Connect with us

Hi, what are you looking for?

BOLA

FA Cup: Prediksi Chelsea Vs Preston North End

Prediksi Chelsea Vs Preston North End

Prediksi Chelsea Vs Preston North End

Sportalavista – Juara delapan kali Piala FA, Chelsea, akan berharap untuk menghindari tersingkirnya mereka untuk kedua kalinya secara beruntun di babak ketiga saat mereka menjamu Preston North End di Stamford Bridge pada hari Minggu, 00.30 WIB.

Kedua tim akan bertemu untuk pertama kalinya sejak Januari 2010 ketika The Blues meraih kemenangan 2-0 atas the Lilywhites di Deepdale pada putaran keempat Piala FA.

Chelsea memasuki tahun 2024 dengan suasana hati yang baik setelah mereka menutup tahun sebelumnya dengan empat kemenangan dalam lima pertandingan terakhir mereka di semua kompetisi, termasuk kemenangan 3-2 atas Luton Town di Premier League akhir pekan lalu.

Cole Palmer menjadi bintang bagi the Blues dan berkontribusi pada ketiga gol di Kenilworth Road, mencetak dua gol dan memberi umpan kepada Noni Madueke untuk gol keduanya dalam beberapa pertandingan, tetapi klub London Barat itu hampir saja membuang keunggulan mereka yang nyaman saat Luton dengan gagah berani melawan untuk mencetak dua gol dalam 10 menit terakhir, yang pada akhirnya tidak membuahkan hasil.

Chelsea Merangkak Naik Klasemen

Tim asuhan Mauricio Pochettino, yang berada di peringkat 10 klasemen Liga Premier, akhirnya dapat mempertahankan kemenangan yang terbukti merupakan kemenangan yang sangat berharga saat empat tim di atas mereka kehilangan poin, dan Chelsea kini hanya berjarak tiga poin dari Brighton & Hove Albion di peringkat tujuh.

Pertandingan piala beruntun melawan tim Championship berikutnya bagi Chelsea, dengan leg pertama semifinal Piala EFL Selasa depan di Middlesbrough untuk mengikuti pertandingan putaran ketiga Piala FA hari Minggu melawan Preston, yang telah mereka kalahkan dalam sembilan dari 15 pertemuan terakhir di semua kompetisi.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Chelsea tersingkir di babak ketiga Piala FA untuk pertama kalinya dalam 25 tahun terakhir setelah mereka mengalami kekalahan telak 4-0 dari juara bertahan Manchester City musim lalu; terakhir kali mereka tersingkir di tahap yang sama pada musim yang sama secara berurutan adalah pada tahun 1978-79 dan 1980-81.

Namun, The Blues akan yakin akan sukses pada hari Minggu karena mereka telah melaju dari masing-masing dari 18 pertandingan Piala FA terakhir mereka melawan tim-tim dari divisi yang lebih rendah sejak kalah 4-2 di kandang sendiri dari tim League Two, Bradford City, pada tahun 2014-15.

Preston Belum Menunjukan Hasil

Sangat berbeda dengan Chelsea, Preston mengalami akhir yang mengecewakan pada tahun 2023 saat mereka kalah dalam tiga dari empat pertandingan terakhir mereka di tahun itu, dan mereka memulai tahun 2024 dengan kekalahan lain di tangan Sunderland, kalah 2-0 di Stadium of Light pada Hari Tahun Baru.

Gol-gol di babak pertama dari Alex Pritchard dan Nazariy Rusyn membuat the Lilywhites menelan kekalahan ke-11 di Championship musim ini dan mereka kemudian merosot ke posisi 14 di klasemen, meskipun hanya tertinggal lima poin dari Sunderland di peringkat keenam yang menempati tempat playoff terakhir.

Preston hanya memenangkan empat dari 19 pertandingan terakhir mereka di divisi dua dan tekanan semakin meningkat pada pelatih kepala Ryan Lowe, yang ingin segera “menemukan solusi” dalam usahanya untuk membalikkan keadaan klub.

Lowe juga telah mengakui bahwa fokus utamanya adalah pada Championship, bukan pada pertandingan glamor hari Minggu melawan Chelsea, sebuah tim yang telah gagal dikalahkan oleh Preston dalam tiga pertemuan sebelumnya di Piala FA.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Prediksi Lineup Chelsea Vs Preston

The Lilywhites telah berjuang untuk membuat terobosan di Piala FA selama beberapa tahun karena mereka telah kalah sembilan kali dari 11 pertandingan terakhir mereka di kompetisi ini, sementara mereka hanya melaju ke babak keempat dalam tiga kesempatan dalam dua dekade terakhir.

Selain itu, Preston telah kalah dalam 17 dari 18 pertandingan terakhir mereka di Piala FA melawan tim-tim papan atas, hanya mengalahkan Derby County 4-1 pada Januari 2008 dalam kurun waktu tersebut, yang bukan merupakan pertanda baik untuk bertandang ke Stamford Bridge akhir pekan ini.

Daftar cedera panjang Chelsea termasuk Reece James, Ben Chilwell, Trevoh Chalobah, Romeo Lavia (paha), Wesley Fofana, Robert Sanchez, Carney Chukwuemeka (lutut), Marc Cucurella (pergelangan kaki) dan Lesley Ugochukwu (otot), sementara Nicolas Jackson juga tidak dapat bermain karena ia telah bergabung dengan tim nasional Senegal di Piala Afrika.

Enzo Fernandez telah pulih dari masalah hernia dan tampil sebagai pemain pengganti di babak kedua saat melawan Luton, dan sang gelandang dapat dimainkan sebagai starter pada hari Minggu jika Pochettino memilih untuk mengistirahatkan salah satu dari Conor Gallagher atau Moises Caicedo.

Christopher Nkunku, Raheem Sterling dan Mykhaylo Mudryk akan berusaha untuk menjadi starter di lini serang setelah tampil sebagai pemain pengganti pada pertandingan terakhir, sedangkan pemain jebolan akademi, Alfie Gilchrist, berpeluang besar untuk melakukan debutnya bersama the Blues setelah sebelumnya tampil sebagai pemain pengganti di dua pertandingan sebelumnya.

Sedangkan untuk Preston, satu-satunya masalah cedera mereka adalah pemain sayap Robbie Brady, yang diragukan tampil karena masalah yang belum diketahui yang membuatnya absen dalam tiga pertandingan terakhir.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Setelah memainkan empat pemain di lini belakang akhir pekan kemarin, Lowe mungkin akan kembali ke tiga pemain belakang yang sudah dikenalnya akhir pekan ini, dengan Liam Lindsay, Jordan Storey, dan Andrew Hughes yang akan menjadi pemain inti sebagai bek tengah saat Brad Potts dan Liam Millar bermain sebagai bek sayap.

Ryan Ledson dapat dimainkan kembali di lini tengah dengan mengorbankan Mads Frokjaer-Jensen, sementara pencetak gol terbanyak Will Keane, yang telah mengoleksi enam gol musim ini, akan bertarung dengan Ched Evans, Milutin Osmajic, dan Emil Riis Jakobsen yang baru saja pulih dari cedera lutut jangka panjang untuk mendapatkan posisi starter di lini depan.

Chelsea Prediksi Starting Lineup:

Petrovic; Gusto, Gilchrist, Silva, Colwill; Fernandez, Gallagher; Madueke, Nkunku, Sterling; Broja

Preston North End Prediksi Starting Lineup:

Woodman; Storey, Lindsay, Hughes; Potts, Ledson, McCann, Browne, Millar; Evans, Keane

Advertisement. Scroll to continue reading.
Advertisement
Advertisement

Facebook Sportalavista

You May Also Like

BOLA

Timnas Indonesia tampil dominan sejak awal babak pertama. Skuad Garuda terus menekan pertahanan Filipina dan menciptakan peluang demi peluang. Setelah sejumlah peluang terbuang, Timnas...

BOLA

Prediksi Australia Vs Uzbekistan Sportalavista – Pemenang Grup B akan ditentukan pada hari Selasa, 18.30 WIB di Al Janoub Stadium saat Australia menghadapi Uzbekistan...

BOLA

Prediksi Qatar Vs China Sportalavista – China dapat memastikan tempat mereka di babak 16 besar Piala Asia dengan kemenangan atas Qatar pada hari Senin,...

BOLA

Prediksi Oman Vs Thailand Sportalavista – Thailand dapat mengambil langkah besar untuk mengamankan tempat mereka di babak 16 besar Piala Asia saat mereka menghadapi...