Connect with us

Hi, what are you looking for?

BOLA

Liga Champions: Prediksi Paris Saint-Germain Vs Newcastle United

Liga Champions: Prediksi Paris Saint-Germain Vs Newcastle United

Prediksi Paris Saint-Germain Vs Newcastle United

Sportalavista – Babak sistem gugur Liga Champions, Paris Saint-Germain dan Newcastle United akan bertemu kembali di Parc des Princes pada Rabu 03.00 WIB.

Kedua tim mengalami kekalahan pada pertandingan terakhir di Grup F, sehingga PSG berada di peringkat kedua dengan enam poin dan Newcastle hanya tertinggal dua poin. Sebuah pengulangan kemenangan 4-1 di bulan Oktober di Tyneside akan membawa the Magpies berada di atas tuan rumah yang terkenal di klasemen.

Sesuai dengan ‘Grup Maut’ tahun ini, sebuah kuartet yang terdiri dari PSG, Newcastle, AC Milan, dan Borussia Dortmund sepertinya akan berakhir dengan sangat menegangkan, dengan kualifikasi ke babak 16 besar yang mungkin akan ditentukan.

Keempatnya hanya dipisahkan oleh tiga poin menjelang pertandingan terakhir, jadi masing-masing masih memegang nasib mereka sendiri: Oleh karena itu, Paris Saint-Germain tahu bahwa dua kemenangan dari dua pertandingan akan membawa mereka lolos.

PSG Alami Ujian Berat Dari Milan

Situasi seperti itu seharusnya dapat menjadi lebih baik, namun sang juara Perancis kalah 2-1 atas Milan di awal bulan ini, setelah gol dari Olivier Giroud dan Rafael Leao membatalkan gol pembuka Milan Skriniar di awal pertandingan di San Siro.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Akibatnya, PSG tidak hanya kalah dalam dua dari tiga pertandingan terakhir mereka di grup Liga Champions sama banyaknya dengan 18 pertandingan sebelumnya tetapi juga mengalami tiga kekalahan tandang beruntun di kompetisi elit Eropa untuk pertama kalinya sejak 2018.

Menjelang pertandingan ulang yang ditunggu-tunggu dengan Newcastle di Parc des Princes yang penuh sesak, pemuncak klasemen Ligue 1 ini telah menelan enam kekalahan dari delapan pertemuan terakhir mereka di Liga Champions dengan klub Inggris, termasuk dua dari dua pertemuan terakhir terutama kekalahan telak 4-1 di St James’ Park awal musim ini.

Kekalahan lagi akan membuat pasukan Luis Enrique berada dalam masalah, dalam hal mengamankan posisi dua besar di Grup F, namun mereka telah mempersiapkan diri untuk pertandingan hari Rabu dengan penampilan yang baik di kancah domestik.

Jadwal Padat PSG Kelelahan

Setelah jeda internasional, PSG melanjutkan jadwal mereka pada Jumat malam, saat mereka menyambut Monaco di ibu kota Prancis, memimpin klub kerajaan dengan hanya tiga poin sebelum kickoff.

Kapten Kylian Mbappe mencetak gol dari titik penalti dalam kemenangan 5-2 yang membawa tim asuhan Enrique melenggang ke puncak klasemen Ligue 1, dan timnya kini telah memenangkan tujuh dari delapan pertandingan terakhir mereka, mencetak setidaknya tiga gol dari ketujuh kemenangan tersebut.

Newcastle tidak dapat menyamai catatan tersebut di Liga Premier, di mana kombinasi cedera dan penampilan di bawah standar membuat klub asal Timur Laut ini terpaut jauh dari posisi lima besar.

Selain kekalahan beruntun atas Borussia Dortmund, the Magpies juga hanya memenangkan satu pertandingan divisi utama dalam satu bulan sebelum menjamu Chelsea di akhir pekan meskipun kemenangan tersebut terjadi saat menghadapi sang pengejar gelar, Arsenal.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Newcastle Membuktikan Kualitasnya

Alexander Isak membuka skor di Tyneside sebelum tim tamu menyamakan kedudukan di pertengahan babak pertama, kemudian gol-gol selanjutnya dari Jamaal Lascelles, Joelinton dan Anthony Gordon memastikan kemenangan luar biasa 4-1 bagi anak asuh Eddie Howe, yang kini kembali tampil di Liga Champion dengan rasa percaya diri yang telah pulih.

Newcastle hanya berjarak tiga poin di belakang pemuncak klasemen Grup F, Dortmund, meskipun mereka kalah 2-0 di Jerman pada pertandingan terakhir, namun mereka harus memenangkan dua pertandingan tersisa untuk dapat lolos ke babak 16 besar.

Belum pernah mencetak gol tandang di Eropa musim ini setelah juga bermain imbang tanpa gol dengan Milan di matchday pembuka mereka akan pergi ke Prancis dengan hanya dua kemenangan dari sembilan pertandingan tandang musim ini.

Ketika skuat Howe yang dilanda cedera menghadapi kekuatan PSG di Paris pekan ini, beban sejarah juga akan menghadang mereka, karena Newcastle hanya memenangkan satu dari tujuh pertandingan tandang melawan klub Ligue 1 di masa lalu, dan tidak pernah menang sejak November 2004.

Prediksi Lineup Kedua Tim

Sementara lawannya terkendala oleh sejumlah pemain yang absen, Luis Enrique juga telah melihat skuadnya yang dibangun dengan mahal terkuras oleh cedera akhir-akhir ini, dengan pemain remaja sensasional Warren Zaire-Emery menjadi pemain Paris Saint-Germain terbaru yang harus menepi.

Setelah baru-baru ini dipaksa keluar saat menjalani debut internasional seniornya, gelandang berusia 17 tahun ini bergabung dengan Marco Asensio (kaki), Nuno Mendes (hamstring), Presnel Kimpembe (Achilles), Danilo Pereira dan Marquinhos (keduanya hamstring) di antara pemain-pemain yang saat ini masuk ruang perawatan.

Oleh karena itu, tim tuan rumah seharusnya tidak banyak berubah dari tim yang mengalahkan Monaco di hari Jumat, dan lini depan yang menakutkan dari Ousmane Dembele, Goncalo Ramos, dan Kylian Mbappe akan menguji lini belakang Newcastle yang hanya terdiri dari empat pemain. Pemain yang disebut terakhir telah terlibat langsung dalam tujuh gol dari 12 pertandingan Liga Champions melawan klub Inggris hingga saat ini, mencetak lima gol dan memberikan dua assist.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Sementara itu, daftar cedera panjang Eddie Howe masih meliputi Sven Botman (lutut), Dan Burn dan Elliot Anderson (keduanya di punggung), Harvey Barnes (kaki), Joe Willock (Achilles), Jacob Murphy (bahu), serta Callum Wilson dan Matt Targett (hamstring).

Tentu saja, Sandro Tonali juga terkena skorsing, namun bek kiri yang dipinjamkan, Lewis Hall, kembali ke skuad setelah tidak memenuhi syarat untuk menghadapi klub induknya, Chelsea, dan Sean Longstaff berharap dapat mengatasi masalah pergelangan kaki.

Dengan absennya Wilson, Alexander Isak memimpin lini serang the Magpies, dengan Anthony Gordon dan Miguel Almiron yang mencetak gol pembuka dalam kemenangan 4-1 atas PSG di bulan Oktober memberikan dukungan dari lini belakang.

Paris Saint-Germain Prediksi Starting Lineup:

Donnarumma; Hakimi, Skriniar, Hernandez, Mukiele; Ruiz, Ugarte, Vitinha; Dembele, Ramos, Mbappe

Newcastle United Prediksi Starting Lineup:

Advertisement. Scroll to continue reading.

Pope; Trippier, Lascelles, Schar, Hall; Longstaff, Guimaraes, Joelinton; Almiron, Isak, Gordon

You May Also Like

BOLA

Timnas Indonesia tampil dominan sejak awal babak pertama. Skuad Garuda terus menekan pertahanan Filipina dan menciptakan peluang demi peluang. Setelah sejumlah peluang terbuang, Timnas...

BOLA

Prediksi Australia Vs Uzbekistan Sportalavista – Pemenang Grup B akan ditentukan pada hari Selasa, 18.30 WIB di Al Janoub Stadium saat Australia menghadapi Uzbekistan...

BOLA

Prediksi Qatar Vs China Sportalavista – China dapat memastikan tempat mereka di babak 16 besar Piala Asia dengan kemenangan atas Qatar pada hari Senin,...

BOLA

Prediksi Oman Vs Thailand Sportalavista – Thailand dapat mengambil langkah besar untuk mengamankan tempat mereka di babak 16 besar Piala Asia saat mereka menghadapi...