Connect with us

Hi, what are you looking for?

BOLA

Club Friendlies 2023: Prediksi Juventus Vs Real Madrid

Nonya Tua Bertemu Los Blancos

Sportalavista – Juventus dan Real Madrid mengakhiri persiapan pra-musim mereka dengan pertandingan persahabatan di Camping World Stadium, Orlando, pada hari Kamis, 3 Agustus 2023 06.30 WIB..

Kedua tim terakhir kali bertemu hampir satu tahun yang lalu di California, di mana Los Blancos meraih kemenangan 2-0 berkat gol-gol dari mantan penyerang mereka, Karim Benzema dan Marco Asensio.

Juventus pada musim 2022-23 sangat penuh dengan peristiwa dan pada akhirnya berakhir dengan cara yang mengecewakan, saat mereka dikurangi 10 poin karena penyimpangan keuangan, tergelincir keluar dari posisi Liga Champions dan turun ke posisi ketujuh – terpaut 28 poin dari peraih Scudetto, Napoli.

Perbaikan Skuad Nyoya Tua

Si Nyonya Tua telah mempersiapkan diri untuk hidup di Liga Konferensi Eropa, tetapi UEFA mengumumkan pada hari Jumat lalu bahwa mereka telah dikeluarkan dari kompetisi untuk musim 2023-24 dan didenda £ 17.1 juta setelah melanggar peraturan Financial Fair Play; Juve memilih untuk tidak mengajukan banding atas keputusan UEFA.

Kurangnya sepak bola Eropa dan masalah keuangan pada akhirnya menimbulkan spekulasi tentang masa depan sejumlah pemain tim utama musim panas ini, tetapi manajer Massimiliano Allegri fokus untuk bekerja dengan timnya saat ini saat mereka berusaha untuk kembali ke puncak sepak bola Italia musim depan.

Pertandingan persahabatan pra-musim pembuka Juve melawan Barcelona dibatalkan setelah beberapa anggota skuat Catalan didiagnosis menderita virus gastroenteritis. 

Berita Bola – Tetapi mereka akhirnya tampil dalam pertandingan pemanasan pertama mereka melawan sesama tim Serie A AC Milan di California pada hari Jumat lalu, bermain imbang 2-2 sebelum menang 4-3 dalam drama adu penalti.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Real Madrid memasuki laga El Clasico akhir pekan lalu melawan rivalnya, Barcelona, dengan semangat tinggi setelah mengalahkan AC Milan (3-2) dan Manchester United (2-0) dalam dua laga pembuka pra-musim dalam tur ke Amerika Serikat.

Akan tetapi, Los Blancos dikalahkan 3-0 oleh sang juara La Liga di Texas berkat gol-gol dari Ousmane Dembele, Fermin Lopez dan Ferran Torres, meskipun telah melepaskan 29 tendangan ke arah gawang.

Madrid Sedang Tidak Baik-baik Saja

Carlo Ancelotti mengakui setelah pertandingan bahwa “sangat menyakitkan untuk kalah” atas Barca, namun ia bersikeras bahwa ia “fokus pada poin-poin yang baik” dan berharap untuk mengakhiri pra-musim dengan baik dengan meraih kemenangan atas Juventus.

Sementara Real Madrid boleh berbangga hati karena telah memenangkan Copa del Rey, Piala Super UEFA dan Piala Dunia Antarklub musim lalu, kegagalan di La Liga dan Liga Champions adalah sesuatu yang ingin dihindari oleh Los Blancos pada 2023-24. 

Mereka tampaknya akan berusaha menjembatani kesenjangan menuju kejayaan dengan skuad saat ini, saat presiden Florentino Perez menyatakan bahwa bisnis transfer musim panas telah selesai.

Dengan satu mata tertuju pada laga pembuka La Liga musim baru melawan Athletic Bilbao pada 12 Agustus, Real akan berusaha untuk kembali ke jalur kemenangan melawan tim Juventus yang telah mereka kalahkan dalam empat dari lima pertemuan terakhir.

Ketiga gelandang Juventus, Nicolo Fagioli (radang amandel) dan Adrien Rabiot (betis), keduanya absen dalam tur ke Amerika Serikat, demikian juga dengan pemain bertahan Leonardo Bonucci yang kini dianggap tidak dapat memenuhi persyaratan oleh Allegri.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Pemain-pemain seperti Weston McKennie, Gleison Bremer, Fabio Miretti dan Federico Chiesa telah dikaitkan dengan kepindahan mereka dari klub Italia pada musim panas ini, namun keempat pemain tersebut terlibat dalam laga kontra Milan dan dapat tampil kembali saat menghadapi Real Madrid.

Banjir Cedera Pemain

Sedangkan untuk Real Madrid, rekrutan musim panas Arda Guler telah kembali ke Spanyol untuk menjalani perawatan atas cedera lututnya dan sesama gelandang Dani Ceballos masih harus absen karena masalah hamstring. 

Sementara Ferland Mendy diragukan bisa tampil karena mengalami masalah hamstring juga dan akan dinilai sebelum kickoff.

Ancelotti diperkirakan akan tetap menggunakan formasi baru 4-4-2 berlian, dengan pemain baru Jude Bellingham yang akan menjadi starter sebagai pemain nomor 10.

Sedangkan duo berpengalaman Luka Modric dan Toni Kroos akan bertarung untuk mendapatkan satu tempat di lini tengah bersama Federico Valverde, Eduardo Camavinga, dan Aurelien Tchouameni.

Brahim Diaz dan Joselu akan menantang Vinicius Junior dan Rodrygo untuk menjadi starter di lini depan.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Potensi absennya Mendy dapat membuat Antonio Rudiger kembali ke posisi bek tengah untuk mendampingi Eder Militao, dengan David Alaba berpindah posisi ke bek kiri.

Juventus Prediksi Starting Lineup:

Szczesny; Danilo, Bremer, Gatti; Weah, Miretti, Locatelli, McKennie, Kostic; Kean, Chiesa

Real Madrid Prediksi Starting Lineup:

Courtois; Carvajal, Militao, Rudiger, Alaba; Kroos; Valverde, Modric; Bellingham; Rodrygo, Vinicius Jr

Tebak skor dan dukung tim kesayangan kamu dalam pertandingan Juventus Vs Real Madrid di agen bola kesayangan.

Advertisement. Scroll to continue reading.

You May Also Like

BOLA

Timnas Indonesia tampil dominan sejak awal babak pertama. Skuad Garuda terus menekan pertahanan Filipina dan menciptakan peluang demi peluang. Setelah sejumlah peluang terbuang, Timnas...

BOLA

Prediksi Australia Vs Uzbekistan Sportalavista – Pemenang Grup B akan ditentukan pada hari Selasa, 18.30 WIB di Al Janoub Stadium saat Australia menghadapi Uzbekistan...

BOLA

Prediksi Qatar Vs China Sportalavista – China dapat memastikan tempat mereka di babak 16 besar Piala Asia dengan kemenangan atas Qatar pada hari Senin,...

BOLA

Prediksi Oman Vs Thailand Sportalavista – Thailand dapat mengambil langkah besar untuk mengamankan tempat mereka di babak 16 besar Piala Asia saat mereka menghadapi...