Connect with us

Hi, what are you looking for?

BOLA

La Liga: Prediksi Las Palmas Vs Barcelona

Prediksi Las Palmas Vs Barcelona

Prediksi Las Palmas Vs Barcelona

Sportalavista – Juara bertahan Barcelona akan memulai tahun baru dengan melakukan perjalanan ke Gran Canaria untuk pertandingan La Liga hari Jumat, 03.00 WIB melawan Las Palmas.

Raksasa Catalan memulai tahun 2024 dengan berada di peringkat empat klasemen liga, sedangkan lawan mereka yang baru promosi menempati posisi kesembilan.

Meskipun mengakhiri tahun 2023 dengan kekalahan dari Athletic Bilbao, Las Palmas akan senang dengan upaya mereka dalam kampanye divisi utama mereka yang pertama sejak musim 2017-18, setelah meredakan kekhawatiran akan kembali ke divisi kedua.

Setelah meraih tujuh kemenangan, empat hasil imbang dan tujuh kekalahan dalam 18 pertandingan liga, tim asal Gran Canaria ini hanya terpaut tiga poin dari posisi tujuh besar menjelang pertandingan pekan ke-19.

Pembuktian Las Palmas di La Liga

Meskipun mereka merupakan salah satu pencetak gol terendah di liga dengan 15 gol, mereka telah membuktikan bahwa mereka merupakan tim yang sulit ditembus, dengan hanya kemasukan 15 gol di La Liga musim ini sebuah rekor yang hanya dapat disamai oleh pemuncak klasemen Real Madrid.

Selain memiliki lini belakang yang kuat, Las Palmas cenderung meraih poin di kandang sendiri, hanya kalah satu kali dalam delapan pertandingan liga di Estadio de Gran Canaria musim ini.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Las Palmas telah mengalahkan Atletico Madrid di kandang musim ini, namun jika mereka ingin meraih kemenangan atas tim empat besar di hari Jumat, mereka harus mengalahkan Barcelona untuk pertama kalinya sejak menang 1-0 di leg pertama pertandingan Copa del Rey pada Februari 1991.

Barcelona mungkin telah menyambut liburan musim dingin yang singkat setelah mereka kehilangan poin dalam tiga dari lima pertandingan terakhir mereka di La Liga 2023 (D2, L1)

Barcelona Masih Tertinggal

Setelah menang 11 kali, imbang lima kali dan kalah dua kali dari 18 pertandingan La Liga, raksasa Catalan memulai tahun baru dengan terpaut tujuh poin dari pemuncak klasemen Real Madrid dan Girona.

Mereka mungkin telah mengakhiri tahun sebelumnya dengan kemenangan, namun mereka dibuat bekerja keras oleh Almeria yang tidak pernah menang, yang memberikan perlawanan dalam dua kesempatan sebelum Sergi Roberto mencetak gol keduanya dalam pertandingan ini untuk meraih kemenangan tipis 3-2 di kandang sendiri.

Tim asuhan Xavi akan memulai tahun 2024 dengan laga tandang, dan meskipun mereka adalah salah satu dari dua tim yang belum pernah kalah dalam laga tandang musim ini, lima dari delapan laga tandang di divisi utama berakhir dengan skor imbang, termasuk dua laga tandang terakhir di La Liga melawan Valencia dan Rayo Vallecano.

Meskipun mereka ditahan imbang dalam pertemuan terakhir mereka dengan Las Palmas pada Maret 2018, Barcelona dapat mengambil inspirasi dari fakta bahwa mereka mencatatkan lima kemenangan head-to-head beruntun sebelum mereka bermain imbang 1-1 hampir enam tahun lalu.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Prediksi Lineup Las Palmas Vs Barcelona

Las Palmas tidak dapat memainkan Alvaro Lemos yang cedera, sedangkan Fabio Gonzalez dan Alberto Moleiro masih diragukan untuk tampil karena masalah pada pergelangan kaki dan bahu.

Alex Suarez diperkirakan akan menggantikan pemain pinjaman dari Barcelona, Julian Araujo, di sisi kanan pertahanan, di mana sang pemain internasional Meksiko tidak dapat bermain untuk klub induknya karena sebuah klausul dalam perjanjian peminjamannya.

Pemain bertahan Saul Coco akan memainkan pertandingan terakhirnya sebelum bergabung dengan tim nasional Guinea Khatulistiwa untuk Piala Afrika di Pantai Gading.

Sedangkan bagi tim tamu, Pedri tidak akan tersedia untuk menghadapi mantan timnya, dengan sang gelandang masih dalam tahap pemulihan dari cedera otot yang memaksanya absen saat menang atas Almeria.

Selain Pedri, Barcelona juga tidak dapat memainkan Marc-Andre ter Stegen, Inigo Martinez, Marcos Alonso, dan Gavi.

Frenkie de Jong akan kembali ke lini tengah setelah menjalani skorsing satu pertandingan, sementara Jules Kounde dan Ferran Torres juga akan tampil sebagai starter pada laga hari Jumat nanti.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Penyerang asal Brasil, Vitor Roque, yang telah menyelesaikan proses kepindahannya dari Athletico Paranaense, dapat memulai debutnya dari bangku cadangan jika semua dokumen yang diperlukan telah selesai tepat waktu untuk perjalanan ke Gran Canaria.

Las Palmas Prediksi Starting Lineup:

Valles; Suarez, Coco, Marmol, Cardona; Munoz, Perrone, Rodriguez; Park, Munir, Sandro

Barcelona Prediksi Starting Lineup:

Pena; Cancelo, Araujo, Kounde, Balde; Roberto, De Jong, Gundogan; Raphinha, Torres, Lewandowski

Advertisement. Scroll to continue reading.

You May Also Like

BOLA

Timnas Indonesia tampil dominan sejak awal babak pertama. Skuad Garuda terus menekan pertahanan Filipina dan menciptakan peluang demi peluang. Setelah sejumlah peluang terbuang, Timnas...

BOLA

Prediksi Australia Vs Uzbekistan Sportalavista – Pemenang Grup B akan ditentukan pada hari Selasa, 18.30 WIB di Al Janoub Stadium saat Australia menghadapi Uzbekistan...

BOLA

Prediksi Qatar Vs China Sportalavista – China dapat memastikan tempat mereka di babak 16 besar Piala Asia dengan kemenangan atas Qatar pada hari Senin,...

BOLA

Prediksi Oman Vs Thailand Sportalavista – Thailand dapat mengambil langkah besar untuk mengamankan tempat mereka di babak 16 besar Piala Asia saat mereka menghadapi...