Connect with us

Hi, what are you looking for?

BOLA

Copa del Rey: Prediksi Valencia Vs Celta Vigo

Prediksi Valencia Vs Celta Vigo

Prediksi Valencia Vs Celta Vigo

Sportalavista – Keduanya belum terkalahkan di tahun 2024, Valencia dan Celta Vigo akan bertemu di Mestalla di Kamis 02.00 WIB, dengan satu tempat di perempat final Copa del Rey dipertaruhkan.

Rafa Benitez kembali ke tempat di mana ia pernah berjaya, namun Celta yang diasuhnya tertinggal 12 poin dari tuan rumah di La Liga dan memiliki rekor piala yang lebih rendah.

Sebagai delapan kali juara Copa del Rey yang terakhir di tahun 2019 Valencia tentunya memiliki kemampuan untuk kembali meraih kesuksesan di kompetisi sistem gugur nasional Spanyol, ketika hasil-hasil terakhir menunjukkan bahwa mereka dapat menjadi pemenang dalam pertandingan babak 16 besar pekan ini.

Selain kemenangan melalui perpanjangan waktu atas Cartagena di ajang Piala Raja, Los Che telah mengalahkan rival lokal Villarreal dan Cadiz dalam dua pertandingan liga pertama mereka di tahun yang baru, dengan meraih empat kemenangan beruntun di semua kompetisi.

Valencia Bermodalkan Kemenangan Beruntun

Kemenangan terakhir terjadi di Nuevo Mirandilla pada Senin malam, ketika Hugo Duro membuka keunggulan dan Valencia mencetak dua gol di waktu tambahan babak kedua untuk memastikan kemenangan 4-1.

Kini berada di peringkat delapan La Liga, hanya berjarak tiga poin dari zona Eropa, tim asuhan Ruben Baraja memperlihatkan tanda-tanda bahwa rasa pahit dari hasil akhir musim lalu yang berada di peringkat ke-16 dapat menjadi sejarah dalam beberapa bulan ke depan.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Tepat sebelum kebangkitan mereka dimulai, Valencia bermain imbang tanpa gol atas Celta Vigo di akhir bulan November, dan kini mereka akan bertemu kembali dengan lawan yang sama dalam pertandingan Piala Raja di Mestalla, di mana mereka baru kalah dua kali musim ini.

Sementara tuan rumah telah meraih empat kemenangan dari empat pertandingan, Celta gagal dalam usahanya untuk meraih tiga kemenangan beruntun pada hari Sabtu, ketika mereka ditahan imbang 1-1 oleh Mallorca.

Win Strike Celta Terpatahkan

Setelah mengawali tahun 2024 dengan mengalahkan Real Betis, Los Celestes meraih kemenangan 4-2 atas Amorebieta di Copa del Rey meskipun mereka harus berjuang keras di babak kedua untuk mengalahkan tim dari Segunda Division.

Rafa Benitez akan kembali ke klub di mana karirnya pertama kali bersinar, selama tiga tahun yang gemilang dengan membawa dua gelar liga dan satu Piala UEFA, untuk menghadapi tim yang dilatih oleh mantan gelandangnya di Valencia.

Celta Vigo belum pernah mencapai babak final dan mengangkat Copa del Rey, dengan hanya menjadi runner-up dalam tiga kesempatan, namun dengan rekor piala yang dimiliki oleh Benitez, mereka mungkin memiliki harapan untuk dapat mengejutkan tim besar Spanyol dan melaju jauh tahun ini.

Pertama, klub asal Galicia yang berada di peringkat 16 di La Liga harus berusaha untuk menunjukkan kekuatan mereka yang hanya mengalami satu kekalahan dalam delapan pertandingan sejak pertandingan terakhir mereka di Mestalla, untuk dapat meraih kemenangan tandang yang jarang terjadi dan mencapai babak perempat final Copa.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Prediksi Lineup Valencia Vs Celta Vigo

Ketika Valencia tidak dapat memainkan Selim Amallah dan Mouctar Diakhaby yang mewakili Maroko dan Guinea di Africa Cup of Nations mereka dapat kembali memanggil pemain bertahan yang menjanjikan, Yarek Gasiorowski, yang telah mulai menunjukkan kemampuannya di tim utama.

Bek tengah remaja ini telah dibebaskan dari skuad U-19 Spanyol untuk menghadapi Italia dalam pertandingan persahabatan, jadi ia dapat tampil di hari Kamis meskipun pemain muda Cristhian Mosquera kemungkinan besar akan berduet dengan Gabriel Paulista di lini belakang.

Andre Almeida masih harus absen karena cedera punggung, namun Ruben Baraja seharusnya dapat memainkan sebagian besar pemainnya, yang memungkinkannya untuk melakukan beberapa perubahan menjelang pertandingan liga hari Sabtu melawan Athletic Club.

Celta memiliki Franco Cervi dan Joseph Aidoo yang sedang menjalani perawatan, sedangkan Carl Starfelt baru saja kembali berlatih penuh; Jonathan Bamba akan tampil di AFCON untuk tuan rumah Pantai Gading.

Rafa Benitez juga akan merotasi para pemainnya di antara dua pertandingan La Liga, sehingga Anastasios Douvikas yang mencetak dua gol di dua pertandingan terakhir dapat tampil di lini depan.

Masih harus dilihat apakah sang kapten yang sedang dalam performa terbaiknya, Iago Aspas, akan tampil sebagai starter, karena ia belum bermain satu menit pun di Copa del Rey hingga saat ini. Sang penyerang veteran telah mengawali tahun 2024 dengan gemilang, dengan mencetak dua gol dari total tiga gol di liga sejak pergantian tahun.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Valencia Prediksi Starting Lineup:

Domenech; Correia, Mosquera, Paulista, Vasquez; Perez, Guillamon, Guerra, Canos; Lopez, Mari

Celta Vigo Prediksi Starting Lineup:

Villar; Vazquez, Nunez, Jailson, Ristic; Perez, Tapia, Beltran, De La Torre; Larsen, Douvikas

Advertisement
Advertisement

Facebook Sportalavista

You May Also Like

BOLA

Timnas Indonesia tampil dominan sejak awal babak pertama. Skuad Garuda terus menekan pertahanan Filipina dan menciptakan peluang demi peluang. Setelah sejumlah peluang terbuang, Timnas...

BOLA

Prediksi Australia Vs Uzbekistan Sportalavista – Pemenang Grup B akan ditentukan pada hari Selasa, 18.30 WIB di Al Janoub Stadium saat Australia menghadapi Uzbekistan...

BOLA

Prediksi Qatar Vs China Sportalavista – China dapat memastikan tempat mereka di babak 16 besar Piala Asia dengan kemenangan atas Qatar pada hari Senin,...

BOLA

Prediksi Oman Vs Thailand Sportalavista – Thailand dapat mengambil langkah besar untuk mengamankan tempat mereka di babak 16 besar Piala Asia saat mereka menghadapi...