Connect with us

Hi, what are you looking for?

BOLA

Kualifikasi World Cup – Amerika Selatan: Argentina Vs Paraguay

Kualifikasi World Cup - Amerika Selatan: Argentina Vs Paraguay

Prediksi Argentina Vs Paraguay

Sportalavista – Juara dunia Argentina akan berusaha untuk mempertahankan awal yang sempurna di kualifikasi Piala Dunia CONMEBOL 2026 saat mereka akan menjamu Paraguay di Estadio Mas Monumental pada hari Jumat 06.00 WIB.

Kedua negara sedang mempersiapkan pertandingan internasional pertama mereka sejak diumumkan sebagai tuan rumah bersama dengan Uruguay untuk pertandingan pembukaan Piala Dunia 2030 yang menandai peringatan 100 tahun kompetisi bergengsi tersebut.

Sejak memenangkan final Piala Dunia 2022 melawan Prancis, Argentina tidak pernah melakukan kesalahan dengan memenangkan enam pertandingan berturut-turut dengan skor agregat 17-0.

Pertandingan Persahabatan Argentina

Kemenangan persahabatan yang nyaman atas Panama, Curacao, Australia dan Indonesia antara bulan Maret dan Juni tahun ini diikuti dengan kemenangan 1-0 atas Ekuador dan kemenangan tandang 3-0 atas Bolivia dalam dua pertandingan kualifikasi Piala Dunia bulan lalu.

Tanpa kehadiran sang mega bintang Lionel Messi, La Albiceleste mengandalkan gol-gol dari Enzo Fernandez, Nicolas Tagliafico dan Nicolas Gonzalez untuk mengamankan tiga poin atas tim Bolivia yang hanya bermain dengan 10 pemain enam menit sebelum turun minum.

Argentina, yang menduduki peringkat pertama di dunia versi FIFA, saat ini berada di puncak klasemen CONMEBOL bersama dengan tim raksasa Brasil, Brasil, dan tim asuhan Lionel Scaloni akan percaya diri untuk memperpanjang rekor 12 kemenangan beruntun di semua kompetisi pada hari Jumat. 

Head 2 Head Argentina Paraguay

Setelah mereka telah memenangkan 18 pertandingan dan delapan kali seri dalam 28 pertandingan terakhir mereka di kandang sendiri, yang dimulai sejak September 2009.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Namun, pertandingan melawan Paraguay pada hari Jumat tidak dapat dianggap mudah karena La Albiceleste hanya memenangkan satu dari enam pertemuan terakhir mereka melawan Albirroja, termasuk hasil imbang tanpa gol pada pertemuan terakhir mereka di kualifikasi Piala Dunia 2022.

Setelah hanya meraih satu kemenangan dalam tujuh pertandingan selama 12 bulan terakhir, Paraguay memutuskan untuk berpisah dengan pelatih Guillermo Barros Schelotto pada bulan September setelah hampir dua tahun bertugas.

Komposisi Baru Tim Paraguay

Tim asuhan Schelotto hanya mampu meraih satu poin saat bermain imbang tanpa gol melawan Peru yang hanya bermain dengan 10 pemain di laga pembuka kualifikasi Piala Dunia. 

Meskipun bermain dengan 10 pemain di babak kedua, sebelum menelan kekalahan tipis 1-0 dari Venezuela di matchday kedua, dengan Salomon Rondon mencetak gol kemenangan di menit ke-90 melalui titik penalti.

Paraguay, yang berada di peringkat 52 dunia versi FIFA, telah menunjuk orang Argentina lainnya sebagai pelatih kepala mereka yang baru, yaitu Daniel Garnero, yang telah memutuskan untuk mengambil peran manajerial internasional pertamanya setelah menghabiskan delapan tahun terakhir sebagai pelatih di level klub di Paraguay.

Garnero telah berjanji untuk menerapkan filosofi berbasis penguasaan bola yang berpikiran menyerang sebagai pelatih Paraguay, dan pelatih berusia 54 tahun ini akan langsung terjun ke lapangan saat ia memimpin pertandingan pertamanya melawan juara dunia Argentina, negara yang pernah ia bela sebagai pemain pada tahun 1995.

Suntikan kualitas yang sangat dibutuhkan di sepertiga akhir diperlukan untuk Albirroja karena mereka hanya mencetak satu gol dalam 11 pertandingan kompetitif terakhir mereka di semua kompetisi. 

Advertisement. Scroll to continue reading.

Sementara mereka terakhir kali mencetak gol tandang dalam pertandingan kompetitif pada November 2020 ketika mereka bermain imbang 1-1 dengan lawan mereka, Argentina, di kualifikasi Piala Dunia. 

Duo Argentina Paulo Dybala (lutut) dan Juan Foyth (belum ditentukan) telah menarik diri dari skuad tim nasional karena cedera, sementara Lisandro Martinez tidak tersedia untuk seleksi karena masih dalam tahap pemulihan dari operasi metatarsal.

Namun, Lionel Messi telah pulih dari masalah otot dan bisa menjadi starter di sisi kanan dari tiga penyerang yang mungkin termasuk Julian Alvarez dari Manchester City dan Nicolas Gonzalez dari Fiorentina.

Cristian Romero dan Nicolas Otamendi diperkirakan akan tetap bermain di lini pertahanan tengah, sementara Fernandez, Alexis Mac Allister dan Rodrigo De Paul siap untuk saling membantu di lini tengah.

Bek kiri AC Milan, Marco Pellegrino dan gelandang Southampton, Carlos Alcaraz, merupakan dua dari tujuh pemain yang tidak masuk dalam daftar pemain yang dipanggil oleh Scaloni, dan mereka akan berusaha untuk tampil pada hari Jumat nanti.

Sedangkan untuk Paraguay, trio gelandang Andres Cubas, Cristhian Paredes dan Diego Gomez terpaksa harus mundur dari skuad tim nasional karena cedera.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Oleh karena itu, Richard Sanchez dan Alejandro Romero dapat menjadi starter di lini tengah bersama Mathias Villasanti, yang selalu tampil sebagai starter dalam delapan laga terakhir Albirroja.

Pemain sayap Newcastle United, Miguel Almiron, salah satu dari tiga pemain Paraguay di skuat Garnero yang telah memiliki lebih dari 50 caps senior, diperkirakan akan tampil sebagai starter di lini depan bersama Gabriel Avalos dan Ramon Sosa.

Argentina Prediksi Starting Lineup:

E. Martinez; Molina, Romero, Otamendi, Tagliafico; De Paul, Fernandez, Mac Allister; Messi, Alvarez, Gonzalez

Paraguay Prediksi Starting Lineup:

Coronel; Rojas, Balbuena, Gomez, Alonso; Villasanti, Sanchez, Romero; Almiron, Avalos, Sosa

Advertisement. Scroll to continue reading.

You May Also Like

BOLA

Timnas Indonesia tampil dominan sejak awal babak pertama. Skuad Garuda terus menekan pertahanan Filipina dan menciptakan peluang demi peluang. Setelah sejumlah peluang terbuang, Timnas...

BOLA

Prediksi Australia Vs Uzbekistan Sportalavista – Pemenang Grup B akan ditentukan pada hari Selasa, 18.30 WIB di Al Janoub Stadium saat Australia menghadapi Uzbekistan...

BOLA

Prediksi Qatar Vs China Sportalavista – China dapat memastikan tempat mereka di babak 16 besar Piala Asia dengan kemenangan atas Qatar pada hari Senin,...

BOLA

Prediksi Oman Vs Thailand Sportalavista – Thailand dapat mengambil langkah besar untuk mengamankan tempat mereka di babak 16 besar Piala Asia saat mereka menghadapi...