Sportalavista
coin303
coin303
coin303
coin303
coin303
coin303
coin303
coin303
coin303
Connect with us

Hi, what are you looking for?

BOLA

Brighton Vs Liverpool, The Reds Tertunduk Kalah Telak 0-3

Liverpool Premier League SPORTALAVISTA

Liverpool kalah 3-0 Atas Brighton Di Pekan ke-20 Premier League

Sportalavista – Brighton vs Liverpool berlangsung di Stadion Amex, Sabtu (14/1/2023) malam. Bintang kemenangan Brighton adalah Solly March, yang mencetak dua gol pada menit ke-47 dan ke-53, atau dua gol.

Solly March juga membantu gol Danny Welbeck (81′). Dua gol Solly March di awal babak kedua terjadi setelah pemain Liverpool kebobolan gol mudah di lini tengah.

Liverpool asuhan Jurgen Klopp tampil sangat buruk kali ini, dengan hanya dua tembakan tepat sasaran di seluruh pertandingan.

Hasil tersebut semakin memperpanjang rekor tanpa kemenangan Liverpool hingga 2023 atau tiga pertandingan berturut-turut. Secara keseluruhan, ini kali kedua Liverpool kalah tiga gol di musim 2022-23.

Liverpool Premier League SPORTALAVISTA

Baca Juga:
Liga 2 Dan Liga 3 Dihentikan Sepihak, APPI Minta FIFA Investigasi

Trend Kalah Menghantui Liverpool

Sebelumnya, Liverpool juga kalah 1-4 dari Napoli di fase grup Liga Champions. Kalah dari Brighton, Liverpool hanya mengumpulkan 28 poin dari 18 pertandingan dan harus turun ke peringkat 8 klasemen Liga Inggris.

Pasukan Merah, julukan Liverpool, untuk sementara tertinggal 7 poin dari Newcastle United yang berada di peringkat empat dan batas terakhir zona Liga Champions.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Berita bola: Brighton, di sisi lain, naik ke urutan ketujuh di klasemen Liga Premier dengan keunggulan dua poin atas Liverpool.

Rekap pertandingan tebak skor Brighton vs Liverpool: Brighton tampak mendominasi babak pertama dengan 64% penguasaan bola. Agen bola terpercaya.

Namun, tuan rumah Brighton masih gagal mencetak gol dengan 11 tembakan tepat sasaran.

Brighton mendapat hadiah penalti pada menit ke-45 setelah Solly March dijatuhkan kiper Liverpool Alisson Becker.

Untungnya, Darren England mengubah keputusannya setelah berkomunikasi dengan video asisten wasit (VAR). Dalam tayangan ulang VAR, Thorley March sudah berada dalam posisi offside saat menerima umpan terobosan dari Alexis McAllister.

Sepanjang babak pertama, Liverpool berjuang untuk mendorong permainan ke depan sampai mereka melewatkan tembakan tepat sasaran.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Lini Pertahanan The Reds Jadi Pertanyaan Besar

Lini belakang Liverpool juga kerap luput dari umpan terobosan gelandang Brighton itu. Berlanjut ke babak kedua, dua pelatih Roberto De Zerbi (Brighton) dan Jurgen Klopp (Liverpool) masih belum melakukan perubahan.

Semenit memasuki babak kedua, Brighton memimpin berkat gol March. Gol Solly March tercipta saat Mac Allister berhasil memotong umpan Joel Matip di lini tengah.

Mac Allister segera menyusul dengan umpan terobosan rendah ke Kaoru Mitoma yang berlari ke ruang kosong di sebelah kanan.

Mendapatkan ruang yang luas, Mitoma sepertinya akan menembak. Namun, tembakan Mitoma mengenai Trent Alexander-Arnold. Untung bagi Brighton, bola dibelokkan ke arah gawang.

Tanpa pengawalan, Solly March berhasil memanfaatkan momentum tersebut, mencetak gol dengan tendangan kaki kanan di depan gawang.

Liverpool Premier League SPORTALAVISTA

Baca Juga:
Piala Prancis 2022-2023: Hasil Châteauroux 1 Vs 3 PSG 

Brighton Terlalu Perkasa Dikandang 

Enam menit kemudian, Solly March kembali mencetak gol, memimpin tandang Brighton 2-0. Mendapat umpan terobosan dari Evan Ferguson, kali ini Solly March mengalahkan Alisson Becker dengan tembakan kaki kiri dari luar kotak penalti.

Gol kedua Brighton kembali tercipta dari kesalahan yang dilakukan pemain Liverpool di lini tengah. Tertinggal 0-2, Klopp langsung mengeluarkan empat pemain pada menit ke-68.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Keempat pemain tersebut adalah Chamberlain, Fabinho, Joel Matip dan kapten Liverpool Jordan Henderson. Empat pemain yang masuk adalah Ben Doc, Naby Keita, Harvey Elliott dan Joe Gomez.

Sibuk menyerang, Liverpool kembali kebobolan pada menit ke-81. Gol ketiga Brighton dicetak oleh Danny Welbeck.

Usai menerima sundulan March, Welbeck sukses meloloskan diri dari jebakan offside di area penalti Liverpool.

Welbeck kemudian menggiring bola melewati Joe Gomez sebelum mencetak gol dengan kaki kanannya. Keunggulan 3-0 Brighton bertahan hingga akhir pertandingan.

Susunan Pemain:

Brighton (4-2-3-1): Sanchez; Estupinan, Colwill, Dunk, Gross; Mac Allister, Caicedo; Mitoma, Lallana, March; Ferguson

Advertisement. Scroll to continue reading.

Pelatih: Roberto Di Zerbi

Liverpool (4-3-3): Alisson; Robertson, Konate, Matip, Alexander-Arnold; Alcantara, Fabinho, Henderson; Oxlade-Chamberlain, Gakpo, Salah

Pelatih: Jurgen Klopp

Advertisement
Advertisement
Advertisement

Facebook Sportalavista

You May Also Like

BOLA

Gabriel Martinelli Betah Di Arsenal Sportalavista – Gabriel Martinelli telah berkomitmen untuk masa depannya bersama klub dengan kontrak baru berdurasi empat setengah tahun. Kontrak...

BOLA

Prediksi Premier League Pertandingan Papan Atas Sportalavista – Prediksi Premier League, Hanya lebih dari dua pekan setelah memainkan sebuah pertandingan thriller enam gol di...

BOLA

Erik ten Hag Menyambut Marcel Sabitzer Sportalavista – Pelatih kepala Manchester United, Erik ten Hag, mengatakan bahwa klub “sangat senang” bisa mendatangkan Marcel Sabitzer...

BOLA

Hasil Imbang Inter Vs Atalanta Prediksi Coppa Italia Sportalavista – Satu tempat di semifinal Coppa Italia akan dipertaruhkan saat sang juara bertahan. Prediksi Coppa...