Connect with us

Hi, what are you looking for?

BOLA

Kualifikasi Euro 2024 – Prediksi Ukraina Vs Italia

Kualifikasi Euro 2024 - Prediksi Ukraina Vs Italia

Prediksi Ukraina Vs Italia

Sportalavista – Ukraina dan Italia akan saling berhadapan dalam pertandingan kualifikasi Euro 2024 di hari Selasa 02.45 WIB, dengan kedua tim berjuang untuk mengamankan tempat kedua di Grup C dan tempat di Kejuaraan Eropa musim panas mendatang.

Italia saat ini berada di peringkat kedua dan akan lolos jika mereka menghindari kekalahan dari Ukraina, namun tuan rumah akan memastikan tempat mereka di putaran final dengan kemenangan atas the Blues.

Hanya satu poin dari dua pertandingan kualifikasi Euro 2024 di bulan September melawan Inggris dan Italia membuat Ukraina berada dalam posisi yang kurang menguntungkan di babak kualifikasi, namun mereka merespon dengan baik di bulan Oktober, mengalahkan Makedonia Utara dan Malta untuk meraih 13 poin di Grup C.

Tim asuhan Serhiy Rebrov berada di urutan ketiga di bagian ini, namun memiliki poin yang sama dengan Italia, sehingga kemenangan pada Senin malam akan membuat mereka mengklaim posisi runner-up di belakang Inggris dan sebuah tempat otomatis di Euro 2024.

Baca Juga:
Kualifikasi Euro 2024 – Prediksi Spanyol Vs Georgia

Ukraina Masih Punya Peluang

Harapan Ukraina untuk tampil di turnamen tersebut tidak akan berakhir jika mereka tidak dapat mengalahkan Italia, karena mereka berada di posisi yang tepat untuk bermain di UEFA Nations League B, namun hal tersebut belum terjamin.

The Blue and Yellows tidak hadir di putaran final Piala Dunia 2022, namun mereka lolos ke Euro 2020, mencapai perempat final kompetisi tersebut, kalah 4-0 dari Inggris di babak perdelapan final.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Ukraina tidak pernah mengalahkan Italia dalam pertandingan internasional, kalah tujuh kali dari sembilan pertemuan mereka sebelumnya, termasuk kekalahan 2-1 saat kedua tim bertanding di Grup C pada bulan September.

Italia, seperti yang telah disebutkan, akan lolos ke Euro 2024 dengan kemenangan atau hasil imbang atas Ukraina, namun jika mereka gagal finis di dua besar, the Blues akan mendapatkan satu tempat di babak playoff UEFA Nations League A.

Baca Juga:
Kualifikasi Euro 2024 – Prediksi Perancis Vs Gibraltar

Bangkitnya Timnas Italia

Tim asuhan Luciano Spalletti mengalami kekalahan 3-1 dari Inggris bulan lalu, tetapi mereka kembali ke jalur kemenangan pada Jumat malam, mencatatkan kemenangan 5-2 atas Makedonia Utara untuk menguasai posisi kedua.

The Blues unggul tiga gol lebih dulu atas Makedonia Utara di Roma sebelum tim tamu menyamakan kedudukan menjadi 3-2 di menit ke-74, namun tuan rumah mencetak dua gol tambahan di menit-menit akhir untuk mengamankan tiga poin.

Italia adalah juara bertahan Eropa, mengalahkan Inggris melalui adu penalti untuk memenangkan Euro 2020, yang menjadi kesuksesan kedua mereka di turnamen ini, setelah sebelumnya pada tahun 1968.

Gli Azzurri secara luar biasa tidak lolos ke dua putaran final Piala Dunia terakhir, meskipun begitu, kampanye mereka di tahun 2010 dan 2014 berakhir di babak penyisihan grup, jadi ini merupakan periode yang sulit bagi tim nasional di tingkat dunia sejak mengamankan trofi di Jerman pada tahun 2006.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Baca Juga:
Kualifikasi Piala Dunia – Prediksi Jepang Vs Myanmar

Prediksi Lineup Kedua Tim

Ukraina diperkirakan akan mengandalkan Artem Dovbyk sebagai ujung tombak mereka, dengan pemain berusia 26 tahun, yang bermain untuk pemuncak klasemen La Liga, Girona, dan telah mengoleksi tujuh gol internasional.

Mykhaylo Mudryk dari Chelsea juga akan dimainkan sebagai penyerang, sedangkan Yukhym Konoplya berpotensi untuk dimainkan lebih ke depan untuk memberikan perlindungan di sisi kanan.

Oleksandr Zinchenko dari Arsenal adalah kapten tim, dan ia akan bermain di lini tengah, sementara ada juga tempat di tim untuk sesama pemain Liga Premier, Vitalii Mykolenko dan Illya Zabarnyi, yang masing-masing mewakili Everton dan Bournemouth.

Sedangkan untuk Italia, sang pelatih, Spalletti, dapat memilih tim yang sama dengan yang turun ke lapangan saat peluit pertama dibunyikan saat menghadapi Makedonia Utara di Jumat malam, asalkan tidak ada masalah kebugaran menjelang pertandingan ini.

Federico Chiesa mencetak dua gol dan akan tetap bermain di sisi kiri, dengan Domenico Berardi dan Giacomo Raspadori juga akan bermain di sepertiga akhir lapangan.

Nicolo Barella, Jorginho dan Giacomo Bonaventura merupakan tiga gelandang yang tampil sebagai starter pada pertandingan sebelumnya dan akan tetap bermain, meskipun Nicolo Zaniolo dan Davide Frattesi juga merupakan pilihan jika Spalletti memutuskan untuk melakukan pergantian pemain.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Ukraina Prediksi Starting Lineup:

Trubin; Karavaev, Zabarnyi, Matvienko, Mykolenko; Sydorchuk, Zinchenko; Konoplya, Sudakov, Mudryk; Dovbyk

Italia Prediksi Starting Lineup:

Donnarumma; Darmian, Gatti, Acerbi, Dimarco; Barella, Jorginho, Bonaventura; Berardi, Raspadori, Chiesa

You May Also Like

EURO 2024

Sportalavista –Spanyol dan Italia akan berjumpa di Veltins-Arena pada matchday 2 Grup B Euro 2024. Pertandingan Spanyol vs Italia ini akan kick-off Jumat, 21 Juni 2024, 02:00 WIB....

BOLA

Sportalavista – Timnas Portugal dan Timnas Republik Ceko akan berjumpa di Red Bull Arena (Leipzig Stadium) pada matchday 1 Grup F Euro 2024. Pertandingan Portugal...

BOLA

Timnas Indonesia tampil dominan sejak awal babak pertama. Skuad Garuda terus menekan pertahanan Filipina dan menciptakan peluang demi peluang. Setelah sejumlah peluang terbuang, Timnas...

BOLA

Prediksi Australia Vs Uzbekistan Sportalavista – Pemenang Grup B akan ditentukan pada hari Selasa, 18.30 WIB di Al Janoub Stadium saat Australia menghadapi Uzbekistan...