Connect with us

Hi, what are you looking for?

BOLA

Liga Champions: Prediksi Sevilla Vs Arsenal

Liga Champions: Prediksi Sevilla Vs Arsenal

Prediksi Sevilla Vs Arsenal 

Sportalavista – Setelah memperpanjang rekor tak terkalahkan mereka di awal musim Liga Premier 2023-24, Arsenal berusaha untuk kembali ke jalur kemenangan di Grup B Liga Champions melawan juara Liga Europa, Sevilla, Rabu, 02.00 WIB.

Pasukan Mikel Arteta gagal dalam kekalahan 2-1 saat bertandang ke Lens pada matchday kedua, sementara Los Palanganas dan PSV Eindhoven saling membatalkan hasil imbang 2-2.

Pria yang telah menyelamatkan Sevilla yang sedang terpuruk dan membawa Los Palanganas meraih gelar juara Liga Eropa ketujuh kalinya bulan lalu, kini sedang mencari pekerjaan baru, saat serangkaian hasil buruk di dalam negeri menandai berakhirnya masa jabatan Jose Luis Mendilibar di Ramon Sanchez Pizjuan.

Mantan pelatih Uruguay, Diego Alonso, merasakan arti sebenarnya dari sebuah baptisan semangat di pertandingan pertamanya sebagai pelatih di akhir pekan, saat Sevilla menjamu pemuncak klasemen, Real Madrid, di markas mereka, namun harus puas dengan hasil imbang 1-1.

Sergio Ramos Sosok Sentral Tim

Gol bunuh diri David Alaba yang sangat disayangkan membuat Sevilla mendapatkan satu gol, namun Dani Carvajal menyelamatkan rekan setimnya dari rasa malu hanya empat menit setelahnya, dan ketika naskah sepertinya telah dituliskan untuk Sergio Ramos mencetak gol penentu kemenangan atas mantan klubnya, sebuah kombinasi Kepa Arrizabalaga dan tiang gawang telah menggagalkan gol sang ikon Blancos.

Satu poin yang didapatkan dengan susah payah atas anak asuh Carlo Ancelotti merupakan hasil imbang ketiga Sevilla dalam satu musim ini, yang pertama terjadi saat Los Palanganas membuang keunggulan satu gol untuk bermain imbang atas PSV Eindhoven di pertandingan Liga Champion terakhir, di mana mereka menjadi korban dari gol penyama kedudukan di menit akhir pertandingan dari Jordan Teze.

Hanya Las Palmas dan Almeria yang telah mengalami kekalahan atas Sevilla musim ini, meskipun tuan rumah dapat merasa lega karena kedua kemenangan tersebut terjadi di depan para pendukung mereka sendiri, di mana mereka kini akan berusaha untuk meraih kemenangan ketiga dari 17 pertandingan di kompetisi elit Eropa.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Ketika sebagian besar pembicaraan sebelum pertandingan di Stamford Bridge berpusat pada reuni Mauricio Pochettino dan Mikel Arteta yang menyentuh, terdapat sebuah berita besar lain yang menunggu untuk ditulis, saat Mykhaylo Mudryk yang dikejar oleh Arsenal di bulan Januari hampir saja membuat para pengagum lamanya kalah dengan cara yang aneh.

Pekan Berat Untuk Arsenal

Tertinggal lebih dulu dari penalti Cole Palmer di babak pertama, Arsenal kemudian menyaksikan umpan silang dan tendangan Mudryk melayang di atas jangkauan David Raya dan masuk ke sisi gawang, tetapi seperti yang sering terjadi di tahun 2023, tim Arteta membalikkan keadaan di menit-menit akhir dan entah bagaimana mereka tetap mendapatkan satu poin.

Robert Sanchez menghindarkan Raya dari rasa malu dengan umpan yang buruk kepada Declan Rice yang dengan tepat menuntaskannya dari jarak jauh sebelum Leandro Trossard, pemain yang didatangkan Arsenal sebagai pengganti Mudryk, tampil bagus dari bangku cadangan sekali lagi dengan gol penyama kedudukan di menit ke-85.

Mengalami berbagai macam emosi dalam dua pekan terakhir saja, Gooners juga menyaksikan pasukan mereka menenggelamkan Manchester City dan menderita kekalahan yang layak di Liga Champions dari Lens sebelum jeda internasional – hasil yang terakhir ini membuat the Gunners turun ke peringkat kedua di Grup A setelah menghancurkan PSV dengan skor telak 4-0.

Hanya sedikit pendukung merah putih yang akan membantah bahwa satu poin di Stamford Bridge merupakan hal yang sangat berarti, namun derby London tersebut kini telah berlalu, dan Arsenal kini sedang berusaha untuk memenangkan pertandingan Liga Champions di laga tandang untuk pertama kalinya sejak Desember 2016, saat Basel dipermalukan dengan skor telak 4-1 oleh anak asuh Arsene Wenger.

Head 2 Head Sevilla Vs Arsenal

Wenger juga berada di bangku cadangan untuk pertemuan pertama dan satu-satunya pertemuan Arsenal dengan Sevilla hingga saat ini di tahun 2007, di mana the Gunners meraih kemenangan 3-0 di kandang mereka di Emirates, namun tim raksasa Spanyol membalas kekalahan tersebut dengan kemenangan 3-1 di Estadio Ramon Sanchez Pizjuan, sebelum kedua tim melaju ke babak sistem gugur.

Pelatih kepala Sevilla, Alonso, telah mewarisi sebuah tim yang hampir sepenuhnya fit dari Mendilibar, dan satu-satunya pemain tuan rumah yang absen pada hari Selasa nanti adalah penjaga gawang Alfonso Pastor (lutut) dan penyerang Mariano Diaz (paha), meskipun tidak ada pemain yang dapat masuk ke dalam tim inti.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Alonso mengakui bahwa sang pemain utama, Youssef En-Nesyri, harus ditarik keluar pada menit-menit akhir saat mereka bermain imbang dengan Real Madrid, meskipun pemain asal Maroko tersebut diyakini tidak mengalami masalah lain selain kelelahan dan seharusnya dapat mengambil tempat yang semestinya di tim ini.

Rafa Mir akan siap jika En-Nesyri membutuhkan istirahat, sedangkan Boubakary Soumare dapat mempertahankan posisinya di lini tengah setelah mendapat pujian dari Alonso atas penampilannya saat melawan Real Madrid.

Lines Up Kedua Tim

Demikian pula, penjaga gawang cadangan merupakan salah satu dari dua pemain yang absen bagi Arsenal dalam pertandingan melawan Chelsea, saat Aaron Ramsdale harus merawat kelahiran anaknya, sedangkan Raya secara ironis melakukan beberapa kesalahan seperti anak sekolah di bawah mistar gawang.

Ramsdale akan kembali bermain pada hari Selasa, meninggalkan Jurrien Timber yang mengalami cedera ACL sebagai satu-satunya pemain The Gunners yang absen, dan Arteta tidak diragukan lagi akan menghadapi desakan untuk mengembalikan pemain asal Inggris tersebut ke dalam tim inti, meskipun permintaan tersebut sepertinya tidak akan didengar.

Namun, baik Thomas Partey dan Kai Havertz bersaing untuk menggeser Jorginho di lini tengah, sedangkan Gabriel Jesus berjuang untuk memberikan dampak di London Barat namun harus menahan ancaman dari Eddie Nketiah.

Sevilla Prediksi Starting Lineup:

Advertisement. Scroll to continue reading.

Nyland; Navas, Gudelj, Ramos, Acuna; Sow, Soumare, Rakitic; Lukebakio, En-Nesyri, Ocampos

Arsenal Prediksi Starting Lineup:

Raya; White, Saliba, Gabriel, Zinchenko; Odegaard, Rice, Partey; Saka, Jesus, Martinelli

You May Also Like

BOLA

Timnas Indonesia tampil dominan sejak awal babak pertama. Skuad Garuda terus menekan pertahanan Filipina dan menciptakan peluang demi peluang. Setelah sejumlah peluang terbuang, Timnas...

BOLA

Prediksi Australia Vs Uzbekistan Sportalavista – Pemenang Grup B akan ditentukan pada hari Selasa, 18.30 WIB di Al Janoub Stadium saat Australia menghadapi Uzbekistan...

BOLA

Prediksi Qatar Vs China Sportalavista – China dapat memastikan tempat mereka di babak 16 besar Piala Asia dengan kemenangan atas Qatar pada hari Senin,...

BOLA

Prediksi Oman Vs Thailand Sportalavista – Thailand dapat mengambil langkah besar untuk mengamankan tempat mereka di babak 16 besar Piala Asia saat mereka menghadapi...