Connect with us

Hi, what are you looking for?

BOLA

Kualifikasi EURO 2024: Prediksi Ukraina Vs Inggris

Kualifikasi EURO 2024: Prediksi Ukraina Vs Inggris

Prediksi Ukraina Vs Inggris

Sportalavista – Dua tim teratas di Grup C kualifikasi Euro 2024 akan bertarung dalam pertandingan seru di hari Sabtu, 23.00 WIB. Prediksi Ukraina Vs Inggris 2 pemuncak klasemen sementara, di Stadion Wrocław, Polandia.

Pertandingan hari Sabtu akan menandai pembaharuan permusuhan enam bulan setelah kekalahan 2-0 Ukraina di tangan Inggris di Wembley, yang membuat tim asuhan Sergiy Rebrov mengawali pertandingan dengan awal terburuk di babak penyisihan, sebelum meraih hasil imbang 3-3 dalam pertandingan persahabatan melawan tuan rumah Jerman.

Namun, ada banyak hal yang membuat Ukraina tersenyum saat pertandingan kompetitif dilanjutkan pada bulan Juni, saat kemenangan 3-2 yang menawan atas Makedonia Utara di mana mereka bangkit dari ketertinggalan dua gol untuk menang diawali dengan kemenangan 1-0 atas Malta berkat penalti Viktor Tsygankov.

Ukraina Hadapai Tembok Besar

Tiga hari sebelum kemenangan tipis tersebut, penyerang Girona ini mencetak gol ketiga dan terakhir Ukraina untuk melengkapi kemenangan luar biasa mereka atas Makedonia Utara, yang membuat tim asuhan Rebrov memastikan posisi mereka di dua besar Grup C pada fase awal.

Kekalahan dari the Three Lions di bulan Maret merupakan satu-satunya kekalahan Ukraina dari 13 pertandingan kualifikasi Kejuaraan Eropa terakhir mereka, namun dengan kerugian tambahan karena tidak bermain di wilayah yang sudah dikenal, mencapai putaran final keempat secara beruntun mungkin akan menjadi hal yang sulit untuk dilakukan kali ini.

Setelah meraih tiga kemenangan beruntun atas Italia, Ukraina, dan Malta, the Three Lions menjamu Makedonia Utara di Old Trafford pada tanggal 19 Juni, namun persinggahan tim tamu di Theatre of Dreams segera berubah menjadi mimpi buruk saat pasukan Gareth Southgate yang kejam menghantam mereka dengan tujuh gol.

Ujung Tombak Inggris Semakin Tajam

Pahlawan hat-trick, Bukayo Saka, membawa pulang bola pertandingan untuk pertama kalinya, sementara Harry Kane (2), Marcus Rashford dan Kalvin Phillips juga mencetak gol dalam penghancuran tersebut, yang memberikan Inggris keunggulan enam poin yang tak terbantahkan di puncak klasemen Grup C.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Tidak ada negara UEFA di grup mana pun yang dapat menyamai 15 gol The Three Lions sejauh ini, dan kemenangan beruntun mereka di pertandingan kualifikasi Euro sekarang mencapai tujuh pertandingan di mana mereka hanya mencetak satu gol sejak kemenangan 2-1 di tangan Republik Ceko pada tahun 2019.

Sebelum penampilan Saka dan Kane dalam kemenangan atas Ukraina di bulan Maret, tim asuhan Southgate menghancurkan mimpi the Blue and Yellow di Euro 2020 dengan kemenangan 4-0 di perempat final, dan kemenangan 1-0 saat kualifikasi Piala Dunia 2010 merupakan satu-satunya kesuksesan bagi ‘tuan rumah’ dalam pertandingan ini hingga saat ini.

Ukraina Krisis Cedera Pemain

Beberapa pemain andalan Ukraina tidak akan hadir dalam pertandingan melawan Inggris akhir pekan ini, saat gelandang Mykola Shaparenko ditarik keluar karena cedera dan bergabung dengan Ruslan Malinovskyi dalam daftar pemain yang absen. 

Sementara penjaga gawang veteran Andriy Pyatov secara resmi pensiun setelah pertandingan persahabatan musim panas Shakhtar Donetsk melawan Tottenham Hotspur.

Namun, absennya Shaparenko bertepatan dengan kembalinya pemain Arsenal, Oleksandr Zinchenko, yang absen pada pertandingan bulan Juni dan sekarang telah pulih sepenuhnya dari masalah betis terbarunya, yang mengganggu awal musim di London Utara.

Prediksi Line up Ukraina & Inggris

Bek kiri Everton, Vitaliy Mykolenko, juga telah dipanggil meskipun baru saja mengalami cedera, sementara kapten tim Andriy Yarmolenko yang telah lama bermain di timnas Ukraina hanya membutuhkan empat gol lagi untuk menyalip Andriy Shevchenko sebagai pencetak gol terbanyak di negaranya.

Berbicara mengenai pencoretan pemain, duo pemain Inggris, Jack Grealish dan Trent Alexander-Arnold, keduanya gagal untuk pulih dari cidera yang mereka alami di pertandingan domestik dan telah keluar dari skuat, bergabung dengan para pemain lain yang juga absen seperti Mason Mount, Luke Shaw, John Stones, dan Raheem Sterling, yang kembali diabaikan meskipun mereka telah memulai musim Liga Primer dengan baik.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Callum Wilson, Levi Colwill dan Saka yang baru-baru ini dinobatkan sebagai Pemain Terbaik Inggris untuk musim 2022-23 – semuanya berlatih di dalam pada awal pekan ini, namun ketiganya diyakini tidak mengalami cedera parah dan seharusnya dapat dimainkan oleh Southgate di sini.

Meskipun terdegradasi menjadi bek tengah pilihan kelima di Manchester United, Harry Maguire seharusnya menjadi salah satu nama pertama yang ada di daftar pemain untuk Southgate akhir pekan ini, sementara Marc Guehi, Fikayo Tomori, dan Lewis Dunk akan bertarung untuk mendampingi sang pemain berusia 30 tahun.

Ukraine Prediksi Starting Lineup:

Lunin; Konoplya, Zabarnyi, Krystov, Mykolenko; Stepanenko, Sydorchuk, Zinchenko; Yarmolenko, Vanat, Tsygankov

England Prediksi Starting Lineup:

Pickford; Walker, Guehi, Maguire, Chilwell; Bellingham, Rice, Henderson; Saka, Kane, Rashford

Advertisement. Scroll to continue reading.

You May Also Like

BOLA

Sportalavista – Timnas Portugal dan Timnas Republik Ceko akan berjumpa di Red Bull Arena (Leipzig Stadium) pada matchday 1 Grup F Euro 2024. Pertandingan Portugal...

BOLA

Sportalavista – Inggris bakal menatap laga kedua Euro 2024 grup C menghadapi Denmark di Deutsche Bank Park pada Kamis (20/6) 2024 kick off pukul 23.00...

BOLA

Timnas Indonesia tampil dominan sejak awal babak pertama. Skuad Garuda terus menekan pertahanan Filipina dan menciptakan peluang demi peluang. Setelah sejumlah peluang terbuang, Timnas...

BOLA

Prediksi Australia Vs Uzbekistan Sportalavista – Pemenang Grup B akan ditentukan pada hari Selasa, 18.30 WIB di Al Janoub Stadium saat Australia menghadapi Uzbekistan...