Connect with us

Hi, what are you looking for?

BOLA

Xavi Sepakat Dengan Barcelona Mengenai Kontrak Baru

Xavi Sepakat Dengan Barcelona Mengenai Kontrak Baru

Xavi Perpanjang Masa Kerja

Sportalavista – Xavi dilaporkan telah mencapai kesepakatan dengan Barcelona mengenai kontrak baru, dengan kesepakatan baru sang manajer yang akan berlaku hingga Juni 2025.

Kontrak pemain berusia 43 tahun itu dengan raksasa Catalan akan berakhir pada musim panas mendatang, namun pelatih kepala dan presiden klub Joan Laporta telah mengatakan dalam beberapa kesempatan dalam beberapa bulan terakhir bahwa kesepakatan sudah dekat.

Menurut Mundo Deportivo, Xavi akan menandatangani kontrak hingga musim panas 2025, dengan pengumuman dari Barcelona diperkirakan akan tiba dalam minggu depan.

Kesepakatan Baru Barca & Xavi

Laporan tersebut mengklaim bahwa Fernando Solanas, yang mewakili Xavi, telah bernegosiasi dengan klub, dan kesepakatan penuh kini telah dicapai antara semua pihak.

Ketika ditanya mengenai situasi kontraknya menjelang akhir bulan lalu, Xavi mengatakan kepada para wartawan: “Saya tenang, bahagia, saya berada di klub yang saya cintai. Seperti yang selalu saya katakan, adalah sebuah kehormatan untuk berada di sini. Dalam kasus saya, hal itu tidak mengubah apapun.

“Nilai saya masih sepuluh dari sepuluh. Tidak ada masalah sama sekali. Semuanya tenang, bahagia, dan selaras dengan area olahraga dan presiden. Para staf sangat senang bekerja di sini dan tidak akan ada masalah.”

Advertisement. Scroll to continue reading.

Sepak Terjang Bersama Barcelona

Xavi terkenal mewakili Barcelona sebagai pemain antara tahun 1991 dan 2015 sebelum mengakhiri karier profesionalnya di Al-Sadd, dan ia kemudian mengelola tim Qatar antara 2019 dan 2021.

Mantan pemain internasional Spanyol itu kembali ke Barcelona sebagai pelatih kepala pada November 2021, dan ia telah memimpin 94 pertandingan untuk klub, dengan rekor 58 kemenangan, 17 kali seri, dan 19 kali kalah.

Xavi membawa Barcelona meraih gelar ganda La Liga dan Piala Super Spanyol musim lalu, tetapi tim Catalan itu kembali gagal lolos dari babak penyisihan grup Liga Champions.

Meningkatkan prestasi di Eropa akan menjadi salah satu ambisi utama klub musim ini, sementara Xavi akan kembali diharapkan untuk memimpin tantangan yang kuat untuk meraih gelar La Liga.

Barcelona telah membuat awal yang solid untuk musim 2023-24 mereka, mengumpulkan 10 poin dari empat pertandingan pembuka mereka, yang membuat mereka berada di posisi ketiga dalam klasemen.

Tim asal Catalan ini bermain imbang dengan Getafe pada laga pembuka, namun kemudian mengalahkan Cadiz, Villarreal dan Osasuna, dan mereka akan kembali berlaga di liga dengan menjamu Real Betis pada 16 September.

Barcelona kemudian akan menjamu Royal Antwerp di Camp Nou dalam laga pembuka Liga Champions pada 19 September.

Advertisement. Scroll to continue reading.

You May Also Like

BOLA

Timnas Indonesia tampil dominan sejak awal babak pertama. Skuad Garuda terus menekan pertahanan Filipina dan menciptakan peluang demi peluang. Setelah sejumlah peluang terbuang, Timnas...

BOLA

Prediksi Australia Vs Uzbekistan Sportalavista – Pemenang Grup B akan ditentukan pada hari Selasa, 18.30 WIB di Al Janoub Stadium saat Australia menghadapi Uzbekistan...

BOLA

Prediksi Qatar Vs China Sportalavista – China dapat memastikan tempat mereka di babak 16 besar Piala Asia dengan kemenangan atas Qatar pada hari Senin,...

BOLA

Prediksi Oman Vs Thailand Sportalavista – Thailand dapat mengambil langkah besar untuk mengamankan tempat mereka di babak 16 besar Piala Asia saat mereka menghadapi...