksasa kota kedua di Stadio Via del Mare.

Pelatih saat ini, Roberto D’Aversa, akan berharap hal itu menjadi pertanda baik bagi tim Salento pada Sabtu sore, karena mereka telah mencapai titik terendah setelah awal yang sangat baik pada musim 2023-24 dan perlahan-lahan meluncur ke bawah klasemen Serie A.

Lecce turun ke peringkat 13 setelah kekalahan menyakitkan atas Roma pada pertandingan terakhir, dan setelah mengumpulkan 11 poin dari lima pertandingan pembuka, mereka hanya meraih dua poin dari enam pertandingan berikutnya.

Tak lama setelah tersingkir dari Coppa Italia dari pemuncak klasemen Serie B, Parma, ketika mereka dikalahkan 4-2 setelah kebobolan dua kali di babak kedua, Salentini berada di jalur kemenangan di Stadio Olimpico pada hari Minggu lalu, setelah Wladimiro Falcone menggagalkan tendangan penalti Romelu Lukaku di awal pertandingan dan Pontus Almqvist membawa mereka unggul di menit ke-72.

Prediksi Lineup Kedua Tim

Namun, mereka kembali kebobolan dua gol di masa tambahan waktu dan kalah 2-1 dari sesama tim Giallorossi, dengan Lukaku mencetak gol penentu kemenangan dan kini ujian berat lainnya menanti mereka akhir pekan ini.

Sementara Stefano Pioli mungkin akan melakukan sedikit perubahan untuk pertandingan terakhir Milan sebelum jeda internasional, penyerang pilihan pertama Christian Pulisic kemungkinan besar akan absen pada pertandingan hari Sabtu, setelah tidak tampil saat kalah dari Udinese dan kemudian dipaksa keluar pada menit-menit akhir saat melawan PSG.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Baik Pulisic dan pemain bertahan veteran Simon Kjaer sedang berjuang dengan masalah otot, sehingga Samu Chukweueze harus menggantikan posisi Kjaer di lini serang.

Striker asal Nigeria ini akan bergabung dengan Rafael Leao sebagai bagian dari tiga penyerang depan Rossoneri di Via del Mare, dan sang pemain telah mencetak lebih banyak gol ke gawang Lecce dibandingkan tim Serie A lainnya: empat gol dari empat pertandingan, termasuk dua gol di bulan April.

Selain Kjaer, Marco Pellegrino dan Pierre Kalulu tidak dapat tampil mempersempit pilihan lini pertahanan Pioli dan penjaga gawang cadangan Marco Sportiello juga masih harus absen.

Sementara itu, Lecce tidak akan diperkuat oleh sang pencetak gol pekan lalu, saat pemain sayap asal Swedia, Pontus Almqvist, mengalami cedera paha; bek tengah, Kastriot Dermarku, telah kembali beraksi setelah absen cukup lama, dan akan menempati bangku cadangan.

Dengan kemungkinan absennya Almqvist, Gabriel Strefezza dan Lameck Banda difavoritkan untuk tampil sebagai starter untuk mendukung penyerang tengah Nikola Krstovic, namun Nicola Sansone yang telah mencetak lima gol di liga saat menghadapi Milan di masa lalu juga bisa menjadi penantang.

Baru-baru ini dikaitkan dengan kepindahannya ke rival sekota Milan, Inter, pada bursa transfer berikutnya, Ylber Ramadani akan mengisi posisi gelandang di lini tengah Salentini.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Lecce Prediksi Starting Lineup:

Falcone; Gendrey, Baschirotto, Pongracic, Gallo; Kaba, Ramadani, Rafia; Strefezza, Krstovic, Banda

AC Milan Prediksi Starting Lineup:

Maignan; Calabria, Tomori, Thiaw, Hernandez; Loftus-Cheek, Krunic, Reijnders; Chukwueze, Giroud, Leao

You May Also Like

BOLA

Timnas Indonesia tampil dominan sejak awal babak pertama. Skuad Garuda terus menekan pertahanan Filipina dan menciptakan peluang demi peluang. Setelah sejumlah peluang terbuang, Timnas...

BOLA

Prediksi Australia Vs Uzbekistan Sportalavista – Pemenang Grup B akan ditentukan pada hari Selasa, 18.30 WIB di Al Janoub Stadium saat Australia menghadapi Uzbekistan...

BOLA

Prediksi Qatar Vs China Sportalavista – China dapat memastikan tempat mereka di babak 16 besar Piala Asia dengan kemenangan atas Qatar pada hari Senin,...

BOLA

Prediksi Oman Vs Thailand Sportalavista – Thailand dapat mengambil langkah besar untuk mengamankan tempat mereka di babak 16 besar Piala Asia saat mereka menghadapi...