Connect with us

Hi, what are you looking for?

BOLA

Xavi Mengecam Media Atas Kritik Terhadap Barcelona

Xavi Mengecam Media Atas Kritik Terhadap Barcelona

Kemarahan Xavi Terhadap Media

Sportalavista – Pelatih kepala Barcelona, Xavi, mengecam “hal-hal negatif yang ada di sekitar tim” saat ini, dan menyatakan bahwa kepercayaan diri para pemain telah terpengaruh oleh kritikan-kritikan yang muncul akhir-akhir ini.

Menjelang pertandingan La Liga melawan Alaves pada hari Minggu, tim asal Catalan ini telah kalah dua kali dalam tiga pertandingan, dikalahkan oleh Real Madrid di El Clasico dan Shakhtar Donetsk di Liga Champions.

Barcelona sempat tertinggal lebih dulu dari Alaves, dengan Samu Omorodion berhasil mencetak gol pembuka, namun dua gol di babak kedua dari Robert Lewandowski membuat sang juara La Liga berhasil mengamankan tiga poin yang tidak meyakinkan.

Penjelasan Xavi Pada Koferensi

Xavi, dalam konferensi pers sebelum pertandingan, menyerang beberapa media, dengan mengatakan bahwa kritikan-kritikan yang terjadi akhir-akhir ini telah mempengaruhi para pemain di klub.

“Ya, itu benar. Kami berada dalam momen yang buruk. Namun meski seperti itu, kami berhasil memenangkan pertandingan, dan itu sangat berharga,” katanya kepada wartawan pada Minggu malam.

“Hal-hal negatif di sekitar tim dan kritik mempengaruhi para pemain saya. Di atas segalanya, para pemain muda. Para pemain veteran seperti Lewandowski dan Inigo [Martinez] tidak terlalu terpengaruh dengan hal itu.

Advertisement. Scroll to continue reading.

“Saya tidak pernah melihat sisi negatif dari berbagai hal. Saya hanya mencoba mencari solusi untuk masalah kami. Solusi agar para pemain kami dapat menikmati diri mereka sendiri di atas lapangan. Saya dapat mengatakan bahwa mereka tidak menikmatinya sekarang.

“Kami harus menuntut lebih banyak dari para pemain agar mereka memberikan versi terbaik mereka. Mereka telah mampu mendapatkan keberanian yang diperlukan untuk menang ketika segala sesuatunya tidak berjalan dengan baik dan itu juga sangat penting.

“Saya tidak memiliki keraguan bahwa kritik dari media mempengaruhi tim. Hal itu terjadi pada saya sebagai seorang pemain dan saya bisa melihatnya sekarang. Ada gelombang negatif yang sangat besar di sekitar tim yang merugikan kami

“Saya mengatakan kepada para pemain bahwa mereka harus tenang karena mereka semua sangat tegang. Hal ini disebabkan oleh segala sesuatu yang mengelilingi klub saat ini. Pertandingan ini harus dimenangkan dengan penempatan posisi dan keteraturan. Kami harus tidak terburu-buru, dan bergaul dengan rekan-rekan setim kami pada waktunya. Kami melakukan itu selama sekitar setengah jam.

“Ketika saya berbicara tentang rombongan Barca, yang saya maksud bukanlah para penggemar, yang saya maksud adalah pers. Kritik dari mereka mempengaruhi para pemain, dan mereka tidak bermain dengan baik. Kritik itu tidak mempengaruhi saya, itu mempengaruhi para pemain. Saya bisa melihatnya di wajah mereka.

“Jeda internasional akan menjadi waktu yang tepat bagi kami untuk kembali menyatu, memikirkan segala sesuatunya, dan berkembang. Saya yakin bahwa kami akan berkembang. Tim telah menunjukkan bahwa kami bisa bermain dengan sangat baik hari ini.”

Advertisement. Scroll to continue reading.

Barcelona akan kembali beraksi dengan pertandingan La Liga melawan Rayo Vallecano pada 25 November sebelum menjamu raksasa Portugal, Porto, di Liga Champions tiga hari kemudian.

Advertisement
Advertisement

Facebook Sportalavista

You May Also Like

BOLA

Timnas Indonesia tampil dominan sejak awal babak pertama. Skuad Garuda terus menekan pertahanan Filipina dan menciptakan peluang demi peluang. Setelah sejumlah peluang terbuang, Timnas...

BOLA

Prediksi Australia Vs Uzbekistan Sportalavista – Pemenang Grup B akan ditentukan pada hari Selasa, 18.30 WIB di Al Janoub Stadium saat Australia menghadapi Uzbekistan...

BOLA

Prediksi Qatar Vs China Sportalavista – China dapat memastikan tempat mereka di babak 16 besar Piala Asia dengan kemenangan atas Qatar pada hari Senin,...

BOLA

Prediksi Oman Vs Thailand Sportalavista – Thailand dapat mengambil langkah besar untuk mengamankan tempat mereka di babak 16 besar Piala Asia saat mereka menghadapi...