Connect with us

Hi, what are you looking for?

BOLA

Coppa Italia: Prediksi AS Roma Vs Cremonese

Prediksi AS Roma Vs Cremonese

Prediksi AS Roma Vs Cremonese

Sportalavista – Memasuki babak 16 besar Coppa Italia, Roma akan menjamu tim promosi Serie B, Cremonese, di Stadio Olimpico pada hari Kamis, 03.00 WIB.

Pasukan Jose Mourinho tidak hanya akan berusaha untuk mengamankan pertandingan perempat final melawan rival bebuyutan mereka, Lazio, namun juga ingin membalas dendam atas kekalahan mereka di ajang tersebut tahun lalu dari Grigiorossi.

Sementara Roma mengalami paruh pertama musim Serie A yang beragam, duduk di urutan ketujuh klasemen pada akhir 2023, kemajuan mereka di Liga Europa menunjukkan bahwa perjalanan yang jauh di kompetisi piala dapat terjadi lagi.

Pemenang Europa Conference League pada tahun 2022 dan finalis yang dikalahkan di turnamen tingkat kedua UEFA musim lalu, Giallorossi telah menjadi terkenal dalam mengarungi babak sistem gugur sejak Jose Mourinho mengambil alih.

Ingatan Kelam Atas Kekalahan

Pertandingan perempat final Coppa Italia tahun lalu melawan Cremonese, bagaimanapun, tidak berjalan sesuai rencana, dan Roma secara tak terduga tersingkir di Stadio Olimpico, kalah 2-1 di depan pendukung mereka sendiri.

Setelah mendapatkan bye di babak sebelumnya, karena finis di posisi delapan besar di klasemen liga musim lalu, klub ibu kota kini kembali ke Coppa dengan menghadapi lawan yang sama.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Mengingat kehausan Mourinho yang tak pernah padam akan trofi, tujuan utama mereka adalah untuk menjauh dari sang pemuncak klasemen, Inter Milan, dan berada di belakang Juventus, yang merupakan satu-satunya klub yang telah memenangkan Coppa Italia lebih banyak daripada Roma, yaitu sembilan kali.

Kekalahan 1-0 di liga dari Juve pada Sabtu malam yang melanjutkan rentetan kegagalan mereka melawan tim-tim papan atas membuat Roma masih harus bekerja keras untuk mengamankan posisi empat besar di Serie A, namun mereka sulit dikalahkan di kandang sendiri dan akan membalas dendam di tengah pekan.

Harapan Baru Untuk Cremonese

Hampir satu tahun setelah secara tidak terduga menang dalam pertandingan Coppa pertama mereka melawan Roma, Cremonese kembali ke Eternal City dengan harapan untuk mengulangi prestasi mereka.

The Grigiorossi tentu saja memiliki kenangan indah tentang kompetisi musim lalu, di mana mereka menentang segala rintangan untuk mencapai semifinal sebelum kalah 2-0 dari Fiorentina, dengan kemenangan atas Roma dan Napoli yang pasti akan terus diingat.

Musim ini, tim asuhan Giovanni Stroppa melaju ke babak 16 besar dengan mengalahkan Cittadella yang saat ini tertinggal satu poin di klasemen Serie B untuk kedua kalinya dalam empat hari pada akhir Oktober, meskipun butuh gol kemenangan di babak perpanjangan waktu dari Massimo Coda untuk membawa mereka lolos melawan 10 pemain.

Mereka sebelumnya telah mengalahkan mantan klub Stroppa, Crotone, di putaran pertama, yang dimainkan di awal musim; sekali lagi, kedua tim bermain imbang setelah 90 menit, namun Cremonese menang dengan skor 3-1 di Stadio Zini.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Prediksi Lineup Roma Vs Cremonese

Sejak saat itu, tim yang terdegradasi dari divisi utama Italia musim lalu ini terus berjuang untuk kembali ke divisi utama, meskipun kekalahan dramatis di Boxing Day dari rival promosi, Palermo, membuat mereka tertinggal sembilan poin di belakang pemuncak klasemen Serie B, Parma. Mencapai tanah yang dijanjikan lagi adalah prioritas Stroppa, tetapi pada hari Kamis, timnya akan merasakan kembali kemenangan besar.

Roma pasti akan merotasi skuat mereka di tengah jadwal yang padat Serie A tidak memiliki jeda musim dingin tahun ini namun Jose Mourinho tidak memiliki dua pilihan untuk pertandingan Coppa Italia hari Kamis: Houssem Aouar telah berangkat untuk tugas internasional bersama Aljazair, sementara Evan Ndicka akan mewakili negara tuan rumah, Pantai Gading, di AFCON.

Marash Kumbulla dikabarkan siap untuk kembali, setelah delapan bulan menepi karena cedera ACL. Pemain bertahan asal Albania ini seharusnya akan menjadi starter di bangku cadangan; duo pemain asal Inggris, Chris Smalling dan Tammy Abraham, masih belum dapat bermain.

Mourinho dapat mengistirahatkan Romelu Lukaku dan Paulo Dybala, memberikan Andrea Belotti kesempatan untuk tampil impresif, dan para pemain cadangan seperti Sardar Azmoun, Renato Sanches, dan Zeki Celik juga dapat bermain sejak menit pertama. Pemain yang terakhir ini akan sangat termotivasi setelah mencetak gol bunuh diri dalam pertandingan perempat final tahun lalu.

Sementara itu, pemain Cremonese yang akan absen adalah Cristian Buonaiuto, yang baru saja menjalani operasi atas cedera paha yang serius dan akan absen setidaknya selama tiga bulan.

Alessio Brambilla telah kembali berlatih penuh namun kemungkinan besar tidak akan dipilih, dan Yuri Rocchetti masih harus absen; sementara itu, mantan gelandang Roma, Andrea Bertolacci, baru saja bergabung kembali dengan tim Turki, Fatih Karagumruk.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Seperti Mourinho, pelatih Cremo, Giovanni Stroppa, lebih memilih formasi 3-5-2, dengan Massimo Coda dan Franco Vazquez yang biasanya dipasangkan di lini depan; namun, David Okereke, Felix Afena Gyan yang mengawali kariernya di Italia bersama Roma dan penyerang veteran Daniel Ciofani juga masuk dalam daftar.

Roma Prediksi Starting Lineup:

Svilar; Celik, Cristante, Llorente; Karsdorp, Bove, Sanches, Pellegrini, El Shaarawy; Azmoun, Belotti

Cremonese Prediksi Starting Lineup:

Jungdal; Antov, Ravanelli, Bianchetti; Ghiglione, Collocolo, Castagnetti, Pickel, Sernicola; Vazquez, Okereke

Advertisement. Scroll to continue reading.

You May Also Like

BOLA

Timnas Indonesia tampil dominan sejak awal babak pertama. Skuad Garuda terus menekan pertahanan Filipina dan menciptakan peluang demi peluang. Setelah sejumlah peluang terbuang, Timnas...

BOLA

Prediksi Australia Vs Uzbekistan Sportalavista – Pemenang Grup B akan ditentukan pada hari Selasa, 18.30 WIB di Al Janoub Stadium saat Australia menghadapi Uzbekistan...

BOLA

Prediksi Qatar Vs China Sportalavista – China dapat memastikan tempat mereka di babak 16 besar Piala Asia dengan kemenangan atas Qatar pada hari Senin,...

BOLA

Prediksi Oman Vs Thailand Sportalavista – Thailand dapat mengambil langkah besar untuk mengamankan tempat mereka di babak 16 besar Piala Asia saat mereka menghadapi...