Sportalavista
Connect with us

Hi, what are you looking for?

BOLA

Sportalavista: World Cup Qualifiers: Portugal 3 VS 1 Turkey, Portugal Meraih Tiket Piala Dunia

Sportalavista SPORTALAVISTA | Portal Berita Olahraga Terupdate

Diogo Jota Tampil Dominan Di World Cup Qualifiers

Sportalavista sudah merangkum berjalannya pertandingan Portugal melawan Turkey di kualifikasi Piala Dunia. Laga play-off Piala Dunia 2022 Eropa antara Portugal dan Turki sudah terkenal. Timnas Portugal menang 3-1 di Estadio Do Dragao dini hari Jumat (25 Maret 2022) WIB lewat gol Ottavio, Diogo Jota dan Miguel Luis.

Kemenangan 3-1 membuat timnas Portugal mendapatkan tiket ke Piala Dunia 2022 yang dijadwalkan menghadapi Makedonia Utara di final play-off dini hari WIB pada Rabu 30 Maret 2022.

Tampil di depan publik, Timnas Portugal langsung tancap gas sejak start. Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan berulang kali mengancam gawang Turki.

Baca Juga:

Sportalavista: World Cup Qualifiers: Italia 0 VS 1 Makedonia Utara, Skuat Azzuri Harus Pulang

Mereka mendapat kesempatan sekali seumur hidup di menit ke-10. Sayang, tembakan Diogo Jota masih di atas gawang Turki. Padahal, umpan yang diberikan Bruno Fernandez sangat terukur.

Tim asuhan Fernando Santos membobol gawang Turki pada menit ke-15. Ottavio-lah yang mencatatkan namanya di papan skor dan membawa Portugal unggul 1-0.

Meski begitu, bukan berarti Turki tidak memberi perlawanan. Tim arahan Stefan Kuntz itu bahkan hampir saja menyamakan kedudukan di menit ke-23. Sayangnya, tandukan Berikan Kutlu masih melenceng tipis dari gawang Portugal.

Pertandingan benar-benar berlangsung sengit. Kedua kesebelasan bermain sangat ngotot guna mencetak gol. Wajar saja, sebab partai ini sangat penting untuk kedua kesebelasan untuk menapaki satu kaki mereka ke Piala Dunia 2022.

Hingga akhirnya yang ditunggu-tunggu pun kembali tiba. Portugal menggandakan keunggulannya menjadi 2-0.

Baca Juga:

World Cup Qualifiers: Wales 2 VS 1 Austria, Gareth Bale Menunjukan Ketajamannya

Gol tersebut dicetak melalui tandukan Diogo Jota lewat umpan manis yang diberikan Otavio. Sampai peluit panjang babak pertama dibunyikan, skor tidak berubah. Turki harus tertinggal 0-2 dari Timnas Portugal.

Di babak kedua, baik Portugal maupun Turki masih memainkan tempo permainan yang sama. Intensitas pertandingan juga sama-sama tinggi. Jual beli serangan masih terus terjadi sedari dibunyikannya peluit babak kedua.

Hingga akhirnya, The Crescent Stars pun baru bisa menjebol gawang Portugal di menit ke-65. Melalui kombinasi satu dua yang apik, Burak Yilmaz sukses mencatatkan namanya di papan skor sekaligus membuat Turki memperkecil kedudukan menjadi 1-2.

Setelah itu, Portugal mencoba meresponnya dengan baik. Tim berjuluk Seleccao itu jelas ingin menambah pundi-pundi golnya.

Akan tetapi, hingga pertandingan memasuki menit 80 belum ada juga gol tambahan. Sementara itu, intensitas yang dimainkan kedua tim masih cukup tinggi. Petaka pun didapat Portugal di menit ke-83.

Baca Juga:

Kylian Mbappe Sudah Tidak Betah Di PSG, Tim Mana Selanjutnya?

Pasalnya, Jose Fonte dinilai melakukan handsball sehingga wasit memberi hadiah penalti kepada Turki. Namun, sialnya Burak Yilmaz yang menjadi eksekutor penalti gagal memanfaatkan peluang tersebut karena tendangannya melambung tinggi.

Selecao das Quinas kembali berhasil menambah pundi-pundi golnya di menit 90+4 lewat gol yang dicetak Matheus Nunes. Gol tersebut sekaligus membuat Portugal berhasil menang atas Turki dengan skor 3-1. Itu artinya, kesempatan mereka untuk bisa mentas di Piala Dunia 2022 masih terbuka.

Susunan Pemain

Portugal (4-4-2): Diogo Costa; Diogo Dalot, Danilo Pereira, Jose Fonte, Raphael Guerreiro; Bernardo Silva, Joao Moutinho (Nunes 88’), Bruno Fernandes (William Carvalho 80’), Otavio (Rafael Leão 89’); Cristiano Ronaldo, Diogo Jota (Joao Felix 71’).

Pelatih: Fernando Santos.

Turki (3-5-2): Ugurcan Cakir; Ozan Kabak, Merih Demiral, Soyuncu; Mehmet Çelik, Berkan Kutlu, Orkun Kokcu (Tokoz 80’), Hakan Calhanoglu, Ak Turkoglu (Enes Unal 66’); Cengiz Under, Burak Yilmaz.

Pelatih: Stefan Kuntz.

2 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

You May Also Like

BOLA

Adam Traore Kembali ke Barcelona

For You

Francesco Guidotti Seperti Meluapkan Keluh Kesahnya

BASKET

Indonesian Basketball League