Connect with us

Hi, what are you looking for?

BOLA

FA Cup: Prediksi Manchester City Vs Huddersfield Town

Prediksi Manchester City Vs Huddersfield Town

Prediksi Manchester City Vs Huddersfield Town

Sportalavista – Juara bertahan Piala FA, Manchester City, akan memulai usaha mereka untuk mempertahankan gelar mereka di hari Minggu, 21.00 WIB, saat tim yang sedang berjuang di Championship, Huddersfield Town, bertandang ke Etihad untuk memainkan pertandingan putaran ketiga.

Anak asuh Pep Guardiola memulai usaha terbaru mereka untuk meraih kejayaan di kancah domestik dengan empat kemenangan beruntun, sedangkan the Terriers telah kalah dalam dua pertandingan terakhir di divisi dua.

Sinar matahari menyinari lapangan Wembley saat Manchester City mengakhiri puasa empat tahun tanpa kemenangan Piala FA pada 3 Juni, di mana dua gol dari pemain Barcelona, Ilkay Gundogan, membawa the Citizens menyelesaikan bagian kedua dari treble hebat mereka di musim 2022-23.

Sejak mengalahkan musuh bebuyutan Manchester United untuk meraih gelar Piala FA ketujuh, The Citizens telah menambahkan penghargaan Eropa dan internasional ke dalam lemari trofi mereka dalam bentuk Liga Champions, Piala Super, dan Piala Dunia Antarklub, dan upaya mereka untuk meraih gelar Liga Premier yang sampai sekarang goyah kini kembali ke jalur yang benar.

Guardiola Skuad Amankan Poin Penuh

Setelah menaklukkan dunia di Arab Saudi, anak asuh Guardiola telah meraih enam poin dari kemungkinan enam poin dalam pertandingan melawan Everton dan Sheffield United, meraih kemenangan 2-0 atas tim penghuni dasar klasemen akhir pekan lalu berkat usaha Rodri dan Julian Alvarez.

Sang juara bertahan Liga Premier masih memiliki jarak lima poin untuk mengejar sang pemuncak klasemen Liverpool, meskipun the Reds telah memainkan satu pertandingan lebih banyak daripada tetangga mereka di utara, yang akan menjamu Huddersfield di kota mereka setelah mencetak setidaknya dua gol dalam tujuh pertandingan terakhir mereka di semua turnamen.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Selain itu, masing-masing dari 11 pertandingan kandang terakhir Man City di Piala FA berakhir dengan kemenangan sejak mereka dikejutkan dengan skor 2-0 oleh Middlesbrough di putaran keempat edisi 2014-15, dan para penggemar Citizens harus kembali ke tahun 2011-12 untuk terakhir kalinya tim mereka tersingkir di babak ketiga, meskipun mereka juga merupakan juara bertahan pada tahun itu.

Oleh karena itu, para pendukung Huddersfield yang lebih percaya pada takhayul mungkin memiliki sedikit optimisme ketika fakta tersebut diperhitungkan, namun sebagian besar pendukung the Terriers akan melakukan perjalanan singkat melintasi North West dengan harapan yang tidak berdasar, bukan ekspektasi.

Huffersfield Menelan Hasil Pahit

Tahun Baru belum memberikan semangat baru bagi anak asuh Darren Moore, yang hanya memenangkan satu dari tujuh pertandingan di bulan Desember dan memulai bulan Januari dengan pertandingan Championship yang paling sulit di hari Senin, bertandang ke markas sang unggulan juara, Leicester City.

Sebuah gol dari kapten Michal Helik menjadi sia-sia di King Power Stadium saat Leicester meraih kemenangan 4-1 di Hari Tahun Baru, dan dengan demikian semakin dekat dengan kembalinya mereka ke Liga Premier, dan juga membuat klub yang dulunya berada di divisi utama, Huddersfield, semakin dekat dengan degradasi; anak asuh Moore berada di peringkat ke-21, hanya berjarak tiga poin dari Sheffield Wednesday.

Sudah 102 tahun sejak Huddersfield memenangkan Piala FA pertama dan satu-satunya penghargaan hingga saat ini, namun the Terriers telah gagal membuat gelombang yang sama dalam kompetisi akhir-akhir ini, menderita tersingkir di babak ketiga dalam empat dari lima edisi terakhir, dan tidak sejak musim 1960-61 mereka menyingkirkan juara bertahan dari turnamen tersebut, membuat Wolverhampton Wanderers tersingkir pada tahun tersebut.

Huddersfield menghindari kekalahan di markas Man City, Etihad, pada bulan Mei 2018 menahan pasukan Guardiola dengan hasil imbang tanpa gol pada kesempatan itu tetapi dua pertemuan mereka di Liga Premier musim 2018-19 berakhir dengan tuan rumah melakukan dua kali lipat dari Terriers dengan skor agregat 9-1.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Prediksi Lineup Man City Vs Huddersfield

Tidak seperti kebanyakan tim-tim lain di Liga Premier, Man City tidak terpengaruh oleh turnamen Piala Afrika dan Piala Asia yang akan datang, dan Jeremy Doku juga akan segera kembali setelah pulih dari masalah otot.

Namun, Guardiola lebih pesimis dengan kebugaran Erling Haaland (kaki), sedangkan John Stones masih absen karena masalah pergelangan kaki, dan Rodri tidak akan tampil karena meninggalnya sang nenek.

Sebuah virus juga telah melanda seluruh pemain di Etihad dalam beberapa pekan terakhir, yang menyerang seluruh pemain seperti Scott Carson, Matheus Nunes, Kalvin Phillips, dan Bernardo Silva, yang diragukan dapat tampil untuk pertandingan putaran ketiga.

Sebaliknya, Huddersfield harus bermain tanpa dua pemain internasional selama beberapa pekan, saat Charles Ondo dipanggil untuk mewakili Guinea Khatulistiwa di AFCON, sementara Jepang memanggil pemain bertahan Yuta Nakayama untuk Piala Asia.

The Terriers sudah berada di tengah-tengah krisis cedera, yang memburuk ketika bek kiri Jaheim Headley mengalami cedera pergelangan kaki saat mendapat tantangan dari pemain Leicester, Cesare Casadei, pada Senin malam, yang memaksanya untuk keluar dari lapangan di babak pertama.

Oliver Turton (ACL), Patrick Jones (hamstring), Jonathan Hogg (rasa tidak nyaman), Kian Harratt (hamstring), Josh Ruffels (pangkal paha), Matty Pearson (benturan), Daniel Ward (kaki), Chris Maxwell (benturan), dan Delano Burgzorg (pergelangan kaki) juga harus menempati tempat tidur di ruang perawatan Terriers.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Tim tamu telah mendapatkan dua pemain baru bulan ini, menambahkan Alex Matos dari Chelsea dan penyerang Serbia, Bojan Radulovic, ke dalam skuat mereka, namun yang terakhir masih menunggu izin internasional.

Manchester City Prediksi Starting Lineup:

Ortega; Walker, Dias, Akanji, Gomez; Lewis, Kovacic; Bobb, Foden, Hamilton; Alvarez

Huddersfield Town Prediksi Starting Lineup:

Nicholls; Lees, Ayina, Helik; Kasumu, Rudoni, Wiles, Diarra, Edmonds-Green; Thomas, Koroma

Advertisement. Scroll to continue reading.
Advertisement
Advertisement

Facebook Sportalavista

You May Also Like

BOLA

Timnas Indonesia tampil dominan sejak awal babak pertama. Skuad Garuda terus menekan pertahanan Filipina dan menciptakan peluang demi peluang. Setelah sejumlah peluang terbuang, Timnas...

BOLA

Prediksi Australia Vs Uzbekistan Sportalavista – Pemenang Grup B akan ditentukan pada hari Selasa, 18.30 WIB di Al Janoub Stadium saat Australia menghadapi Uzbekistan...

BOLA

Prediksi Qatar Vs China Sportalavista – China dapat memastikan tempat mereka di babak 16 besar Piala Asia dengan kemenangan atas Qatar pada hari Senin,...

BOLA

Prediksi Oman Vs Thailand Sportalavista – Thailand dapat mengambil langkah besar untuk mengamankan tempat mereka di babak 16 besar Piala Asia saat mereka menghadapi...